Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Permintaan pengiriman makanan telah meroket. Jadi, Anda punya keluhan

Permintaan pengiriman makanan telah meroket.  Jadi, Anda punya keluhan

BOSTON (AP) — Meningkatnya permintaan akan makanan yang diantar dengan cepat telah menyebabkan munculnya pasukan kurir dalam jumlah kecil – dan meningkatnya kecemasan – di kota-kota besar ketika skuter, sepeda motor, dan skuter keluar masuk kemacetan dan melompati trotoar yang dipenuhi pejalan kaki sebagai tujuan mereka. pengemudi berlomba untuk menjatuhkan salad dan sandwich.

Para pejabat di Boston, New York dan Washington, D.C., telah mulai menindak perusahaan pengiriman dengan mengeluarkan surat peringatan, menyita kendaraan yang terdaftar atau dikemudikan secara ilegal, dan meluncurkan patroli jalan khusus untuk menegakkan batas kecepatan. Reaksi yang terjadi tidak hanya terjadi di Amerika Serikat: serangkaian tindakan keras juga terjadi di London dan kota-kota Inggris lainnya.

Sementara itu, perusahaan pengiriman berjanji untuk bekerja sama dengan pejabat kota untuk memastikan semua pengemudi mereka bekerja secara legal dan aman.

Dalam sebuah surat minggu ini kepada perusahaan pengiriman makanan DoorDash, Grubhub dan Uber, para pejabat di Boston menyebutkan “peningkatan yang mengkhawatirkan dalam pengoperasian sepeda motor, skuter, dan moped yang ilegal dan berbahaya” yang menurut mereka menempatkan pengemudi, pengendara lain, dan pejalan kaki dalam “bahaya yang akan segera terjadi.” .” “.

Surat tersebut mengklaim bahwa beberapa pengemudi mengendarai kendaraan yang tidak terdaftar dan melanggar peraturan lalu lintas, dan memperingatkan akan adanya tindakan keras terhadap kendaraan tersebut. Ia juga meminta perusahaan untuk menjelaskan bagaimana mereka dapat memastikan bahwa pengemudi mereka bekerja dengan aman. Polisi Negara Bagian Massachusetts mengatakan mereka telah mengidentifikasi lusinan skuter dan moped yang tidak terdaftar secara benar atau dioperasikan oleh pengemudi yang tidak memiliki izin. Empat belas sepeda motor dan moped ilegal disita pada hari Rabu di satu lingkungan Boston saja.

Di New York City, pihak berwenang telah menyita 13.000 sepeda motor dan moped sepanjang tahun ini; Pada hari Rabu, mereka menghancurkan lebih dari 200 sepeda motor ilegal dan kendaraan pengiriman lainnya. Sementara itu, pihak berwenang di Washington, D.C., meluncurkan program pada hari Rabu yang disebut Operation Ride Right untuk memastikan pengemudi kendaraan roda dua mematuhi hukum. Sejak awal, aparat telah menangkap lima orang dan menyita 17 sepeda motor.

READ  Amerika Serikat menggelontorkan uang secara bertahap, tetapi pengeluaran yang tinggi pun ada batasnya

“Mereka telah meneror banyak pejalan kaki kami, terutama para lansia dan lansia,” kata Wali Kota New York Eric Adams pada hari Rabu di sebuah acara yang menghancurkan kendaraan pengiriman roda dua. “Pengendara yang yakin peraturan tidak berlaku bagi mereka akan melihat kebijakan penegakan hukum yang ketat.”

Ketika layanan pesan-antar makanan muncul kembali secara besar-besaran selama pandemi COVID-19, sebagian besar pengemudi menggunakan mobil untuk mengantarkan makanan mereka. Hal ini menyebabkan kemacetan lalu lintas semakin meningkat sehingga beralih ke sepeda motor dan alat transportasi roda dua lainnya.

Para pengemudi, yang banyak di antaranya adalah imigran dari negara-negara Amerika Latin tetapi juga dari Afrika Barat dan Asia Selatan, mengatakan bahwa mereka hanya berusaha mencari nafkah dan menawarkan layanan untuk mengantarkan makanan pelanggan dengan cepat.

“Kami tidak semuanya buruk,” kata Luis Lopez, seorang sopir pengiriman dari Republik Dominika yang berbicara kepada The Associated Press pada hari Jumat dari sepeda motornya di area beberapa restoran cepat saji dekat Perpustakaan Umum Boston. “Kami datang untuk bekerja, mencari nafkah, membayar sewa, dan mengirimkan sesuatu kembali ke keluarga kami.”

Lopez, yang datang ke Amerika Serikat sekitar tiga tahun lalu, mengakui bahwa beberapa pengemudi tidak memiliki izin atau mengendarai kendaraan yang tidak terdaftar, dan ia melihat mereka menerobos lampu merah di trotoar, sehingga mengancam pejalan kaki. Dia mengatakan beberapa orang begitu ceroboh sehingga membahayakan pengemudi pengiriman lainnya.

Dia mengatakan dia termasuk di antara 10 pengemudi pengantar barang di luar toko Chick-fil-A pada Kamis malam ketika seorang petugas polisi mendekati mereka dengan membawa brosur yang menjelaskan cara mendaftarkan skuter dan moped mereka. Seluruh kelompok setuju untuk melakukan hal ini.

READ  Masalah Powerball menunda pengundian nomor pemenang pada hari Sabtu

“Kita harus menghormati hukum,” katanya dalam bahasa Spanyol. “Kami akan menghormati hukum sampai mereka mengizinkan kami bekerja di sini.”

Pengemudi kendaraan roda dua harus mendapat pengawasan lebih ketat dibandingkan pekerja gig lainnya di bidang mobil, seperti pengemudi Uber dan Lyft, yang dihadapi bertahun-tahun lalu karena mereka lebih mudah melanggar peraturan lalu lintas, kata Hilary Robinson, asisten profesor hukum. dan Sosiologi di Universitas Northeastern.

Peralihan ke kendaraan “benar-benar merupakan upaya untuk membebaskan tenaga kerja berupah rendah dan berisiko tinggi sehingga kita semua dapat memperoleh barang dan jasa yang murah,” kata Robinson. “Itu mungkin salah satu alasan mengapa orang menyadari bahwa tidak ada makan siang gratis.”

William Medina, seorang pekerja pengiriman di New York yang juga merupakan pemimpin kampanye Los Deliveristas Unidos, menyalahkan perusahaan pengiriman.

“Ini adalah masalah yang dimulai karena perusahaan memaksa Anda menyelesaikan pengiriman dari jarak jauh,” katanya dalam wawancara telepon pada hari Jumat. Medina awalnya mengantarkan makanan dengan sepeda, kemudian beralih ke sepeda listrik, dan kini menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan jauh.

“Jika Anda harus menyelesaikan pengiriman sejauh 6 mil, atau 7 mil, Anda menyelesaikannya,” katanya.

Di antara mereka yang menganjurkan penegakan hukum yang lebih ketat di Boston adalah Anggota Dewan Kota Edward Flynn, yang mengatakan di Facebook: “Tidak ada lagi Wild West yang ada di jalanan Boston.”

“Setiap orang yang menggunakan jalan kota harus mematuhi peraturan lalu lintas. Jika Anda dapat melaju 40 km/jam seperti mobil, Anda harus memiliki izin, terdaftar, dan memiliki asuransi pertanggungjawaban jika terjadi kecelakaan atau cedera,” tulisnya.

Beberapa warga Boston mendukung tindakan yang lebih keras terhadap skuter.

READ  Harga minyak menjadi sorotan karena Iran memperingatkan akan meningkatnya perang antara Israel dan Hamas

“Saya merasa frustrasi ketika mereka tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Anne Kirby, seorang pelajar berusia 25 tahun yang sedang makan siang di lingkungan Boston, beberapa ratus kaki dari beberapa sepeda motor. “Saya merasa seperti ditabrak hampir setiap hari ketika mereka berjalan melintasi penyeberangan padahal bukan giliran mereka untuk menyeberang.”

Namun Jaya Samuel, seorang pekerja rumah sakit berusia 25 tahun dari Boston, lebih berkonflik. Dia setuju bahwa pengantaran sepeda bisa berbahaya, namun dia juga mengakui bahwa dia sangat bergantung pada layanan pengantaran makanan.

“Saya pikir ini sedikit tidak aman, berjalan di antara mobil dan tidak berhenti di lampu merah,” katanya. “Tapi saya merasa semua orang harus bisa mencari nafkah, jadi siapakah saya yang bisa berkata apa-apa? Akan sangat disayangkan bagi saya. Saya akan menerima pukulan keras dari tindakan keras terhadap mereka. Saya memesan banyak dari Uber Eats, DoorDash. “

Tiga layanan pesan-antar makanan besar berjanji untuk bekerja sama dengan pejabat dan aktivis lingkungan untuk mengatasi masalah ini.

“Sebagian besar Dasher melakukan hal yang benar, dan seperti semua pengemudi, mereka harus mengikuti peraturan lalu lintas. Jika tidak, mereka menghadapi konsekuensinya – sama seperti orang lain,” kata DoorDash dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Grubhub mengatakan karyawannya sudah setuju untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas setempat. “Meskipun hukum paling baik ditegakkan oleh polisi, kami memperhatikan keselamatan dengan serius dan akan mengambil tindakan untuk mengatasi setiap laporan tentang mengemudi yang tidak aman,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

___

Penulis Associated Press Michael Warren di Decatur, Georgia, dan Lisa J. Adams Wagner di Evans, Georgia.