Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia serang puluhan desa dan kota – DW – 11/01/2023

Rusia serang puluhan desa dan kota – DW – 11/01/2023
Lewati ke bagian selanjutnya Ukraina mengumumkan serangan drone dan artileri terbesar yang dilakukan Rusia tahun ini

1 November 2023

Ukraina mengumumkan serangan drone dan artileri terbesar yang diluncurkan oleh Rusia tahun ini

Ukraina mengatakan Rusia mengebom dan melancarkan serangan pesawat tak berawak terhadap lebih dari 100 permukiman dalam 24 jam terakhir – lebih banyak dibandingkan hari-hari lainnya sepanjang tahun ini.

“Selama 24 jam terakhir, musuh telah menyerang 118 pemukiman di 10 wilayah. Ini adalah jumlah kota dan desa terbesar yang diserang sejak awal tahun ini,” kata Menteri Dalam Negeri Ukraina Igor Klymenko dalam sebuah postingan di media sosial. .

Serangan malam masuk Wilayah Kharkiv Timur Laut Pejabat setempat mengatakan setidaknya satu orang tewas dan satu orang lagi tewas di wilayah selatan Kherson. Serangan pesawat tak berawak Rusia di kota Nikopol di selatan juga dilaporkan menewaskan seorang wanita berusia 59 tahun.

Ukraina mengatakan 275 anak dievakuasi dari 10 lokasi di dan sekitar Kobyansk, yang berjarak kurang dari delapan kilometer (lima mil) dari garis depan.

Sejak melancarkan serangannya pada Februari lalu, Moskow telah menembakkan jutaan peluru artileri ke kota-kota besar, kecil, dan desa-desa Ukraina di sepanjang garis depan. Banyak permukiman di bagian timur negara itu hancur menjadi reruntuhan.

Pengungsi Ukraina di Kharkiv menghadapi musim dingin tanpa tempat berlindung

Untuk menonton video ini, aktifkan JavaScript, dan pertimbangkan untuk meningkatkan versi browser web Anda Mendukung video HTML5

https://p.dw.com/p/4YHQl

Lewati ke bagian selanjutnya Swiss memperluas perlindungan bagi warga Ukraina hingga Maret 2025

1 November 2023

Swiss memperluas perlindungan bagi warga Ukraina hingga Maret 2025

Pemerintah Swiss mengatakan akan mempertahankan status perlindungan khusus yang diberikan kepada warga Ukraina yang melarikan diri dari perang hingga 4 Maret 2025.

READ  Amerika Serikat dan sekutunya sedang mempertimbangkan untuk menyediakan pesawat tempur ke Ukraina untuk melawan Rusia

“Situasi di Ukraina diperkirakan tidak akan berubah dalam waktu dekat,” kata pernyataan Dewan Federal.

Pemerintah Swiss juga telah menetapkan target integrasi pasar tenaga kerja, dengan tujuan membawa sekitar 40% orang dengan “status perlindungan S” yang mampu bekerja ke pasar tenaga kerja pada akhir tahun depan.

Status yang memperbolehkan orang bepergian ke luar negeri dan bekerja di Swiss biasanya dibatasi selama satu tahun tetapi dapat diperpanjang.

https://p.dw.com/p/4YHSf

Lewati ke bagian selanjutnya Ukraina mengatakan serangan Rusia menghantam kilang minyak

1 November 2023

Ukraina mengatakan serangan Rusia menghantam kilang minyak

Kiev mengatakan serangan Rusia semalam, yang dikatakan meluncurkan puluhan rudal dan drone yang menargetkan infrastruktur militer dan vital, menghantam kilang minyak Kremenchuk.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan sejumlah besar drone Shahed dihancurkan sebelum mencapai target, selain sebuah rudal.

Kilang Kremenchuk di wilayah Poltava tengah sering menjadi sasaran dan dibakar, menurut kepala administrasi militer di wilayah tersebut, Philipp Pronin.

“[The fire] Itu telah padam. Situasi terkendali, kata Pronin melalui Telegram.

Dia mengatakan tidak ada laporan awal mengenai korban jiwa, sementara para pejabat berusaha mengumpulkan rincian lebih lanjut tentang kehancuran tersebut.

https://p.dw.com/p/4YHS0

Lewati ke bagian selanjutnya Ukraina memberlakukan aturan baru pada ekspor makanan

1 November 2023

Ukraina memberlakukan aturan baru pada ekspor pangan

Ukraina telah mulai menerapkan pendaftaran wajib bagi perusahaan ekspor makanan dalam upaya untuk menindak pelanggaran seperti penghindaran pajak.

Meskipun Ukraina adalah salah satu produsen dan eksportir pangan terbesar di dunia, para pejabat memperkirakan bahwa sepertiga barang yang diekspor dibeli dengan uang tunai – dijual tanpa membayar pajak yang diwajibkan.

READ  McCarthy bertemu dengan Presiden Taiwan di California pada hari Rabu

Prosedur baru ini berarti bahwa perusahaan yang terdaftar dalam daftar pertanian negara adalah pembayar pajak pertambahan nilai dan tidak memiliki hutang pajak atau penundaan dalam repatriasi pendapatan mata uang asing. Hanya perusahaan-perusahaan ini yang diperbolehkan melakukan ekspor.

Ukraina sangat membutuhkan uang untuk perang melawan Rusia. Data menunjukkan bahwa ekspor biji-bijian Ukraina pada bulan Oktober turun hampir setengah tahun ke tahun menjadi 2,15 juta metrik ton dari 4,22 juta.

Kelompok pedagang dan petani mengatakan blokade Rusia terhadap pelabuhan Laut Hitam Ukraina dan serangan Rusia terhadap pelabuhan Ukraina di Sungai Danube adalah alasan utama penurunan ekspor.

Ukraina – Pengalihan ekspor biji-bijian

Untuk menonton video ini, aktifkan JavaScript, dan pertimbangkan untuk meningkatkan versi browser web Anda Mendukung video HTML5

rc/sms (AFP, AP, dpa, Reuters)

https://p.dw.com/p/4YHQC