April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Inggris dan Jerman melakukan intersepsi bersama pertama terhadap pesawat Rusia di dekat wilayah udara NATO – laporan

Inggris dan Jerman melakukan intersepsi bersama pertama terhadap pesawat Rusia di dekat wilayah udara NATO – laporan

Angkatan udara Inggris dan Jerman telah melakukan intersepsi bersama pertama terhadap pesawat Rusia di dekat wilayah udara NATO, lapor BBC tersebut Rabu.

RAF dan Luftwaffe dilaporkan telah mengerahkan pesawat tempur Typhoon untuk mencegat pesawat pengisian bahan bakar Il-78 di dekat wilayah udara Estonia pada hari Selasa.

Il-78 dilaporkan gagal berkomunikasi dengan kontrol lalu lintas udara di Estonia, bekas republik Soviet yang telah menjadi anggota NATO sejak 2004.

BBC menulis: “Penyadapan itu sendiri rutin, tetapi ini adalah pertama kalinya operasi semacam itu dilakukan bersama oleh kedua negara.”

Pesawat Inggris dan Jerman kemudian dialihkan untuk mencegat pesawat regional An-148 Rusia yang diduga terbang di dekat wilayah udara Estonia.

Rusia belum mengomentari intersepsi tersebut.

Penyadapan yang dilaporkan adalah bagian dari misi Polisi Udara di wilayah Baltik NATO yang dilakukan oleh negara-negara anggota secara bergilir empat bulan.

Tidak ada bukti langsung tentang hubungan antara intersepsi dan insiden hari Selasa antara jet tempur Su-27 Rusia dan MQ-9 Reaper AS.

Insiden yang dilaporkan itu menandai kontak langsung pertama yang diketahui antara pasukan Rusia dan Amerika Serikat sejak Moskow menginvasi sekutu AS, Ukraina, Februari lalu.

READ  Saat Pelosi bersiap untuk berkunjung, Taiwan bersiap untuk pertunjukan kekuatan Tiongkok