Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perangkat andalan baru Vivo memiliki sensor sidik jari dalam layar yang lebih besar dan lebih baik

Perangkat andalan baru Vivo memiliki sensor sidik jari dalam layar yang lebih besar dan lebih baik

Vivo telah mengumumkan ponsel andalan terbarunya, X80 Pro, dan fitur perangkat keras barunya yang paling menonjol adalah sensor sidik jari dalam layar yang lebih besar. Area aktif jauh lebih besar daripada sensor kecil di sebagian besar ponsel Android akhir-akhir ini, yang berarti lebih mudah untuk membuka kunci ponsel tanpa melihat layar untuk menyelaraskan ibu jari Anda.

Pemindai memiliki banyak keunggulan selain secara fisik lebih besar. Anda dapat mendaftarkan setiap jari dengan satu ketukan di layar, daripada harus mengangkat dan mengetuk beberapa kali seperti pada ponsel tradisional. Ini bekerja sangat cepat, bahkan jika tangan atau layar Anda basah. Area permukaan yang lebih besar juga berarti Anda dapat mengatur telepon agar memerlukan dua sidik jari secara bersamaan untuk lapisan otentikasi tambahan.

Teknologi “3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor” ini sebenarnya berasal dari Qualcomm, yang disebutnya “3D Sonic Max.” dijelaskan Itu tertanam di ponsel terbaru dari sub-merek iQOO yang berfokus pada game dari Vivo. X80 Pro mewakili penyebaran paling luas dari teknologi ini hingga saat ini.

Sebagai sebuah perusahaan, Vivo telah melakukan lebih dari yang lain untuk mempopulerkan sensor sidik jari dalam layar, setelah memperkenalkan Aplikasi pengisian daya seluler pertama di dunia Pada tahun 2018. Vivo menunjukkan area permukaan pemindaian yang lebih besar di Ponsel konsep Apextermasuk Edisi Tampilan Penuh 2019Namun, X80 Pro adalah salah satu perangkat komersial pertama yang benar-benar dikirimkan dengan unit yang lebih besar dari ujung ibu jari Anda.

Vivo juga semakin dikenal karena kehebatan kameranya akhir-akhir ini, dan menjadi fokus utama dengan X80 Pro. Perangkat keras kamera bermerek Zeiss (lengkap dengan lapisan T* merek dagang pada lensa) mirip dengan apa yang kami lihat dengan X70 Pro Plus tahun lalu, meskipun Vivo belum mengumumkan versi Plus dari X80 Pro. Ada sensor utama 50MP, ultrawide 48MP, telefoto 12MP 2x, periskop telefoto 8MP 5x, semuanya ditempatkan di tonjolan kamera besar. Salah satu perbedaannya adalah lensa 2x sekarang menggunakan stabilisasi optik ala gimbal Vivo.

Vivo juga menggunakan chip pencitraan khusus baru yang disebut V1 Plus. Seperti chip MariSilicon X Oppo yang diperkenalkan awal tahun ini, V1 Plus dirancang untuk menangani pemrosesan gambar dalam situasi sulit seperti merekam video di malam hari. Kasus penggunaan intensif pemrosesan lainnya di X80 Pro adalah mode Cinematic Video Bokeh yang dirancang untuk mensimulasikan bokeh oval yang terlihat dalam adegan depth-of-field dangkal yang ditangkap pada lensa Zeiss anamorfik. Vivo mengatakan bahwa chip tersebut juga memungkinkan pengurangan konsumsi daya.

Spesifikasi lain dari X80 Pro adalah tipikal dari flagship Android 2022. Ada prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM 12GB, dan penyimpanan 256GB. Layarnya adalah panel OLED melengkung 6,78 inci dengan resolusi 1440 piksel dengan kecepatan refresh 120 Hz. Baterainya 4700 mAh dan mengisi daya hingga 80W dengan kabel atau 50W secara nirkabel dengan sistem FlashCharge Vivo.

Kami belum memiliki informasi harga atau rilis regional untuk X80 Pro. Kemungkinan akan menghantam pasar khas Vivo di India, Eropa, dan Asia Timur.

READ  Supermodel Instagram Ella Freya mengonfirmasi bahwa dia adalah Ashley dari Resident Evil 4 Remake