Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Prabowo Subianto dari Indonesia memenangkan kursi kepresidenan dengan mayoritas pada putaran pertama setelah memenangkan pemilu yang diperebutkan.

Prabowo Subianto dari Indonesia memenangkan kursi kepresidenan dengan mayoritas pada putaran pertama setelah memenangkan pemilu yang diperebutkan.

Presiden Indonesia yang baru terpilih, Prabowo Subianto, menyampaikan pesan persatuan pada hari Rabu setelah secara resmi mengkonfirmasi kemenangan besarnya dalam pemilu bulan lalu.

Dengan perolehan hampir 60% suara, mantan Panglima Kopassus dan Menteri Pertahanan saat ini mengucapkan terima kasih kepada para pemilih dan relawan yang berkumpul di rumahnya di Jakarta Selatan. Meskipun ada tantangan hukum dari saingannya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Prabowo berjanji untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia sebagai presiden, dan bersikeras agar pemilu berjalan lancar.

“Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu,” katanya, seraya berjanji untuk mengakhiri kemiskinan dan ketidakadilan. Ia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang juga dikenal sebagai Jokowi. Dalam upayanya, ia menampilkan dirinya kepada para pemilih dan investor sebagai “kandidat yang konsisten”. Pada hari Rabu ia menegaskan kembali janjinya untuk memandu kebijakan ekonomi Jokowi, yang telah memodernisasi infrastruktur, memotong birokrasi dan menghasilkan pertumbuhan dan kemakmuran dalam perekonomian G20 yang bernilai triliunan dolar.

“Fondasi kuat yang telah dibangunnya akan kita gunakan untuk secepatnya membawa hasil bagi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang perekonomian,” ujarnya. Jenderal bintang empat yang baru saja mendapat gelar tersebut telah menolak jabatan pertamanya di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia tersebut, meskipun terdapat tuduhan pelanggaran hak asasi manusia selama ia bertugas di militer.Popularitasnya melonjak di kalangan pemilih muda, terutama di media sosial seperti TikTok, setelah pemilihannya. putra Jokowi. Prabowo diperkirakan akan mengambil alih jabatan dari Jokowi pada bulan Oktober.

Aliansi Prabowo dengan Jokowi, yang kalah pada tahun 2014 dan 2019, memicu kekhawatiran akan kebangkitan politik patronase di negara yang mengalami transisi dari pemerintahan otoriter ke demokrasi 25 tahun lalu. Jokowi sendiri telah dituduh melakukan campur tangan pemilu, namun ia dan sekutunya membantahnya. Putra Jokowi yang berusia 36 tahun dan pasangannya dari Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, akan menjadi wakil presiden termuda di Indonesia berkat perubahan aturan kelayakan yang dilakukan pada menit-menit terakhir oleh pengadilan yang dipimpin oleh saudara ipar presiden.

READ  Toko Mobile World di Indonesia masing-masing mencatat penjualan bulanan sebesar $183.000
Periklanan

Usai hasil akhir, Anis mengatakan ada kejanggalan dalam pemilu dan tim kuasa hukumnya akan membawa ke jalur hukum. “Kepemimpinan yang lahir dari fungsi yang salah akan menciptakan rezim yang menyimpang, curang, dan kebijakan yang tidak adil,” katanya. Dia tidak merinci kejanggalan tersebut. Rekan Kanjar, Mahfud MD. Dia mengatakan kampnya sudah siap pada hari Rabu. Pergi ke pengadilan untuk mengetahui adanya penyimpangan.

Tim kampanye Prabowo mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka sedang mempersiapkan bukti dan bantahan untuk gugatan hukum. Partai terbesar di Indonesia, PTI-P, meraih suara terbanyak dalam pemilu legislatif satu hari, disusul oleh partai Kolkar dan partai Kerindra yang mengusung Prabowo, demikian diumumkan KPU pada hari Rabu.