Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Plex telah diretas, memperlihatkan nama pengguna, email, dan kata sandi

Plex telah diretas, memperlihatkan nama pengguna, email, dan kata sandi

Platform streaming media Plex mengirim email ke pelanggannya hari ini yang memberi tahu mereka tentang pelanggaran keamanan yang mungkin telah membahayakan informasi akun, termasuk nama pengguna, alamat email, dan kata sandi. Meskipun tidak ada indikasi bahwa kata sandi terenkripsi akan terungkap, Plex menyarankan semua pengguna untuk segera mengubah kata sandi mereka.

Plex adalah salah satu aplikasi server media terbesar yang tersedia, dan digunakan oleh sekitar 20 juta orang untuk melakukan streaming video, audio, dan foto yang mereka unggah sendiri, serta semakin beragamnya konten yang disediakan layanan untuk pelanggan berbayar.

Email tersebut menyatakan, “Kemarin, kami mendeteksi aktivitas mencurigakan di salah satu database kami. Kami segera meluncurkan penyelidikan dan tampaknya pihak ketiga dapat mengakses subset data terbatas yang mencakup email, nama pengguna dan kata sandi terenkripsi.” Tidak ada konfirmasi bahwa informasi akun pribadi lainnya telah disusupi, dan tidak disebutkan perpustakaan media pribadi (yang mungkin atau mungkin tidak termasuk konten bajakan, foto telanjang pribadi, dan konten sensitif lainnya) yang diakses dalam pelanggaran tersebut.

Plex meyakinkan pelanggan bahwa “semua kata sandi akun yang dapat diakses telah di-hash dan diamankan sesuai dengan praktik terbaik.” Informasi keuangan juga tampaknya aman meskipun ada pelanggaran, dengan email yang menyatakan bahwa “kartu kredit dan data pembayaran lainnya tidak disimpan di server kami sama sekali dan tidak berisiko dalam insiden ini.”

Penyebab pelanggaran ditemukan, dan Plex mengambil tindakan untuk mencegah orang lain mengambil keuntungan dari kelemahan keamanan yang sama. “Kami telah membahas metode yang digunakan pihak ketiga ini untuk mendapatkan akses ke sistem, dan sedang melakukan peninjauan tambahan untuk memastikan bahwa kami memperkuat keamanan semua sistem kami untuk mencegah serangan di masa mendatang.”

Jika Anda memiliki akun Plex, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mengamankannya segera setelah itu Instruksi ini disediakan oleh perusahaan. Anda juga harus Aktifkan otentikasi dua faktor Jika Anda belum melakukannya. Plex menempatkan opsi otentikasi dua faktor di halaman akun Anda.

READ  Tower of Fantasy sangat cocok untuk membuat ulang karakter Genshin Impact

Selain itu, Anda harus menggunakan Baik pengelola kata sandi gratis atau berbayar Kelola sandi unik dan sulit ditebak serta kode 2fa dengan mudah di semua aplikasi, layanan, dan situs Anda. Peramban web seperti Google Chrome, Microsoft Edge, dan Safari memiliki opsi bawaan yang layak akhir-akhir ini, meskipun layanan khusus seperti Bitwarden, 1Password, dan Lastpass juga tersedia. Beberapa pengelola kata sandi akan memperingatkan Anda tentang kata sandi yang diretas secara online dan mengisi kata sandi secara otomatis ketika aplikasi dan situs di desktop dan telepon Anda memintanya.