Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pimco rugi $340 juta dengan penurunan nilai Credit Suisse AT1 – Sumber

Pimco rugi $340 juta dengan penurunan nilai Credit Suisse AT1 – Sumber

NEW YORK (Reuters) – Raksasa obligasi Pimco kehilangan sekitar $340 juta dalam kelas catatan Credit Suisse yang terhapus oleh pengambilalihannya oleh UBS (UBSG.S), dengan manajer investasi AS umumnya terpapar kepada pemberi pinjaman Swiss. Sebuah sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan dalam miliaran.

Pihak berwenang Swiss memutuskan pada hari Minggu untuk membatalkan utang tambahan Credit Suisse Tier 1 (AT1) senilai $17 miliar berdasarkan kesepakatan yang membuat para pemegang saham menerima $3,23 miliar. Pemegang saham biasanya berperingkat lebih rendah dari pemegang obligasi dalam hal siapa yang dibayar ketika bank atau perusahaan bangkrut.

Uang kertas tambahan Credit Suisse Tier 1 (AT1) dalam reksa dana Pimco bernilai sekitar $340 juta pada hari Jumat, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Sumber, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan kepemilikan obligasi Credit Suisse Pimco saat ini, tidak termasuk utang AT1, bernilai lebih dari $4 miliar.

Sumber itu mengatakan kerugian pada sekuritas AT1 diimbangi oleh keuntungan dalam kepemilikan PIMCO atas obligasi lain yang diterbitkan oleh pemberi pinjaman Swiss, yang nilainya naik setelah penyelamatan merger dengan UBSG.S (UBSG.S).

AT1 adalah jenis hutang konversi darurat yang merupakan bagian dari cadangan modal yang diwajibkan oleh regulator untuk dimiliki bank untuk melindungi diri mereka sendiri pada saat terjadi gejolak pasar.

Pacific Investment Management Company (PIMCO) yang berbasis di AS mengelola lebih dari $1,7 triliun aset.

Beberapa obligasi Credit Suisse rebound pada hari Senin setelah bailout bank yang didukung negara.

Misalnya, harga hampir $2 miliar dalam surat utang yang jatuh tempo pada 2026 melonjak dari 66 sen pada Jumat pekan lalu menjadi 87,5 sen pada Senin, menurut data Tradeweb.

READ  Pendapatan Dick's Sporting Goods (DKS) untuk kuartal keempat tahun 2022

Obligasi AT1 yang diterbitkan oleh bank Eropa lainnya, sebaliknya, merosot tajam Transaksi hari Senin dengan pemegang obligasi Credit Suisse AT1 menyoroti risiko berinvestasi di sekuritas ini.

Regulator Eropa mencoba menghentikan kekalahan pasar, dengan mengatakan bahwa pemegang jenis utang ini hanya akan mengalami kerugian setelah menghilangkan pemegang saham – tidak seperti di Credit Suisse.

Sementara itu, firma hukum Quinn Emanuel Urquhart & Sullivan mengatakan sedang berbicara dengan sejumlah pemegang AT1 Credit Suisse tentang potensi tindakan hukum.

Dilaporkan oleh Davide Barbuscia. Diedit oleh Megan Davies dan Simon Cameron-Moore

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.