April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rosenthal: Bagaimana kesepakatan Cody Bellinger dapat berdampak pada prospek agen bebas top Scott Boras lainnya

Rosenthal: Bagaimana kesepakatan Cody Bellinger dapat berdampak pada prospek agen bebas top Scott Boras lainnya

Ini bukan yang diinginkan Scott Boras. Sekarang Cody Bellinger, yang pertama dari Boras Four, telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak yang kurang dari yang diharapkan, hal ini dapat mendorong tim untuk mengejar klien agen bebas top lainnya agar Boras dapat bertahan.

Penolakan dari perjanjian agen bebas senilai $80 juta yang dilaporkan selama tiga tahun dengan Chicago Cubs memberinya kesempatan untuk kembali ke pasar terbuka di luar musim berikutnya. Mungkin dia kemudian akan mencapai kesepakatan yang mendekati apa yang diharapkan beberapa orang, yang berarti enam tahun dan $162 juta pada saat itu Atlet Tim Britton, 12, $264 juta, MLBTradeRumors.com.

Carlos Correa mengikuti jalan itu, memilih keluar dari kontrak pertamanya yang berdurasi tiga tahun senilai $105,3 juta dengan Minnesota Twins untuk kontrak enam tahun senilai $200 juta. Dia juga akan melakukan yang lebih baik jika San Francisco Giants dan New York Mets tidak menyebutkan masalah fisik untuk membatalkan kesepakatan senilai lebih dari $300 juta.

Klien Boras lainnya — Adrian Beltre, Dallas Keuchel, dan Mike Moustakas — juga menerima kontrak yang lebih kecil pada awalnya, kemudian mendapatkan sebagian besar atau seluruh selisihnya nanti. Namun untuk mendapatkan kesepakatan seperti itu, Bellinger perlu membuktikan dirinya lagi. Dan dia pikir dia melakukannya musim lalu, finis di urutan ke-10 dalam pemungutan suara MVP Liga Nasional dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Nasional.

Nilai rata-rata tahunannya sebesar $26,67 juta berada di peringkat ke-37 sepanjang masa, tepat di bawah Freddie Freeman dan Carlos Rodon, keduanya bernilai $27 juta. Tapi Bellinger memasuki musim usianya yang ke-28 sama seperti klien Boras lainnya, Corey Seager, ketika dia menghasilkan $325 juta selama 10 tahun bersama Texas Rangers dua musim lalu.

READ  Prancis Terbuka: Rafael Nadal lebih memilih kalah di final dan memulai langkah baru

Seager adalah seorang shortstop, yang membantu nilainya. Dia juga membawa pulang Penghargaan Rookie of the Year NL 2016 dan Penghargaan Pemain Paling Berharga Seri Dunia 2020. Sebaliknya, dia keluar dari musim di mana dia hanya bermain 95 pertandingan karena patah tulang di tangan kanannya. Mantan timnya, Los Angeles Dodgers, bertanya-tanya apakah dia bisa tetap berada di shortstop. Yang lain mempertanyakan ketahanan jangka panjangnya.


Bellinger memenangkan penghargaan NL Comeback Player of the Year 2023 bersama Cubs. (Jeff Robinson/Ikon Sportswire melalui Getty Images)

Bellinger, pemain tengah dan baseman pertama, dinobatkan sebagai Rookie of the Year NL 2017 dan Player of the Year 2019. Dia menghasilkan musim platform yang jauh lebih baik daripada Seager, setidaknya di permukaan. Tapi rata-rata pukulan 0,307, 26 home run, dan 0,881 OPS dibangun di atas kecepatan keluar rata-rata yang hanya melebihi satu dari lima liga utama. Tim tidak yakin bahwa rebound Bellinger dapat dipertahankan, dan bahwa ia telah sepenuhnya mengatasi perjuangannya yang dirusak oleh cedera di musim 2021 dan 2022.

Salah satu masalah Bellinger adalah dia memasuki pasar yang secara mengejutkan sedang hangat-hangatnya. Pilihannya terbatas sebagian karena berkurangnya pengeluaran klub-klub bergaji tinggi seperti Mets dan Padres dan ketidakpastian yang dihadapi sejumlah tim mengenai pendapatan televisi lokal di masa depan. Seringkali, Boras mengidentifikasi – dan mengeksploitasi – setidaknya satu tim yang bersedia mengeluarkan uang. Berbeda dengan Dodgers yang memilih pengganti selain Bora, tidak ada tim seperti itu yang tampil musim ini.

Agen saingan dan beberapa pejabat klub akan mempertanyakan apakah Boras bermain berlebihan, tidak hanya dengan Bellinger tetapi juga dengan anggota empat bek Boras lainnya – pemain kidal Blake Snell dan Jordan Montgomery dan baseman ketiga Matt Chapman. Ekspektasi awal Boras terhadap Bellinger tidak diketahui, namun masuk akal untuk bertanya-tanya: Bagaimana jika tujuannya lebih rendah? Bisakah dia mendapatkan $120 juta selama empat tahun? Lima tahun, $145 juta? Kesepakatan lebih lama dengan AAV lebih rendah?

READ  Rosenthal: Joe Girardi dari Velez sedang dalam pengawasan, tetapi memecat manajer tidak menyelesaikan masalah mereka

Kini setelah persyaratan Bellinger diketahui publik, tidak mengherankan jika Snell, Montgomery, dan Chapman menerima kontrak “jembatan” serupa. Presiden operasi bisbol San Francisco Giants Farhan Zaidi, yang timnya dapat menggunakan salah satu pelempar mereka selain Chapman, tidak bergeming pada pendiriannya terhadap Boras. Klub lain mungkin kecil kemungkinannya untuk mundur.

Boras bisa menyalahkan kemerosotan pasar, meratapi kemerosotan finansial klub, dan menunjukkan fleksibilitas yang dimiliki Bellinger mengenai masa depannya. Bellinger pasti baik-baik saja. Dua tahun lalu, Dodgers tidak menawarkannya. Sejak itu, Boras telah memperoleh $97,5 juta dalam bentuk uang jaminan, menjadikan penghasilan kariernya hampir $150 juta. Bellinger masih memiliki peluang untuk mendapatkan kesepakatan blockbusternya setelah musim ini atau musim depan.

cukup adil. Permainan belum berakhir. Tetapi jika Anda memberi tahu presiden operasi bisbol Cubs Jed Hoyer di awal musim bahwa dia menandatangani Bellinger untuk jangka waktu tiga tahun dan $80 juta, menurut Anda bagaimana reaksinya? Dengan senyuman yang lebih lebar dari Danau Michigan. Senyum yang ia tampilkan hari ini.

(Gambar Atas: Matt Derksen/Getty Images)