Juni 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Piala Dunia 2023 – R Ashwin kemungkinan akan menggantikan Axar Patel di skuad Piala Dunia India

Piala Dunia 2023 – R Ashwin kemungkinan akan menggantikan Axar Patel di skuad Piala Dunia India

Staf ESPNcricinfo

Chawla: ‘Jalan pintar’ Ashwin bisa langsung masuk ke skuad India

Piyush Chawla yakin R Ashwin adalah pilihan tepat untuk menggantikan Axar Patel di skuad Piala Dunia

Offspinner R Ashwin telah menggantikan pemintal lengan kiri Axar Patel untuk 15 pertandingan terakhir India di Piala Dunia 2023*. Axar, yang meninggalkan Piala Asia karena cedera paha depan, membutuhkan setidaknya tiga minggu lagi untuk pulih sepenuhnya, ESPNcricinfo mengetahui.

Hari ini adalah batas waktu bagi tim untuk melakukan perubahan – tanpa pertanyaan – pada skuad Piala Dunia mereka, sesuai dengan peraturan ICC. Mulai besok, perubahan lebih lanjut memerlukan persetujuan dari Komite Teknis Piala Dunia.

Artinya Ashwin bergabung dengan Virat Kohli sebagai salah satu dari dua pemain di tim ini yang juga tampil dalam kemenangan India di Piala Dunia 2011.

Dimasukkannya Ashwin merupakan kejutan, karena segalanya berubah dengan cepat. Dia bukan bagian dari skuad 15 orang yang diumumkan oleh BCCI pada akhir Agustus. Pada saat itu, ketua penyeleksi India Ajit Agarkar menunjukkan bahwa meskipun Ashwin adalah salah satu pesaing, penyeleksi dan manajemen tim memilih Axar, yang mereka rasa memiliki kedalaman pukulan. Di Piala Asia, ketika Axar cedera dan kembali ke National Cricket Academy (NCA) di Bengaluru, BCCI merekrut Washington Sundar sebagai penggantinya.

Baik Washington dan Ashwin diikutsertakan dalam tiga pertandingan seri ODI melawan Australia yang kemudian dimenangkan India 2-1. Serial ini adalah pertama kalinya Ashwin, 37, bermain untuk India di ODI dalam 18 bulan.

Dia memainkan dua pertandingan pertama Australia tersebut, mengambil 1 untuk 47 dan 3 untuk 41, sebelum diistirahatkan untuk ODI ketiga di Rajkot di mana dia digantikan oleh Washington.

READ  Pasar untuk Lamar Jackson masih belum jelas saat tahun liga baru dimulai

Pelatih India Rahul Dravid mengatakan dalam konferensi pers pada hari Rabu, setelah ODI ketiga, bahwa “tidak ada perubahan” dalam skuad Piala Dunia. Dravid mengatakan Agarkar telah menghubungi NCA tentang rehabilitasi Axar. Namun, setelah kabar terbaru tentang Axar, Ashwin telah ditunjuk, dan Washington akan melakukan perjalanan ke Tiongkok pada hari Jumat untuk bergabung dengan skuad India untuk Asian Games.

Ashwin adalah satu-satunya pemain serba bisa di skuad Piala Dunia India, dan membawa serta pengalaman 115 ODI (155 gawang, tingkat ekonomi 4,94). Dia melakukan debut ODI setahun sebelum Piala Dunia 2011, dan merupakan bagian dari kesuksesan India dengan empat gawang dalam dua pertandingan. Dia juga bermain di Piala Dunia 2015 di Australia, di mana dia mencetak 13 gawang dalam delapan pertandingan. Dia tidak termasuk dalam skuad India untuk Piala Dunia 2019 di Inggris.

Semua pengalaman ini menguntungkan Ashwin, kata kapten India Rohit Sharma menjelang ODI ketiga melawan Australia. “Ashwin berada di level atas, dia berpengalaman dalam bermain olahraga dan menangani tekanan. Hanya saja dia belum pernah bermain di ODI.” [for] Setahun atau lebih. Namun Anda tidak bisa mengesampingkan keunggulan dan pengalaman yang dinikmati pemain ini selama bertahun-tahun, dan dalam dua pertandingan terakhir [against Australia]Kami melihat seberapa baik dia melempar bola. Dia punya banyak variasi.”

Skuad India yang diperbarui untuk Piala Dunia

Rohit Sharma (Kapten), Shubman Gill, Virat Kohli, Shreyas Iyer, KL Rahul (Wk), Ishan Kishan (Wk), Suryakumar Yadav, Hardik Pandya (Wakil Kapten), Ravindra Jadeja, Kuldeep Yadav, R Ashwin, Shardul Thakur, Jasprit Bumrah, Mohammed Shami, Mohammed Siraj

*28 September 2023 14.20 GMT Cerita diperbarui setelah konfirmasi ICC.

READ  49ers DT Javon Kinlaw, penulis Bay Area terjebak dalam perseteruan tanah