Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Produksi minyak sawit di Indonesia telah menurun dan tidak akan berubah di M’sia tahun depan – analis Mistry

Produksi minyak sawit di Indonesia telah menurun dan tidak akan berubah di M’sia tahun depan – analis Mistry

NUSA TUA, Indonesia (3 Nov): Produksi minyak sawit Indonesia, produsen terbesar dunia, akan turun setidaknya satu juta metrik ton tahun depan, sementara produksi saingannya Malaysia diperkirakan tidak berubah, analis industri Dorab Mistry mengatakan pada hari Jumat.

Kontrak berjangka minyak sawit acuan FCPOC3 di Bursa Malaysia saat ini diperdagangkan antara RM3,700 dan RM4,500 per ton untuk bulan Juni hingga Juni, katanya pada konferensi industri di Bali, Indonesia.

Perkiraan harganya tidak berubah dari perkiraan bulan September.

Kontrak acuan diperdagangkan pada kisaran RM3.798 pada hari Jumat.

Ia mengatakan sebagian besar faktor negatif yang mempengaruhi permintaan minyak sawit kini telah berlalu.

“Kunci dari penetapan harga minyak sawit saat ini adalah tingkat keparahan kekeringan El Nino, produksi dan pengumuman biofuel,” katanya.

Cuaca panas dan kering akibat fenomena El Nino biasanya menurunkan hasil panen minyak sawit di produsen utama Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu, ia memperkirakan Indonesia akan mewajibkan penggunaan B35, biodiesel yang menggunakan campuran 35% minyak sawit, sepanjang tahun pada tahun 2024.

Ia juga mengharapkan Indonesia menerapkan kebijakan yang mewajibkan produsen minyak sawit menjual sebagian produksinya di dalam negeri. Seorang pejabat pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia akan melanjutkan kebijakan pasar internalnya hingga tahun 2024.

Permintaan minyak nabati global untuk pangan dan energi akan meningkat sebesar 7,5 juta ton pada tahun 2023/2024, sementara pasokan hanya akan meningkat sebesar 2,6 juta ton, katanya.

READ  pemilu Taiwan; Indonesia menghormati kebijakan Satu Tiongkok