Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

PGA Tour dan LIV mengumumkan merger kejutan untuk mengakhiri perpecahan pahit

PGA Tour dan LIV mengumumkan merger kejutan untuk mengakhiri perpecahan pahit
  • PGA Tour menyebut konvensi itu sebagai “hari bersejarah” untuk golf
  • Kesepakatan itu mengakhiri litigasi antara para pihak
  • Para pemain PGA Tour meninggalkan keterkejutan mereka dengan pengumuman yang mengejutkan
  • Keluarga korban 9/11 mengkritik merger tersebut

6 Juni (Reuters) – Dunia golf tercengang pada Selasa ketika PGA Tour, DP World Tour dan rival sirkuit LIV yang didukung Saudi, yang telah terlibat dalam pertarungan sengit yang telah memecah belah olahraga tersebut, mengumumkan kesepakatan mengejutkan. Penggabungan dan pembentukan satu kesatuan usaha.

Selain itu, organisasi mengatakan dalam siaran pers bersama bahwa mereka akan bekerja sama untuk mengizinkan pemain LIV Golf untuk mendaftar kembali keanggotaan di PGA Tour dan DP World Tour, sebelumnya dikenal sebagai European Tour, setelah musim 2023.

Pengumuman besar-besaran tersebut telah dikritik oleh banyak pemain PGA Tour yang tidak tahu apa-apa tentang merger dan itu terjadi setelah perang kata-kata publik antara semua pihak, yang menyebabkan meningkatnya ketegangan dan pertarungan hukum yang pahit.

Bagaimana kita beralih dari konfrontasi menjadi mitra sekarang?

Komisaris Tur PGA Guy Monahan

“Setelah dua tahun gangguan dan gangguan, ini adalah hari bersejarah untuk permainan yang kita semua kenal dan cintai,” kata Komisaris Tur PGA Jay Monahan, yang telah lama menjadi kritikus vokal LIV Golf.

“Bagaimana kami beralih dari konfrontasi menjadi mitra sekarang? Kami baru menyadari bahwa kami lebih baik bersama daripada bertengkar atau berpisah,” katanya kepada wartawan setelah pertemuan “intensif” dengan para pegolf yang sedang tur untuk membahas detail kesepakatan.

Tidak ada perincian yang diberikan tentang bagaimana perjanjian itu akan memengaruhi lanskap golf kompetitif saat ini, termasuk kelayakan untuk Piala Ryder tahun ini, meskipun para pihak mengatakan mereka akan bekerja dalam beberapa bulan mendatang untuk menyelesaikan persyaratan merger.

Seri LIV Golf didanai oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, dan para kritikus menuduhnya sebagai cara negara untuk mencoba meningkatkan reputasinya dalam menghadapi kritik terhadap catatan hak asasi manusianya.

Sebagian besar reaksi berpusat pada dugaan keterlibatan pemerintah Saudi dalam berbagai pelanggaran hak asasi manusia, termasuk pembunuhan jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi pada 2018.

READ  AS Terbuka 2022: John Ram mengatakan dua anak mencuri bola golfnya setelah salah menembak

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kesepakatan yang diumumkan pada hari Selasa adalah perjanjian kerangka kerja yang mengikat, tetapi ketentuan keuangannya belum diungkapkan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Michael Klein & Co akan melakukan pekerjaan valuasi terhadap aset LIV dan Allen & Co akan melakukan pekerjaan valuasi terhadap aset PGA Tour sebelum menentukan harga di mana merger akan terjadi.

Sumber itu mengatakan, kesepakatan tersebut mencakup mekanisme untuk menyelesaikan perselisihan terkait evaluasi, tanpa merinci lebih jauh.

Investor eksklusif

Pengumuman merger mencakup kesepakatan untuk mengakhiri semua litigasi antara para pihak yang berpartisipasi.

Selain itu, Dana Investasi Publik (PIF) akan melakukan investasi modal di entitas baru untuk memfasilitasi pertumbuhan dan kesuksesannya.

Seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan Dana Investasi Publik, yang memiliki lebih dari 90% LIV, berencana menginvestasikan miliaran dolar untuk mengakuisisi saham minoritas yang signifikan di perusahaan gabungan tersebut.

“Hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan untuk permainan khusus ini dan orang-orang yang disentuhnya di seluruh dunia,” kata Yasser Al-Rumayyan, gubernur yayasan itu.

“Kami bangga bermitra dengan PGA Tour untuk membangun keberhasilan PIF yang belum pernah terjadi sebelumnya dan rekam jejaknya yang terbukti dalam membuka nilai dan membawa inovasi dan praktik terbaik global ke bisnis dan sektor di seluruh dunia.”

Monahan mengatakan kesepakatan itu demi kepentingan terbaik anggota PGA Tour, meskipun dia menggambarkan pertemuan tertutup dengan para pemain, di mana beberapa menyerukan pengunduran dirinya, sebagai “ekstrim” dan “panas”. [nL1N37Y3B0]

“Ini menempatkan kami dalam kendali dan memungkinkan kami untuk bermitra dengan Dana Investasi Publik dengan cara yang konstruktif dan produktif,” kata Monahan.

“Saya menyadari bahwa orang akan menyebut saya munafik.

“Setiap kali saya mengatakan sesuatu, saya mengatakannya dengan informasi yang saya miliki saat itu… Saya menerima kritik itu. Tapi keadaan memang berubah.”

Menampilkan acara tanpa pemotongan 54 lubang daripada format tradisional 72 lubang, LIV Golf diluncurkan pada tahun 2022 dan telah memikat pemain ternama dari sirkuit kompetitif dengan hadiah uang dalam jumlah besar per pegolf.

READ  Padres memenangkan NLDS 3 2022

Dana Investasi Publik awalnya akan menjadi investor eksklusif di entitas baru dan dewan direksi akan menyertakan Al-Rumayyan sebagai Presiden dan Monahan dari PGA Tour sebagai CEO.

Setelah bertahun-tahun kepahitan, kesepakatan itu tampaknya tercapai dengan cepat dengan sedikit gembar-gembor dan tanpa kebocoran – meskipun menjadi salah satu kisah perdagangan terbesar dalam sejarah olahraga.

Al-Rumayyan mengatakan kepada CNBC bahwa dia dan Monahan bertemu di London.

“Kami makan siang diikuti keesokan harinya dengan bermain golf dan kemudian makan siang lagi. Kami berdiskusi dan membahas semuanya. Saya pikir itu akan memakan waktu berminggu-minggu (sampai kesepakatan akhir diselesaikan).”

Manahan menambahkan, “Saya sangat menghargai Yasir karena datang ke meja perundingan, berdiskusi dengan hati terbuka dan pikiran terbuka. Kami telah melakukan hal yang sama dan golf lebih baik daripada yang kami lakukan di sini hari ini.”

PGA Tour, sebuah organisasi nirlaba, mengonfirmasi pada Juli 2022 bahwa Departemen Kehakiman AS sedang menyelidiki apakah itu melanggar undang-undang antimonopoli dalam melawan LIV. Baca selengkapnya

PGA telah berusaha untuk menangkal persaingan dengan melarang pemainnya berpartisipasi di sirkuit yang memisahkan diri.

Namun, seorang pakar antimonopoli mengatakan kesepakatan PGA/LIV akan disetujui dan dua pakar lainnya mengatakan kontak dengannya akan segera dilakukan.

“Ini adalah hiburan. Saya pikir itu akan membuatnya kurang menjadi prioritas bagi para penegak antimonopoli,” kata Seth Blum dari Penasihat Strategi Blum.

reaksi campuran

Beberapa pemain terkenal yang pindah ke LIV Golf termasuk pegolf Hall of Fame Phil Mickelson, mantan pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson, pemenang Kejuaraan PGA Brooks Koepka dan pemenang Kejuaraan Inggris 2022 Cameron Smith.

“Hari yang indah hari ini,” cuit Mickelson, yang citra publiknya terpukul pada Februari 2022 ketika seorang penulis biografi tidak sah menerbitkan kutipan dari buku di mana dia menyebut orang Saudi “menyeramkan” tetapi mengatakan dia bersedia melangkahi gambar mereka. . Catatan SDM untuk mendapatkan pengaruh dengan PGA Tour.

Beberapa pemain PGA Tour menyatakan keterkejutannya karena mereka tidak diberitahu tentang perjanjian tersebut sebelum pengumumannya.

READ  Apa arti perdagangan Jorge Polanco bagi Mariners pada tahun 2024

“Saya suka menemukan berita pagi di Twitter,” tulis juara utama dua kali Colin Morikawa.

Mantan Presiden AS Donald Trump, yang memiliki tiga lapangan yang merupakan bagian dari jadwal 14 acara LIV Golf pada tahun 2023, merayakan kesepakatan tersebut dalam postingan sosial Truth dengan semua topi.

“Berita bagus dari LIV Golf. Tawaran yang hebat, indah, dan ajaib untuk dunia golf yang luar biasa. Selamat semuanya!!!”

Sejak diluncurkan, pemain LIV hanya berkompetisi bersama mantan rekan setimnya di turnamen besar, karena keempat event blue-rib di kalender golf ini tidak dijalankan oleh PGA Tour atau DP World Tour tetapi oleh organisasi independen.

Banyak dari mereka yang menerima bonus penandatanganan yang menggiurkan untuk bergabung dengan LIV Golf mengutip alasan di balik lompatan tersebut sebagai keinginan untuk memainkan lebih sedikit acara dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka.

Di antara organisasi yang mengecam kesepakatan itu adalah kelompok advokasi 9/11 United Families and Democracy in the Arab World Now, yang didirikan oleh Khashoggi.

Lima belas dari 19 orang yang diculik pada 11 September 2001 berasal dari Arab Saudi. Namun, kerajaan tersebut telah lama membantah berperan dalam serangan di Menara Kembar, yang menewaskan hampir 3.000 orang.

“Komunitas 9/11 tahun lalu dipilih oleh Jay Monahan dalam kesepakatan tegas (Tour) bahwa proyek LIV Saudi tidak lebih dari sekedar pencucian reputasi olahraga Arab Saudi,” kata Families United dalam sebuah pernyataan.

“Sekarang tampaknya PGA dan Monahan hanya membayar shilling Saudi, mengambil miliaran dolar untuk membersihkan reputasi Saudi sehingga orang Amerika dan dunia akan melupakan bagaimana kerajaan menghabiskan miliaran dolar sebelum 9/11 untuk mendanai terorisme, menyebar kebencian pedas mereka, mendanai al Qaeda dan membunuh orang yang kita cintai.”

Pelaporan oleh Frank Bing di Toronto; Pelaporan tambahan oleh Diane Bartz, Greg Romiliotis, Jonathan Landay, Mitch Phillips dan Rory Carroll; Diedit oleh Alex Richardson, Christian Radnedge, Toby Davis dan Peter Rutherford

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.