Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden PlayStation Jim Ryan pensiun setelah 28 tahun bersama Sony

Presiden PlayStation Jim Ryan pensiun setelah 28 tahun bersama Sony

Jim Ryan, presiden PlayStation dan CEO Sony, akan mengundurkan diri. di dalam Siaran pers pada hari RabuSony mengumumkan bahwa Ryan akan pensiun pada Maret 2024, sementara Presiden dan Chief Operating Officer Sony Group Corporation Hiroki Totoki akan menjadi CEO sementara Sony efektif 1 April 2024.

“Setelah 30 tahun, saya telah mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada Maret 2024. Saya menikmati kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang saya sukai di perusahaan yang sangat istimewa, bekerja dengan orang-orang hebat dan mitra yang hebat,” kata Ryan dalam sebuah pernyataan. . “Tetapi saya merasa semakin sulit untuk hidup di Eropa dan bekerja di Amerika Utara. Saya keluar dari sana karena mendapat hak istimewa untuk mengerjakan produk yang berdampak pada kehidupan jutaan orang di seluruh dunia; PlayStation akan selalu menjadi bagian dari hidupku, dan aku merasa lebih optimis dari sebelumnya mengenai masa depan SIE.

Ryan telah bekerja di Sony selama 28 tahun, memulai karirnya di anak perusahaan Sony di Eropa pada tahun 1994, di mana ia memegang beberapa posisi kepemimpinan, termasuk Presiden Penjualan dan Pemasaran Global. Pada tahun 2019, Ryan menggantikan John Kodera Sebagai Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment.

Ryan telah menjadi tokoh yang konsisten dalam pertarungan antara Microsoft dan Komisi Perdagangan Federal mengenai rencananya untuk membeli raksasa penerbitan game Activision Blizzard. Awal tahun ini, muncul komentar dari Ryan bahwa akuisisi tersebut bukan tentang eksklusivitas konsol, bertentangan dengan klaim publik Sony bahwa kesepakatan tersebut dapat berdampak negatif pada game Activision Blizzard yang muncul di konsol PlayStation.

Totoki akan menjadi presiden Sony Interactive Entertainment pada Oktober 2023 sebelum kepergian Ryan. Setelah ditunjuk sebagai CEO sementara, Sony mengatakan Totoki “akan bekerja sama dengan Ketua dan CEO Sony Group Corporation Kenichiro Yoshida dan tim manajemen SIE untuk membantu menentukan babak selanjutnya dari masa depan PlayStation, termasuk suksesi peran CEO SIE.”

READ  Penjualan 4 Juli HP berlaku sekarang: kode kupon diskon 10% dan penghematan luar biasa untuk PC dan laptop gaming

Diperbarui pada 27 September, 18:30 ET: Informasi tentang PS5 telah ditambahkan.