Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Raja Charles kembali tampil di depan umum

Raja Charles kembali tampil di depan umum
  • Ditulis oleh Sean Coughlan
  • Koresponden kerajaan

Komentari foto tersebut, Ia mengunggah foto raja dan ratu yang tersenyum disertai pesan positif tentang kesehatannya

Raja Charles akan melakukan keterlibatan publik besar pertamanya sejak diagnosis kankernya.

Raja dan Ratu Camilla akan mengunjungi rumah sakit dan pusat spesialis kanker, untuk menunjukkan dukungan publik kepada staf, pasien, dan penelitian yang sedang berlangsung.

Selain menghadiri Misa Paskah di gereja, raja juga menjauhi acara-acara publik dan keramaian.

Namun pekan lalu Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan yang membawa pesan lebih positif mengenai kesehatan raja.

Para dokter raja dikatakan “sangat terdorong oleh kemajuan yang dicapai sejauh ini” dalam merawat raja untuk jenis kanker yang tidak disebutkan secara spesifik.

Ini berarti ia dapat mulai kembali terlibat secara bertahap dengan publik, dimulai dengan perjalanan simbolis ke pusat kanker pada hari Selasa.

Pengalaman pribadi Raja yang baru-baru ini mengidap kanker, yang didiagnosisnya pada bulan Februari, akan menambah arti penting kunjungannya ke rumah sakit tersebut – di mana ia akan memberikan penghormatan atas upaya staf atas nama pasien, keluarga, dan perawat mereka.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melanjutkan keinginan Raja untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya diagnosis dini kanker, dan dilakukan setelah keputusan Raja mengumumkan masalah kesehatannya awal tahun ini, dengan harapan dapat mendorong orang lain untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Ada juga kesempatan untuk melihat beberapa teknologi inovatif dan penelitian kanker yang dilakukan di rumah sakit.

Meskipun sentimen umum mengenai kesehatan raja lebih positif, namun tetap optimis, karena pengobatan raja terhadap kanker terus berlanjut dan belum ada tanggal penyelesaian yang diumumkan.

Meskipun baru-baru ini menjalani masa pemulihan, raja tetap melanjutkan peran konstitusionalnya, termasuk mengadakan pertemuan pribadi secara rutin dengan perdana menteri.

Namun, masih belum pasti apakah raja akan dapat menghadiri beberapa acara penting kerajaan yang berlangsung dalam beberapa minggu mendatang, termasuk Trooping the Colour, pesta kebun, dan perayaan D-Day.

Keputusan mengenai apakah ia dapat berpartisipasi setelah konsultasi medis akan segera dibuat, namun jadwal musim panas Raja kemungkinan akan dikurangi atau diubah seiring dengan melanjutkan pemulihannya.