April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kemi Badenoch membantah spekulasi tentang pemecatan Rishi Sunak

Kemi Badenoch membantah spekulasi tentang pemecatan Rishi Sunak
  • Ditulis oleh Becky Morton
  • Koresponden politik BBC

Penjelasan video,

Anggota parlemen yang terkait dengan spekulasi kepemimpinan harus 'menghentikannya', kata Kemi Badenoch

Menteri Bisnis Kemi Badenoch mengatakan anggota parlemen Konservatif yang berspekulasi tentang pemecatan Rishi Sunak sebagai Perdana Menteri harus “menghentikannya”.

Laporan telah beredar dalam beberapa hari terakhir bahwa beberapa anggota parlemen Konservatif menginginkan pemimpin Commons Penny Mordaunt menggantikannya.

Namun Ms Badenoch mengatakan kepada BBC bahwa jumlah tersebut hanyalah “minoritas kecil anggota parlemen”.

Ketika ditanya tentang laporan bahwa dukungan berkumpul untuk Mordaunt sebagai calon pengganti Perdana Menteri, Badenoch berkata: “Saya yakin jika Penny ada di sini, dia akan menjauhkan diri dari komentar tersebut.”

“Saya sudah lama mengatakan bahwa minoritas anggota parlemen yang menganggap hal ini layak untuk dibicarakan harus menghentikannya.”

Dia menambahkan: “Saya rasa tidak banyak rumor seperti itu… Kita perlu memastikan bahwa satu atau dua anggota parlemen tidak dapat mengendalikan narasi berita, ketika lebih dari 350 anggota parlemen memiliki pandangan berbeda.”

Saat ini, hanya dua anggota parlemen Tory yang secara terbuka menyerukan pengunduran diri Sunak, Sir Simon Clarke dan Dame Andrea Jenkins.

Menanggapi pertanyaan tentang seruan beberapa Konservatif agar dia mengundurkan diri, Perdana Menteri bersikeras bahwa partainya “bersatu dalam keinginan untuk mencapai masa depan yang lebih cerah bagi negara kita.”

“Saya tidak tertarik dengan politik Westminster, itu tidak masalah. Yang penting adalah masa depan negara kita,” imbuhnya.

Mordaunt sangat populer di kalangan akar rumput partai tersebut, dan sebelumnya memegang kepemimpinan partai di kedua kontestasi tersebut pada tahun 2022.

Sebagai Pemimpin House of Commons, profil publiknya menjadi terkenal ketika dia memainkan peran penting dalam penobatan raja, membawa pedang upacara selama lebih dari satu jam.

Dalam upaya untuk mengalihkan fokus ke perekonomian, Downing Street mengeluarkan pernyataan dari Sunak pada Minggu malam yang berjanji bahwa tahun 2024 “akan menjadi tahun pemulihan Inggris.”

Perdana Menteri mengatakan dia berharap untuk melihat “kemajuan lebih lanjut” pada inflasi ketika angka resmi terbaru dipublikasikan pada hari Rabu.

Dia menambahkan: “Sekarang ada perasaan nyata bahwa perekonomian berada pada titik balik, karena semua indikator ekonomi menunjukkan arah yang benar.”

Namun, beberapa anggota Partai Konservatif khawatir bahwa pemotongan Anggaran Asuransi Nasional gagal meningkatkan peringkat jajak pendapat partai tersebut.

Komentari foto tersebut,

Penny Mordaunt memainkan peran penting dalam penobatan Raja tahun lalu

Mulai tanggal 1 April, Pemerintah akan membayar penuh biaya pemagangan bagi orang-orang berusia 21 tahun ke bawah dalam usaha kecil, didukung oleh investasi baru sebesar £60 juta untuk tahun depan.

Pekan lalu, Perdana Menteri mendapat tekanan atas tanggapannya terhadap komentar yang diduga dibuat oleh donor Tory, Frank Hester, tentang Diane Abbott.

Hester, yang telah menyumbangkan setidaknya £10 juta kepada partai tersebut, dilaporkan mengatakan bahwa anggota parlemen tersebut telah membuatnya ingin “membenci semua perempuan kulit hitam”.

Pengusaha tersebut meminta maaf karena melontarkan komentar “kasar”, namun mengatakan kata-katanya “tidak ada hubungannya dengan jenis kelamin atau warna kulitnya.”

Downing Street awalnya menolak untuk menggambarkan pernyataan tersebut sebagai rasis, tetapi kemudian melakukannya.

Hal ini terjadi setelah Badenoch, yang juga menjabat Menteri Kesetaraan, mengatakan komentar tersebut dilaporkan rasis dan “mengerikan”.

Perdana Menteri menolak seruan dari partai oposisi untuk mengembalikan uang yang disumbangkan oleh Hester kepada Partai Konservatif, dengan alasan bahwa dia telah meminta maaf dan “penyesalannya harus diterima”.

Ketika ditanya apakah dia merasa nyaman dengan partainya yang menyimpan sumbangan tersebut, Badenoch berkata: “Ya… Saya pikir komentar itu rasis tapi dia meminta maaf. Saya pikir ketika orang meminta maaf, kita harus menerimanya dan melanjutkan hidup.”

Dia menambahkan bahwa kontroversi tersebut adalah sebuah “gangguan” dan “jauh dari prioritas konstituen saya.”

READ  Paus pembunuh menyerang perahu layar selama perlombaan internasional: "momen berbahaya"