Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pejuang Rusia mengklaim desa kunci di dekat Bakhmut: Pembaruan langsung

kredit…Nacho Dosi/Reuters

Perdana Menteri Ukraina telah mendesak Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk menjatuhkan sanksi pada perusahaan nuklir negara Rusia IAEA, pengawas nuklir PBB, dan stasiun ahli bekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir Ukraina untuk memberikan stabilitas dalam menghadapi serangan Rusia di infrastruktur energi negara.

Panggilan dari pejabat Denis Shmyhal dimaksudkan untuk meningkatkan tekanan pada Rusia, yang telah menguasai kompleks nuklir Zaporizhia Ukraina, dan yang serangannya secara singkat memaksa tiga fasilitas nuklir Ukraina lainnya untuk melakukannya. Mereka memutus reaktor mereka dari jaringan listrik pada bulan November.

Invasi Rusia dan kampanye serangan selama berbulan-bulan terhadap infrastruktur energi telah menjadikan Ukraina salah satu negara paling kuat fokus moneter dari Badan Energi Atom Internasional dan tantangan kepada direkturnya, Rafael Mariano Grossi, yang berada di negara itu minggu ini dalam serangkaian kunjungan terakhir.

“Kami terus mendesak untuk membatasi hak dan keistimewaan Rusia di IAEA dan mengakhiri kerja sama dengan Rusia di sektor nuklir,” kata Shmyhal pada hari Rabu. Situs web berita Ukraina Pravda menerbitkan komentarnya.

Amerika Serikat, negara-negara Eropa, dan lainnya telah memberlakukan gelombang sanksi terhadap Rusia, tetapi tidak ada sanksi langsung terhadap perusahaan nuklir negaranya, Rosatom.

Grossi mengatakan pada jumpa pers minggu ini di pabrik nuklir Rivne di Ukraina barat bahwa para ahli badan tersebut akan memantau pabrik untuk keselamatan, keselamatan dan keamanan fisik, dan akan memeriksa kondisi pekerja. Dia menggambarkan kehadiran para ahli sebagai “penting”, paling tidak untuk memberi tahu komunitas internasional tentang potensi masalah.

READ  Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan lucu membungkam bangsawan muda selama Trooping the Color

Di negara yang mengalami kecelakaan nuklir terburuk di dunia, di Chernobyl pada tahun 1986, fokus sekarang di Ukraina adalah di kompleks Zaporizhia. Pasukan Rusia menangkapnya di awal invasi, secara efektif mengubahnya menjadi zona pertempuran.

Rusia telah mengerahkan pasukan ke kompleks tersebut, dan otoritas Ukraina menuduhnya menggunakan wilayahnya mengebom kota-kota sekitarnya. Masing-masing pihak saling menyalahkan atas pengeboman tersebut, yang merusak infrastruktur kompleks, termasuk saluran listrik dan tempat penyimpanan bahan bakar nuklir bekas.

Keenam reaktor di kompleks Zaporizhzhia telah didaur ulang sebagai tindakan pencegahan, dan inspektur IAEA telah memantau keselamatan dan keamanan di sana sejak September. Tugas Tuan Grossi minggu ini adalah menempatkan inspektur di pabrik lain dan mendorong pendirian pabrik baru Bidang keamanan dan keselamatan Tentang kompleks Zaporizhzhya.

Sejak pengambilalihan pabrik, pasukan Rusia telah menahan dan menginterogasi operatornya di Ukraina, dan mencoba membuat mereka menandatangani kontrak dengan Rosatom.

Kepala perusahaan nuklir Ukraina Energoatom mengatakan pada hari Selasa dalam komentar yang dilaporkan oleh Interfax-Ukraina situs berita Bahwa sekitar 650 dari 3.000 orang yang saat ini bekerja di pabrik tersebut telah menandatangani kontrak.