Puting Beliung Landa Bogor, 1 Orang Tewas Serta Sejumlah Pohon Tumbang | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Puting Beliung Landa Bogor, 1 Orang Tewas Serta Sejumlah Pohon Tumbang

foto: ilustrasi/ youtube

REVIEW, Bogor – Puting beliung dan angin kencang terjadi di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat menumbangkan sejumlah pohon dan menyebabkan seorang pengendara mobil tewas sore ini, Kamis (6/12/2018).

Korban tewas akibat tertimpa pohon tumbang bernama Enny Retno, 45, warga BNR cluster Nirwana. Enny tertimpa pohon yang tumbang saat mengendarai mobil Avanza warna silver. Jenazah korban telah dibawah ke RS PMI Bogor.

Peristiwa angin kencang dengan kecepatan sekitar 30 knot (50 km per jam) mengakibatkan tiga pohon jenis kenari tumbang, dan menimpa satu unit angkot dan empat kendaraan roda dua, serta satu unit mobil minibus yang ditumpangi korban.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra menyatakan, kecepatan angin yang melanda wilayah Batu Tulis, Lawang Gintung dan sekitarnya di Kecamatan Bogor Selatan sekitar 30 knot (50 KM per jam) dalam satu hembusan.

“Sapuan angin mencapai 100 meter hingga satu kilometer mengikuti arah angin,” kata Hadi seperti dilansir dari CNNindonesia

Sementara itu, berdasarkan informasi petugas di lapangan, di kawasan Bogor Selatan terdapat lima titik adanya pohon tumbang.

Seperti di depan ruko di Jalan Batutulis No 110, ada enam kendaraan yang ringsek akibat tertimpa pohon. Titik kedua, di Jalan Siliwangi No 59, ada mobil Carry bernomor polisi F-1371-CH yang juga ringsek berat tertimpa pohon kenari.

Sementara itu, angin kencang serta hujan deras juga melanda wilayah Kota Bekas pada sore hari pada pukul 17.00 WIB. Angin yang cukup kencang yang disertai hujan deras tersebut menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Seperti di wilayah Grand Galaxy Bekasi, pohon tumbang menimpa motor yang parkir tepat dibawahnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top