Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengadilan Audit Brasil memerintahkan Bolsonaro untuk mengembalikan hadiah perhiasan Saudi

Pengadilan Audit Brasil memerintahkan Bolsonaro untuk mengembalikan hadiah perhiasan Saudi

BRASILIA (Reuters) – Pengadilan Audit Federal Brasil pada Rabu memutuskan bahwa mantan Presiden Jair Bolsonaro harus menyerahkan satu set perhiasan kedua yang diterimanya dari pemerintah Saudi dalam waktu lima hari.

Keputusan itu diambil beberapa hari setelah polisi Brasil meluncurkan penyelidikan atas upaya untuk secara ilegal membawa perhiasan senilai $3,2 juta ke negara itu, dan hadiah kepada presiden saat itu dan istrinya Michelle oleh raja Saudi.

Pada hari Senin, pengacara Bolsonaro mengatakan dalam sebuah surat kepada polisi bahwa mantan presiden itu akan memberikan hadiah kedua kepada negara sebagai bagian dari paket hadiah presiden.

Pengadilan TCU juga memerintahkan agar set perhiasan pertama, yang disita petugas bea cukai pada tahun 2021 di tas punggung seorang pembantu pemerintah yang kembali dari Arab Saudi, disimpan di kantor kepresidenan, serta membuka audit atas semua hadiah yang telah diterimanya. Bolsonaro selama masa jabatannya.

Pembaruan terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Media lokal melaporkan bahwa beberapa pejabat administrasi Bolsonaro telah gagal untuk memulihkan perhiasan – kalung, cincin, jam tangan, dan anting-anting berlian – yang telah ditahan oleh bea cukai.

Menteri Kehakiman Brasil Flavio Dino mengatakan Senin bahwa Bolsonaro, yang tetap mengasingkan diri di Amerika Serikat, akan dipanggil untuk bersaksi sebagai bagian dari penyelidikan.

Pelaporan oleh Ricardo Brito; Diedit oleh Sandra Mahler

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Ledakan di Pyrenees Prancis: Dua dari tujuh anak tewas di Saint-Laurent-de-la-Salanque