Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pertarungan Disney dengan Ron DeSantis akhirnya berakhir, dan inilah cara mereka sampai di sana

Pertarungan Disney dengan Ron DeSantis akhirnya berakhir, dan inilah cara mereka sampai di sana

Perselisihan antara Disney (DIS) dan Gubernur Florida dari Partai Republik Ron DeSantis telah berakhir, dengan rencana pengembangan Walt Disney World Resort senilai $17 miliar di Orlando akan dihentikan, setelah pertarungan selama bertahun-tahun mengenai distrik pajak khusus perusahaan tersebut.

Kawasan tersebut, yang sebelumnya dikenal sebagai Reedy Creek Improvement District (RCID), telah memungkinkan Disney untuk beroperasi sebagai entitas dengan pemerintahan mandiri sejak awal berdirinya; Namun, DeSantis Mengontrol dari distrik tersebut tahun lalu setelah Disney menentang undang-undang negara bagian yang disebut “Jangan Katakan Gay”. Undang-undang melarang pengajaran orientasi seksual dan identitas gender dari taman kanak-kanak hingga kelas tiga.

Pada saat pengambilalihan dewan direksi, DeSantis mencopot anggota dewan RCID yang dipilih sendiri oleh Disney dan anggota parlemen Florida secara surut membatalkan perjanjian antara Walt Disney World dan distrik tersebut. DeSantis kalau begitu spesifik Lima orang baru mengambil keputusan dan mengganti nama kawasan tersebut menjadi Distrik Kontrol Pariwisata Florida Tengah (CFTOD).

Namun Disney pada akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya: kemampuan untuk berinvestasi di taman hiburannya tanpa campur tangan politisi atau pemerintah negara bagian.

Dalam pemungutan suara yang diselesaikan pada Rabu malam, CFTOD dengan suara bulat menyetujui rencana 15 tahun untuk memperluas Walt Disney World. Rencana tersebut mencakup fleksibilitas bagi Disney untuk membangun taman kelima dan taman kecil lainnya, seperti taman air, seiring berjalannya waktu. Perusahaan juga dapat memperluas ruang ritel dan kantor serta menambah kamar hotel, serta properti dan atraksi lainnya.

Pada bulan Maret, raksasa hiburan tersebut dan negara bagian Florida mencapai kesepakatan untuk mengakhiri tuntutan hukum yang sedang berlangsung mengenai distrik pajak khusus. Namun kasus federal terpisah antara Disney dan DeSantis masih membayangi.

READ  Mantan Bintang SNL Jay Farrow Mengungkap Bagaimana Dia Kehilangan 20 Pound Hanya Dalam 21 Hari: 'Menurunkan Berat Badan'

Pada bulan Februari, Disney mengajukan banding setelah hakim federal menolak kasus kebebasan berpendapat terhadap gubernur, memutuskan bahwa posisi perusahaan pada akhirnya “tidak mempunyai kedudukan,” atau hak, untuk menuntut DeSantis dan pejabat pemerintah lainnya.

Namun kesepakatan pembangunan yang dicapai Rabu secara resmi mengakhiri semua litigasi antara kedua belah pihak.

Jeff Vale, presiden Walt Disney World, mengatakan rencana tersebut “akan memberikan pengalaman yang lebih luar biasa dan berkesan bagi para tamu kami.”

File foto: Orang-orang berkumpul di taman hiburan Magic Kingdom sebelumnya

Dengan pertunjukan: Taman hiburan Magic Kingdom di Walt Disney World di Orlando, Florida (Reuters/Octavio Jones) (Reuters/Reuters)

Sementara itu, Brian Griffin, juru bicara kantor DeSantis, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Yahoo Finance: “Disney dan negara bagian Florida terus bekerja sama dengan baik di bawah struktur manajemen baru CFTOD, dan kami senang melihat CFTOD dan Disney mencapai kesepakatan baru. perjanjian pembangunan yang menjamin investasi masa depan hingga $17 miliar di Florida.”

“Perjanjian ini merupakan kemenangan besar bagi Florida Tengah dan akan menghasilkan banyak lapangan kerja dan meningkatkan pengalaman tamu.”

Disney punya Dia berkata sebelumnya Investasinya akan menciptakan 13.000 lapangan kerja baru dan “ribuan lapangan kerja tidak langsung lainnya yang akan menarik lebih banyak orang ke negara ini dan menghasilkan lebih banyak pajak.”

Pada rapat dewan Rabu malam, kata anggota CFOD Brian Aungst Dia menambahkan“Walt Disney World terjalin erat dalam struktur Florida, dan kesuksesan Walt Disney World adalah kesuksesan bagi Florida Tengah dan sebaliknya.”

Pertarungan besar di Florida ini sangat membebani Disney karena mereka harus menghadapi tantangan yang mencakup menurunnya bisnis TV linier, melambatnya pertumbuhan bisnis taman hiburan, dan kerugian di divisi streaming. Perusahaan baru-baru ini memenangkan pertarungan proksi melawan aktivis investor Nelson Peltz.

READ  Adam Sandler Membiarkan Putrinya Menulis Pidato Penghargaan Gotham yang Liar - Rolling Stone

Kanal Alexandra Dia adalah reporter senior di Yahoo Finance. Ikuti dia di X @allie_canal, tertaut, Dan kirimkan melalui email ke [email protected].

Klik di sini untuk berita pasar saham terkini dan analisis mendalam, termasuk peristiwa pergerakan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance