Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pekerja Daimler Trucks mencapai kesepakatan dan menghindari ancaman mogok di North Carolina

Pekerja Daimler Trucks mencapai kesepakatan dan menghindari ancaman mogok di North Carolina

Serikat pekerja United Auto Workers mencapai kesepakatan pada pukul 11 ​​​​malam hari Jumat dengan Daimler Trucks dari North Carolina, memberikan kenaikan gaji sebesar 25 persen kepada pekerja dan mencegah krisis keuangan. Pemogokan akan dimulai pada hari Sabtu.

Serikat pekerja menyatakan siap untuk mundur jika tidak dapat menyetujui kontrak baru yang mencakup 7.300 karyawan Daimler. Kontrak sebelumnya berakhir pada hari Jumat. Perusahaan Jerman ini memiliki empat pabrik di North Carolina, yang memproduksi truk Freightliner dan Western Star, serta bus Thomas Built. Serikat pekerja juga mewakili pekerja di pusat distribusi suku cadang di Atlanta dan Memphis.

Kesepakatan tersebut, yang mencakup pembagian keuntungan, kenaikan biaya hidup otomatis dan upah yang setara di antara para pekerja di pabrik-pabrik di North Carolina, merupakan kemenangan bagi serikat pekerja United Workers ketika mereka mencoba untuk memperluas kekuasaannya di negara-negara bagian Selatan di mana serikat pekerja telah lama lemah. .

“Ketika tenggat waktu semakin dekat, tiba-tiba perusahaan siap untuk berbicara,” Sean Fine, UAW, mengatakan Jumat malam ketika ia mengumumkan perjanjian tersebut, yang akan memberikan kenaikan gaji kepada pekerja minimal 16 persen pada tahun pertama setelah kontrak diratifikasi.

Penarikan diri ini bisa menimbulkan dampak politik nasional. Carolina Utara adalah negara bagian yang menjadi medan pertempuran politik yang memiliki gubernur dari Partai Demokrat, tetapi Presiden Biden kalah tipis di negara bagian tersebut pada tahun 2020. Biden telah mengindikasikan bahwa ia dapat melakukan intervensi secara paksa untuk mendukung para pekerja Daimler, yang dapat membuatnya berselisih dengan Partai Demokrat yang lebih pro-bisnis di negara bagian tersebut hanya beberapa bulan sebelum Hari Pemilihan.

UAW sukses di Selatan. Mereka meraih kemenangan besar bulan ini ketika para pekerja di pabrik Volkswagen di Chattanooga, Tennessee, memilih untuk diwakili oleh serikat pekerja. Para pekerja di pabrik Mercedes-Benz di Alabama akan memilih apakah akan membentuk serikat pekerja pada pertengahan Mei.

READ  JP Morgan mengungguli pesaingnya dengan rekor laba tahunan sebesar $49 miliar

Para pekerja di Daimler Truck, yang dipisahkan dari Mercedes-Benz pada tahun 2021, telah diwakili oleh UAW selama beberapa dekade. Serikat pekerja mengambil sikap yang lebih tegas setelah memenangkan kenaikan upah terbesar dalam beberapa dekade bagi para pekerja di Ford Motor Company, General Motors, dan Stellantis, yang memiliki Jeep, Chrysler, dan Ram, setelah pemogokan di tiga perusahaan tersebut tahun lalu.

Keuntungan bagi pekerja Di Daimler Hal ini dapat menambah momentum bagi dorongan UAW untuk mengorganisir pabrik-pabrik mobil Amerika, termasuk di perusahaan-perusahaan seperti Toyota dan Tesla.

Para pekerja di North Carolina mengatakan mereka berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup sementara Daimler memperoleh keuntungan besar. Perusahaan yang berbasis di Stuttgart ini melaporkan laba bersih tahun lalu sebesar 4 miliar euro, atau $4,25 miliar, meningkat 44 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko menghasilkan lebih dari separuh keuntungan.

Serikat pekerja menyatakan bahwa Thomas Built, yang bus sekolahnya berwarna kuning sudah menjadi pemandangan umum, telah memperoleh manfaat dari subsidi federal sebesar jutaan dolar untuk bus listrik. Pekerja Thomas Built dibayar lebih rendah dibandingkan rekan-rekan mereka di pabrik lain, namun kesepakatan tersebut akan memberi mereka kenaikan gaji untuk menutupi defisit tersebut.

“Pekerja yang membuat truk dan pekerja yang membuat bus akan mendapat upah yang sama untuk pekerjaan yang sama,” kata Mr. Fine.

Perjanjian tersebut juga mencakup ketentuan yang bertujuan untuk mempertahankan lapangan kerja di Carolina Utara. Para pekerja mencari keamanan kerja yang lebih baik setelah perusahaan memindahkan sebagian produksinya ke Meksiko.