Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin tiba di Timur Tengah dikelilingi oleh pesawat tempur Rusia

Putin tiba di Timur Tengah dikelilingi oleh pesawat tempur Rusia

Diapit oleh jet tempur, Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Uni Emirat Arab pada hari Rabu untuk bagian pertama dari perjalanannya ke Timur Tengah, di mana ia juga akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi.

Putin mendarat di Bandara Internasional Abu Dhabi di Uni Emirat Arab di bawah perlindungan empat jet tempur Su-35 Rusia, yang mengepung pesawat presiden sepanjang penerbangan, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Jet tempur mengecat langit Dubai dengan warna bendera Rusia, menurut kantor media pemerintah Rusia TASS.

Putin terlihat tersenyum saat berjalan menuju landasan pesawatnya dan disambut oleh pejabat Emirat dalam rekaman yang dirilis Kremlin.

Putin telah menyelesaikan pertemuan tatap muka dengan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, menurut Kremlin.

Keduanya diperkirakan akan membahas perang antara Israel dan Hamas, perang di Ukraina, dan kepentingan ekonomi bersama sebagai negara penghasil minyak utama.

Putin sekarang menuju ke Riyadh, di mana ia akan bertemu Rabu malam dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman di ibu kota, Riyadh.

Terakhir kali Putin melakukan perjalanan ke UEA dan Arab Saudi adalah pada tahun 2019.

Kunjungannya ke Timur Tengah bertentangan dengan surat perintah Pengadilan Kriminal Internasional yang meminta penangkapannya atas tuduhan mendeportasi anak-anak Ukraina dari Ukraina.

Putin melewatkan pertemuan ekonomi besar di Afrika Selatan awal tahun ini karena kekhawatiran bahwa ia mungkin akan ditangkap di sana.

Baik Uni Emirat Arab maupun Arab Saudi bukan merupakan pihak dalam Pengadilan Kriminal Internasional.

Sebelum hari Rabu, satu-satunya perjalanan internasional yang dilakukan Putin sejak surat perintah penangkapan dikeluarkan adalah ke Kyrgyzstan, bekas republik Soviet, dan Tiongkok.

Kunjungan Putin menunjukkan kegagalan Amerika Serikat dan sekutu-sekutu Baratnya dalam mengisolasi sepenuhnya pemimpin Rusia tersebut sehubungan dengan perang yang dilancarkannya di Ukraina, hampir dua tahun setelah perang tersebut dimulai.

READ  Tuntutan Kremlin akan jaminan keamanan dari Ukraina menunjukkan bahwa agresi Rusia telah gagal

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.