Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perdana Menteri Italia Meloni melontarkan ‘tatapan mematikan’ kepada Macron setelah perselisihan mengenai pernyataan G7

Perdana Menteri Italia Meloni melontarkan ‘tatapan mematikan’ kepada Macron setelah perselisihan mengenai pernyataan G7

Sebuah video menjadi viral yang memperlihatkan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni tampak sangat tidak senang berjabat tangan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron selama KTT G7 di Italia.

Video yang diambil pada hari Jumat menunjukkan Macron turun dan berjabat tangan dengan Presiden Italia Sergio Mattarella dan putrinya, Ibu Negara Italia Laura Mattarella, sebelum tiba di Meloni.

Presiden Prancis Emmanuel Macron, kiri, mendengarkan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dalam sesi kerja dengan para pemimpin dunia selama KTT G7 di Borgo Egnazia, Italia, pada hari Kamis. (Foto AP/Andrew Medicini)

Saat Macron berjalan ke depan, Meloni terlihat memberikan “tatapan maut” yang dingin kepada Macron. Ketika pemimpin Prancis itu tiba, dia tampak tersenyum saat keduanya berjabat tangan.

Pertemuan G7 antara Meloni dan Macron

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni menatap Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah berjabat tangan di KTT G7. (Berita Fox Digital)

Pertukaran ini terjadi setelah kedua pemimpin berselisih paham mengenai penggunaan kata “aborsi” dalam pernyataan G7. Pemerintahan Meloni berupaya untuk mengurangi referensi terhadap aborsi dalam pernyataan akhir yang dikeluarkan oleh seluruh negara G7 pada akhir KTT.

Meloni dari Italia menjadi sorotan saat ia menjamu Biden dan para pemimpin G7 di tengah krisis global yang sedang berlangsung

Pernyataan terakhir, yang dirilis pada hari Jumat, menghapus kata “aborsi” tetapi menekankan perlunya mempromosikan “kesehatan dan hak-hak reproduksi.”

Macron mengatakan dia menyesali keputusan tersebut, dan mengatakan kepada seorang reporter Italia pada hari Kamis: “Ini bukanlah visi yang dimiliki oleh semua faksi politik.”

“Saya minta maaf mengenai hal itu, namun saya menghormatinya karena ini adalah pilihan kedaulatan rakyat Anda,” kata Macron.

Meloni mengatakan kepada wartawan pada hari Sabtu bahwa dugaan perseteruan dengan Macron telah dibesar-besarkan.

Meloni yang pada tahun 2022 menjadi Perdana Menteri perempuan pertama Italia mengusung slogan “Tuhan, Tanah Air, dan Keluarga”. Dia memprioritaskan mendorong perempuan untuk memiliki anak untuk membalikkan krisis demografi Italia.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

Italia melegalkan aborsi pada tahun 1978, dan Meloni berjanji tidak akan mundur dari undang-undang tersebut.

Fox News Digital telah menghubungi kantor Meloni untuk memberikan komentar.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.