Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pencuri menyerang beberapa bisnis di Oakland Hills

Pencuri menyerang beberapa bisnis di Oakland Hills

Serangkaian pembobolan di Desa Montclair di Oakland menyebabkan pemilik bisnis lokal kehilangan beberapa ribu dolar pada Jumat pagi.

Eric Kim, pemilik EM Deli & Catering, melihat pembobolan di kamera keamanannya sekitar jam 5 pagi hari Jumat dan mengatakan dia segera menelepon polisi. Sesampainya di toko, perampok sudah menghilang.

Kim mengatakan tiga pencuri mengambil uang tunai sebesar $5.000 dan menyebabkan kerusakan senilai beberapa ribu dolar pada pintu, mesin kasir, dan sistem tempat penjualannya. Reza Arian, pemilik kotak perhiasan di seberang jalan, kata KTVU Para pencuri mencuri sekitar $15.000 dari toko perhiasan. Kim mengatakan dia yakin dua restoran di jalan itu juga menjadi sasaran.

Polisi Oakland menanggapi 1,334 laporan perampokan komersial tahun lalu — naik 76% dari tahun 2021 dan 56% lebih tinggi dari rata-rata lima tahun. Menurut data departemen kepolisian. Perwakilan kementerian tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Sabtu.

Baru minggu lalu, kota ini kehilangan potensi dana hibah senilai jutaan dolar untuk memerangi pencurian ritel. Kota-kota seperti San Francisco, yang menerima $17,3 juta dari program di seluruh negara bagian, berencana menggunakan uang tersebut untuk mendanai kepolisian dan penuntutan dengan lebih baik karena semakin banyak bisnis yang menjadi korban pembobolan.

Saat memeriksa rekaman pengawasan, Kim mengatakan dia dapat melihat para pencuri berkeliaran di sekitar area tersebut selama kurang lebih tiga puluh menit sebelum dugaan kejahatan terjadi, tampaknya tidak takut ditangkap oleh polisi.