Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Produksi Chevrolet Suburban dan Cadillac Escalade dihentikan karena 5.000 pekerja bergabung dalam pemogokan UAW

Produksi Chevrolet Suburban dan Cadillac Escalade dihentikan karena 5.000 pekerja bergabung dalam pemogokan UAW

Matthew Bush/Bloomberg/Getty Images

Kendaraan yang dibawa untuk diperbaiki diperiksa di pabrik perakitan General Motors di Arlington, Texas, AS, pada Kamis, 10 Maret 2016.



CNN

itu Pekerja Otomotif Bersatu Serikat pekerja tersebut telah menerima pukulan paling serius terhadap General Motors dalam pemogokan selama lima minggu, dengan 5.000 anggotanya berhenti dari pekerjaan mereka di sebuah pabrik di Texas. Arlington Majelis memproduksi SUV ukuran penuh GM yang sangat menguntungkan, Chevrolet Tahoe dan Suburban, GMC Yukon dan Cadillac Escalade.

Serangan yang ditargetkan terhadap pabrik terbesar General Motors terjadi hanya beberapa jam setelah perusahaan tersebut Pendapatan kuartal ketiga diumumkanYang tumbuh pada kuartal terakhir meskipun ada pemogokan.

Seperti yang telah kami katakan selama berbulan-bulan: Rekor keuntungan sama dengan rekor rekor kontrak. Ini saatnya bagi pekerja GM, dan seluruh kelas pekerja, untuk mendapatkan bagian yang adil, kata Presiden UAW Sean Fine.

General Motors mengatakan pihaknya memperoleh keuntungan ini meskipun mengalami kerugian sebesar $200 juta selama dua minggu pertama pemogokan, dan kemudian biaya rata-rata sebesar $200 juta per minggu selama tiga minggu pertama bulan ini. Dengan serangan Arlington, kerugian mingguan tersebut kemungkinan akan melonjak lebih dari 50%.

GM mengatakan tidak ada alasan untuk memperluas pemogokan, dan serikat pekerja serta perusahaan telah mencapai kemajuan di meja perundingan.

“Kami kecewa dengan meningkatnya serangan yang tidak perlu dan tidak bertanggung jawab ini,” kata pernyataan perusahaan tersebut. “Hal ini merugikan anggota tim kami yang mengorbankan mata pencaharian mereka dan berdampak negatif pada dealer, pemasok, dan komunitas yang bergantung pada kami. Minggu lalu, kami memberikan penawaran komprehensif kepada UAW yang meningkatkan penawaran kami yang sudah besar dan bersejarah.

READ  Mantan karyawan Apple Xiaolang Zhang mengaku bersalah

GM mengatakan pihaknya telah menawarkan kontrak standar kepada UAW dengan kenaikan skala gaji sebesar 23% selama masa kontrak yang berlaku hingga tahun 2028, bersama dengan penyesuaian biaya hidup untuk melindungi pekerja dari kenaikan harga dan kontribusi yang lebih besar ke rekening pensiun mereka.

“Sudah waktunya bagi kita untuk mengakhiri proses ini, membuat anggota tim kita kembali bekerja dan terus berupaya menjadikan GM perusahaan yang akan menang dan menyediakan lapangan kerja yang bagus di Amerika Serikat bagi karyawan kita selama beberapa dekade mendatang,” katanya. perusahaan.

Namun Fine mengatakan kepada anggotanya minggu lalu bahwa meskipun ada tawaran tertinggi dari GM, Ford, dan Stellantis, tetap saja ada Lebih dari yang mampu ditanggung oleh perusahaan Untuk memberikan organ. Dia mengatakan serikat pekerja membutuhkan lebih banyak perusahaan untuk menebus konsesi yang diberikan serikat pekerja sebelumnya dalam kontrak pada tahun 2007 dan 2009, ketika mereka semua merugi miliaran dolar dan General Motors serta pendahulu Stellantis, Chrysler, sedang menuju kebangkrutan dan dana talangan federal.

Meskipun perluasan pemogokan terjadi tanpa peringatan, hal ini bukanlah suatu kejutan. UAW telah mengambil alih pabrik yang paling menguntungkan kubu Dan Stellantis.

Awal bulan ini, Fine mengatakan kepada anggotanya bahwa serikat pekerja siap untuk memperluas pemogokan ke pabrik Arlington, dan telah menunda rencana tersebut ketika perusahaan memutuskan Dia memenuhi tuntutan utama serikat pekerja Mengenai pekerjaan yang harus dilakukan pada stasiun baterai kendaraan listrik yang baru dibuka atau sedang dibangun.

Perjanjian tersebut membuat para pekerja di Arlington tetap bekerja selama 18 hari hingga Selasa. Namun serikat pekerja mengatakan pada hari Selasa bahwa GM kini tertinggal dari tawaran Ford, dan bahwa mereka perlu memperluas pemogokan untuk meningkatkan tekanan pada perusahaan.

READ  Saham berjangka naik setelah rata-rata utama mengalami hari terburuk sejak Juni

“Tawaran terbaru GM gagal memberikan penghargaan kepada anggota UAW atas keuntungan yang mereka peroleh,” kata pernyataan serikat pekerja. “Jelas bahwa GM mampu mendapatkan kontrak yang memecahkan rekor dan berbuat lebih banyak untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh penurunan upah riil selama bertahun-tahun dan memburuknya standar di Tiga Besar.”

UAW Pemogokan dimulai pada 15 September Dengan memperbanyak satu pabrik perakitan di setiap perusahaan. Namun serikat pekerja membiarkan pintu terbuka bagi pilihan untuk memperluas pemogokan, dari satu pabrik ke pabrik lainnya, sebagai cara untuk meningkatkan tekanan terhadap perusahaan. Pengumuman hari Selasa ini menandai kelima kalinya serikat pekerja meningkatkan cakupan pemogokan.