Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia menginvestasikan serangan yang ‘sangat mahal’ untuk menangkap Bakhmut meskipun keuntungan strategisnya rendah: intelijen Inggris

Rusia menginvestasikan serangan yang 'sangat mahal' untuk menangkap Bakhmut meskipun keuntungan strategisnya rendah: intelijen Inggris

Rusia berjuang untuk kota Bakmut Itu menjadi “mahal yang tidak proporsional” bagi Moskow yang meskipun mengerahkan pasukannya dalam jumlah “signifikan”, merebut kota itu hanya akan mendapatkan sedikit keuntungan strategis jika pejabat yang berhasil mengatakannya pada hari Sabtu.

Kementerian Pertahanan Inggris memperingatkan bahwa pasukan Rusia mencoba mengepung kota dan mencapai keuntungan “kecil” di poros selatan.

Tetapi kementerian juga memperkirakan bahwa meskipun sejumlah besar sumber daya dikerahkan untuk memperebutkan kota di Donetsk, Rusia hanya akan memperoleh sedikit keuntungan strategis jika berhasil merebut Bakhmut.

Tank Ukraina terlihat di garis depan di Pakhmut, Donetsk, Ukraina pada 27 November 2022.
(Diego Herrera Carcedo/Anadolu Agency via Getty Images)

Putin terbuka untuk pembicaraan Ukraina setelah sinyal Biden jika Rusia serius ingin mengakhiri perang

“Rusia memprioritaskan Bakhmut sebagai upaya ofensif utamanya sejak awal Agustus 2022,” kata kementerian itu dalam pembaruan intelijen. “Menangkap kota akan memiliki nilai operasional yang terbatas.”

Pejabat pertahanan memperkirakan bahwa merebut kota dapat memungkinkan Rusia untuk “mengancam” wilayah metropolitan besar lainnya dengan lebih baik seperti Kramatorsk dan Sloviansk, keduanya terletak di utara kota, tetapi mempertanyakan biaya yang harus ditanggung Moskow.

“Kampanye itu sangat mahal dalam kaitannya dengan potensi keuntungan ini,” kata pembaruan intelijen. “Ada kemungkinan realistis bahwa penangkapan Bakhmut terutama menjadi tujuan politik simbolis bagi Rusia.”

Tentara Ukraina berjaga-jaga setelah menembakkan mortir di garis depan Toritsk di Donbass, Ukraina, 2 Desember 2022.

Tentara Ukraina berjaga-jaga setelah menembakkan mortir di garis depan Toritsk di Donbass, Ukraina, 2 Desember 2022.
(Agensi Narciso Contreras/Anadolu via Getty Images)

Ukraina mengungkapkan biaya mengejutkan dari perang Rusia: hingga 13.000 tentara tewas

Berikutnya Keberhasilan Ukraina pada pertengahan September Saat pasukan Rusia diusir dari wilayah tetangga Kharkiv ke barat, pasukan Ukraina memukul mundur pasukan Moskow ke timur melalui Donetsk utara.

READ  Polisi London mengenakan denda pada pesta Downing Street

Hal ini telah menjauhkan pertempuran dari daerah-daerah seperti Kramatorsk dan Sloviansk, meskipun di sekitar Bakhmut pertempuran semakin intensif.

Video yang tidak diverifikasi yang beredar di media sosial menunjukkan bumi hangus yang mengingatkan pada gambar Perang Dunia II, menghitam dari tembakan artileri terus menerus selama berbulan-bulan karena Grup Wagner yang terkenal diduga mempelopori upaya perang Rusia.

Sumber itu menggambarkan pertempuran itu sebagai “penggiling daging” ke Moscow Times minggu ini, dan kementerian pertahanan Ukraina mengatakan Bakhmut menyaksikan beberapa pertempuran terberat di Ukraina saat ini.

Donetsk, salah satu wilayah yang dianeksasi secara ilegal oleh Rusia awal tahun ini, telah mengalami pertempuran terus menerus sejak perang dimulai sembilan bulan lalu.

Anggota bersenjata Republik Rakyat Donetsk (DPR) menembakkan peluru howitzer di depan perbatasan Bakhmut di Donetsk, Ukraina pada 1 Desember 2022.

Anggota bersenjata Republik Rakyat Donetsk (DPR) menembakkan peluru howitzer di depan perbatasan Bakhmut di Donetsk, Ukraina pada 1 Desember 2022.
(Leon Klein/Anadolu Agency melalui Getty Images)

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Pejabat Barat khawatir bahwa bulan-bulan musim dingin dapat memperpanjang perang lebih jauh dan memberi Presiden Rusia Vladimir Putin waktu yang dia butuhkan untuk menyusun kembali pasukannya, meskipun Moskow diyakini menderita kerugian besar.

Penolakan Putin untuk menarik diri dari Ukraina telah mendorong Amerika Serikat dan sekutu Eropanya untuk mencoba membuat dada perang Moskow kelaparan dengan segala cara, termasuk memukul ekspor minyak, Memasok Ukraina dengan senjata militer terus berlanjut dan inisiatif pendanaan untuk menghemat listrik dan air di Ukraina selama musim dingin.