Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pendiri Tango Gameworks, Shinji Mikami, berbagi reaksi singkat terhadap penutupan studionya

Pendiri Tango Gameworks, Shinji Mikami, berbagi reaksi singkat terhadap penutupan studionya

Setelah berita bahwa Microsoft akan menutup pengembang Hi-Fi Rush dan The Evil Inside Tango Gameworks (bersama dengan sejumlah studio lainnya), banyak yang bertanya-tanya apa yang mungkin dikatakan oleh pendirinya, sutradara terkenal Resident Evil Shinji Mikami. . Subjek.

Mikami memang menyampaikan pemikirannya tentang penutupan studio setelah beberapa jam – meskipun sangat singkat.

“Tango telah ditutup,” tulis Mikami di X/Twitter hari ini. “sedih.”

Mikami mendirikan Tango Gameworks pada tahun 2010, dan studio tersebut kemudian merilis The Evil Inside (yang disutradarai oleh Mikami sendiri), The Evil Inside 2, Ghostwire: Tokyo, dan, yang terbaru, Hi-Fi Rush yang mendapatkan banyak pujian, yang mengejutkan semua orang . Jumlahnya menurun pada tahun lalu. Namun, lebih dari satu dekade setelah Tango dirilis, Bethesda mengonfirmasi dalam postingan X/Twitter Februari 2023 bahwa Mikami akan meninggalkan studio “dalam beberapa bulan mendatang”. Dia rupanya memulai studio baru, KAMUY, sekitar bulan Maret.

Tango diakuisisi oleh Zenimax Media pada tahun yang sama peluncurannya, dan berada di bawah payung Microsoft setelah Microsoft mengakuisisi Zemimax pada tahun 2021.

Telah terungkap bahwa Shinji Mikami akan meninggalkan Tango Gameworks pada Februari 2023. (Kredit gambar: Christian Petersen/Getty Images)

Mikami berbicara tentang kepergiannya dari Tango dalam sebuah wawancara dengan Byking bulan lalu, menjelaskan bahwa dia ingin pergi delapan tahun sebelum dia benar-benar melakukannya. Dia menjelaskan bahwa dia tidak pergi dengan cara yang buruk, melainkan ingin memberikan ruang bagi talenta muda untuk berkembang sekaligus memberikan dirinya kesempatan untuk membuat game yang lebih kecil dan lebih unik.

Tango adalah salah satu dari sejumlah studio yang dihentikan hari ini dalam serangkaian pemotongan yang menghancurkan. Seperti terungkap melalui email karyawan yang diperoleh IGN, Microsoft juga menutup studio Redfall Arkane Austin dan pembuat game seluler Mighty Doom Alpha Dog Games, dengan Roundhouse Studios diserap oleh ZeniMax Online Studios.

READ  Valve mengungkapkan rencana untuk meningkatkan layar dan baterai Steam Deck

Sebagai akibat dari pengurangan tersebut, Microsoft telah mengakhiri pengembangan Redfall dan membatalkan DLC yang akan datang, meskipun Arkane Austin telah secara aktif mengerjakan pembaruan besar untuk game tersebut, demikian yang diketahui oleh IGN.

Kredit gambar kecil: Christian Petersen/Getty Images

Alex Stedman adalah editor berita senior di IGN, mengawasi pelaporan hiburan. Saat dia tidak sedang menulis atau mengedit, Anda dapat menemukannya sedang membaca novel fantasi atau bermain Dungeons & Dragons.