Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham GameStop naik lebih dari 70%, terhenti karena volatilitas setelah postingan “Roaring Kitty”.

Saham GameStop naik lebih dari 70%, terhenti karena volatilitas setelah postingan “Roaring Kitty”.

Saham GameStop (GME) naik sebanyak 110% pada hari Senin sebelum mengurangi keuntungan dan menghentikan volatilitas beberapa kali setelah “Roaring Kitty,” yang dianggap sebagai awal dari kegilaan stok meme selama pandemi. untuk menerbitkan Online untuk pertama kalinya sejak 2021.

Sahamnya mencapai $30 per saham pada hari Senin. Saham berada dalam tren naik, naik hampir 60% selama dua minggu terakhir.

“Roaring Kitty,” yang diidentifikasi pada tahun itu sebagai Keith Gill, menjadi tokoh terkemuka di subreddit WallStreetBets dan YouTube karena posisi bullishnya di GameStop (GME).

Postingan hari Minggu di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menyertakan foto seorang video gamer yang mencondongkan tubuh ke depan, tampak menganggap serius game tersebut. Postingan tersebut mendapat lebih dari 81.000 suka dan 9.000 komentar. Terakhir kali Roaring Kitty memposting di X adalah pada Juni 2021.

Dia dikenal karena memposting komentar tentang mengapa GameStop meningkat dan akhirnya bersaksi di depan Kongres tentang tekanan besar-besaran pada Januari 2021 yang dipicu oleh pasukan pedagang ritel.

Minat jangka pendek terhadap GameStop adalah sekitar 24% dari keseluruhan, menurut data S3 Partners.

“Termasuk kerugian hari ini, short GME sekarang turun $1,34 miliar pada kerugian tahun ini di bulan Mei, dan sekarang turun $952 juta untuk tahun ini,” Ihor Dusaniwski, direktur pelaksana S3 Partners, mengatakan kepada Yahoo Finance pada hari Senin.

Tekanan singkat pada hari Senin ini terjadi seiring dengan lonjakan saham-saham terkait meme baru-baru ini. Saham operator jaringan teater AMC (AMC) naik sebanyak 50% selama sesi tersebut, sementara saham Trump Media & Technology (DJT) naik 8%.

“Penjual short mungkin akan mengalami perjalanan yang bergelombang dan berdarah pada saham-saham ini,” kata Dusaniwski.

READ  Minyak melonjak saat UE menekan embargo Rusia dan produksi kilang Saudi mencapai

Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh Jared Blecker dari Yahoo Finance, kenaikan saham meme baru-baru ini tampaknya bukan pertanda buruk seperti di masa lalu, namun lebih merupakan selera risiko yang sehat dalam investasi.

Layar yang menampilkan logo dan informasi perdagangan GameStop di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 29 Maret 2022. REUTERS/Brendan McDiarmid

Layar yang menampilkan logo dan informasi perdagangan GameStop di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 29 Maret 2022. REUTERS/Brendan McDiarmid (Reuters/Reuters)

Ince Ferry adalah kepala koresponden bisnis Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter di @ines_ferre.

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance