April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemerannya mengatakan Wendy Williams menderita demensia frontotemporal dan afasia

Pemerannya mengatakan Wendy Williams menderita demensia frontotemporal dan afasia

Mantan pembawa acara talk show Wendy Williams telah didiagnosis menderita demensia frontotemporal dan afasia, suatu kelainan yang membuat seseorang sulit atau tidak mungkin untuk mengekspresikan atau memahami bahasa, menurut pernyataan dari perwakilannya.

Williams, 59, yang menjadi pembawa acara “The Wendy Williams Show” di Fox selama lebih dari satu dekade, secara resmi didiagnosis tahun lalu setelah “menjalani serangkaian tes medis,” menurut sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Perwakilannya mengatakan tes menunjukkan bahwa Williams menderita afasia progresif primer, sejenis demensia frontotemporal, dan menambahkan bahwa dia menerima perawatan medis yang diperlukan.

“Selama beberapa tahun terakhir, terkadang muncul pertanyaan tentang kemampuan Wendy dalam memproses informasi,” Pernyataan itu mengatakan“Banyak yang berspekulasi tentang kondisi Wendy, terutama ketika dia mulai kehilangan kata-kata, terkadang bertindak tidak menentu, dan kesulitan memahami transaksi keuangan.”

Pernyataan itu dirilis menjelang pemutaran perdana “Where Is Wendy Williams?” Film dokumenter Lifetime Network dua bagian tentang Ms. Williams.

Proyek ini berhenti syuting pada bulan April, ketika, menurut film dokumenter tersebut, Ms. Williams memasuki pusat perawatan di mana dia berada sejak saat itu. Majalah orang dilaporkan pada hari Rabu. Putra Williams, Kevin Hunter Jr., menyatakan dalam film dokumenter tersebut bahwa dokter menghubungkan masalah kognitifnya dengan penyalahgunaan alkohol, majalah People melaporkan. Keluarga Ms. Williams mengatakan kepada majalah People bahwa wali sah yang ditunjuk pengadilan adalah satu-satunya orang yang memiliki akses “tidak terbatas” terhadap dirinya.

Wanda Finney, saudara perempuan Ms. Williams, mengatakan kepada majalah People bahwa keluarganya tidak tahu di pusat mana Ms. Williams berada. Dia bilang mereka tidak bisa menghubunginya sendiri, tapi Ms. Williams bisa menghubungi mereka.

READ  Britney Spears menambahkan dua karyawan ke stafnya, salah satunya berlatar belakang medis

Pada Mei 2020, Ms. Williams keluar dari acara bincang-bincangnya karena kelelahan yang disebabkan oleh gangguan autoimun Penyakit Graves, acara tersebut. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan tepat waktu. Dia menjadi pembawa acara pemutaran perdana musim berikutnya di September 2020Namun masalah kesehatannya menghalanginya untuk kembali di musim berikutnya, dan dia mengambil bagian dalam serial tersebut sebelum dibatalkan Pada tahun 2022.

Perwakilannya mengatakan bahwa mereka memberikan informasi terkini mengenai kesehatan Ms. Williams “tidak hanya untuk menyerukan pengertian dan kasih sayang kepada Wendy, namun untuk meningkatkan kesadaran tentang afasia dan demensia frontotemporal dan mendukung ribuan orang lainnya yang menghadapi kondisi serupa.”

Demensia frontotemporal adalah jenis demensia yang paling umum terjadi pada orang di bawah usia 60 tahun. Keluarga aktor Bruce Willis mengumumkan bahwa dia menderita demensia frontotemporal pada Februari 2023.

Afasia progresif primer adalah jenis demensia frontotemporal yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berbicara dan berkomunikasi.

“Ini tidak terdengar seperti demensia dalam cara orang biasanya memikirkan kata tersebut,” kata Dr. Sami Barmada, ahli saraf di Michigan Medicine. Pada afasia progresif primer, penderita mungkin kesulitan menemukan kata-kata yang tepat.

“Mereka mungkin sedang berbicara, lalu tiba-tiba mereka berhenti, dan Anda dapat melihat mereka mencoba mengeluarkan kata-katanya,” kata Dr. Bermada.

Pasien juga dapat mengganti kata-kata ketika mereka tidak dapat menemukannya, dengan mengatakan sesuatu seperti “benda” dan bukan “kendali jarak jauh”. Dalam beberapa kasus, pasien mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengikuti percakapan, terutama dalam kelompok, dan memahami apa yang dikatakan orang-orang di sekitarnya. Kondisi ini berkembang perlahan seiring berjalannya waktu, dan hanya ada sedikit pilihan pengobatan.

Pernyataan dari perwakilan Williams mengatakan dia “masih mampu melakukan banyak hal untuk dirinya sendiri”.

READ  Terrence Howard Menuntut CAA Atas Gaji 'Empire' - The Hollywood Reporter

“Yang paling penting, dia menjaga selera humornya dan menerima perawatan yang dia perlukan untuk memastikan dia terlindungi dan kebutuhannya terpenuhi,” bunyi pernyataan itu. “Dia menghargai banyak pemikiran baik dan harapan baik yang Anda kirimkan kepadanya.”