Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Qualcomm akan memasok chip 5G kepada Apple hingga tahun 2026 berdasarkan kesepakatan baru

Qualcomm akan memasok chip 5G kepada Apple hingga tahun 2026 berdasarkan kesepakatan baru

Merek Qualcomm dan 5G tampil di Mobile World Congress (MWC) di Shanghai, Tiongkok, 28 Juni 2019. REUTERS/Ali Song Memperoleh hak lisensi

11 September (Reuters) – Qualcomm Inc (QCOM.O) mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian dengan Apple Inc (AAPL.O) untuk memasok chip 5G hingga setidaknya tahun 2026, karena pembuat iPhone tersebut menghadapi tantangan yang semakin besar di Tiongkok dan tampaknya. .. Untuk memperkuat rantai pasokannya di tempat lain.

Kesepakatan itu memperpanjang hubungan bernilai miliaran dolar dengan Qualcomm setidaknya tiga tahun melampaui perkiraan, dan menunjukkan bahwa Apple tidak terburu-buru memproduksi modemnya sendiri, meskipun memindahkan semua komputernya untuk memproses chip rancangannya sendiri.

Saham Qualcomm naik 4% pada perdagangan sore hari. Perusahaan ini adalah perancang chip modem terkemuka yang menghubungkan ponsel ke jaringan data seluler. Saham Apple naik 0,5%.

Qualcomm, yang berbasis di San Diego, California, sebelumnya menandatangani kesepakatan pasokan chip dengan Apple pada tahun 2019, setelah kedua perusahaan tersebut menyelesaikan perselisihan hukum yang panjang.

Perjanjian pasokan tersebut akan berakhir tahun ini, yang berarti iPhone yang diperkirakan akan diumumkan Apple pada hari Selasa akan menjadi ponsel terakhir yang debut berdasarkan kesepakatan tersebut.

Berdasarkan perjanjian yang diumumkan pada hari Senin, Qualcomm mengatakan akan memasok Apple dengan chip untuk ponsel yang akan dirilisnya setiap tahun hingga tahun 2026. Qualcomm tidak mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut, hanya mengatakan bahwa persyaratannya “mirip” dengan perjanjian sebelumnya.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam catatan penelitian tertanggal 3 Agustus, analis UBS memperkirakan Qualcomm menjual chip senilai $7,26 miliar ke Apple pada tahun 2022.

Qualcomm juga mengatakan bahwa perjanjian lisensi paten yang ditandatanganinya dengan Apple pada tahun 2019 masih berlaku. Kesepakatan ini akan berakhir pada tahun 2025, namun perusahaan memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama dua tahun.

READ  Microsoft berusaha keras untuk mempertahankan pengguna Chrome di Edge

“Ketika Apple menghadapi tantangan yang semakin besar di Tiongkok, memperkuat rantai pasokannya di negara lain adalah sebuah prioritas, dan perusahaan tersebut tampaknya mundur atau setidaknya menunda rencananya untuk melakukan produksi chipnya sendiri di lebih banyak wilayah,” kata Susanna. , Kepala Keuangan dan Pasar di Hargreaves Lansdowne.

Apple sedang mengerjakan teknologi modemnya sendiri dan menghabiskan $1 miliar untuk membeli unit modem Intel (INTC.O) pada tahun 2019. Apple belum mengatakan seberapa cepat pihaknya berencana untuk meningkatkan penggunaan chipnya sendiri.

Qualcomm mengatakan pada hari Senin bahwa proyeksi keuangannya mengasumsikan bahwa hanya seperlima iPhone Apple yang akan menggunakan chipnya pada tahun 2026.

Namun, Qualcomm membuat perkiraan serupa untuk bisnisnya dengan Apple pada tahun 2021, yang ternyata sangat konservatif karena model iPhone 14 tahun lalu semuanya dirilis dengan modem Qualcomm.

Tahun lalu, CFO Qualcomm Akash Palkhiwala memperbarui perkiraannya untuk iPhone 2023 yang akan dirilis minggu ini, dengan mengatakan ia memperkirakan “sebagian besar” dari iPhone tersebut akan menyertakan modem Qualcomm.

Stephen Nellis melaporkan di San Francisco; (Laporan tambahan oleh Yuvraj Malik di Bengaluru – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Miral Fahmy, David Holmes dan Richard Chang

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru