Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

FuboTV telah mengajukan gugatan terhadap Disney, Fox, dan Warner Bros. Dan lainnya, dengan dalih praktik anti persaingan

FuboTV telah mengajukan gugatan terhadap Disney, Fox, dan Warner Bros.  Dan lainnya, dengan dalih praktik anti persaingan

FuboTV, platform streaming TV langsung, telah meluncurkan gugatan perdata terhadap Disney, Fox, dan Warner Bros. Discovery, menuduh bahwa perusahaan media telah terlibat dalam praktik antikompetitif selama bertahun-tahun dan mereka terus melakukannya melalui aplikasi streaming olahraga bawaan yang rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini, menurut dokumen pengadilan.

Gugatan yang diajukan ke pengadilan federal di Distrik Selatan New York juga menyebut ESPN dan Hulu sebagai tergugat.

Dalam gugatannya, FuboTV, yang telah menjalankan bisnisnya sejak tahun 2015, menuduh bahwa kedua perusahaan tersebut terlibat dalam kampanye yang menekan persaingan di pasar streaming yang berfokus pada olahraga di AS sehingga menyebabkan kerugian bagi FuboTV, pelanggannya, dan usaha patungan kedua perusahaan. Proyek ini akan terus menekan persaingan. Disney, Fox dan Warner Bros telah mengumumkannya Discovery mengumumkan bulan ini bahwa mereka akan bekerja sama untuk meluncurkan aplikasi streaming langsung ke konsumen yang memungkinkan pelanggan membayar untuk akses ke semua olahraga yang mereka streaming di 14 saluran linier bawaan.

“Daripada bersaing, Tergugat memilih untuk berkolusi – memberikan liga mereka sendiri, dan tidak kepada orang lain, kemampuan untuk memasarkan dan menjual paket yang berpusat pada siaran langsung olahraga,” FuboTV menuduh dalam gugatannya. “Dengan demikian, mereka telah memastikan bahwa entitas gabungan mereka tidak akan menghadapi persaingan yang efektif. Mereka kini merugikan dan mengancam akan semakin merugikan persaingan dan konsumen di Amerika Serikat.”

FuboTV mengatakan perusahaan memaksanya untuk menerima persyaratan bundling agar dapat melakukan streaming konten tertentu dan membebankan biaya lisensi di atas pasar – sehingga mengakibatkan harga yang lebih tinggi bagi konsumen. FuboTV mengatakan dalam gugatannya bahwa tindakan perusahaan tersebut adalah cara untuk menggagalkan bisnis dan pertumbuhan Fubo.

READ  Mobil Anda memata-matai Anda dan menaikkan tarif asuransi Anda: Laporkan

Dengan membentuk usaha patungan, Fox, Disney dan Warner Bros. Discovery “membekukan” pesaing streaming dan memberi insentif kepada mereka untuk tidak menyediakan konten premium kepada Fubo dan lainnya, kata FuboTV dalam gugatannya.

Fubo meminta pengadilan mengeluarkan perintah permanen untuk mencegah usaha patungan tersebut beroperasi, dan memerintahkan ketiga perusahaan tersebut untuk membubarkan usaha patungan tersebut.

“Selama beberapa dekade, Tergugat telah menggunakan cengkeraman besi mereka pada konten olahraga untuk mendapatkan keuntungan kompetitif miliaran dolar dari distributor dan konsumen,” demikian isi tuntutan tersebut. “Tergugat memperoleh banyak keuntungan ini dengan 'menggabungkan' konten olahraga yang penting secara komersial dengan konten lain yang tidak diinginkan – memaksa penggemar olahraga untuk membeli saluran yang tidak mereka inginkan atau perlukan untuk menerima konten olahraga dari Tergugat.”

Usaha patungan antara ketiga perusahaan tersebut mengguncang ekosistem TV olahraga ketika diumumkan. Di antara mereka, Disney, Fox, dan Warner Bros. Discovery memiliki hak siar nasional atas NBA dan NHL, serta sejumlah pertandingan Turnamen NFL, MLB, dan NCAA, serta olahraga lainnya. FuboTV mengklaim perusahaan tersebut melanggar undang-undang antimonopoli dengan menggabungkan satu aplikasi streaming.

Masuk lebih dalam

Usaha streaming baru ESPN, Fox dan Warner Bros. tidak akan menggantikan TV. Banyak, setidaknya sejauh ini

“(Usaha patungan) akan secara signifikan mengurangi dan memitigasi persaingan dengan memfasilitasi kolusi horizontal di antara Tergugat, yang secara kolektif mengontrol akses ke konten olahraga paling penting secara komersial di Amerika Serikat,” demikian isi gugatan tersebut. “Dengan usaha patungan ini, para tergugat telah menyelaraskan kepentingan mereka dan akan memiliki kesempatan serta insentif untuk berkolusi dalam hal melisensikan konten olahraga yang diperlukan kepada distributor pihak ketiga.

READ  Goldman Sachs menjadi bank besar pertama di Wall Street yang meninggalkan Rusia

Bacaan wajib

(Foto: Jakub Purzycki/Getty Images)