Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Payroll swasta AS meningkat kuat; Januari disesuaikan naik tajam

Payroll swasta AS meningkat kuat;  Januari disesuaikan naik tajam

Pekerjaan periklanan restoran yang ingin menarik pekerja di Oceanside, California, AS, 10 Mei 2021. REUTERS/Mike Blake

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Gaji swasta naik 475.000 di bulan Februari
  • Data Januari direvisi lebih tinggi untuk menunjukkan untung daripada rugi

WASHINGTON (Reuters) – Pengusaha sektor swasta AS mempekerjakan lebih banyak pekerja dari yang diharapkan pada Februari, dan data untuk bulan sebelumnya direvisi naik tajam untuk menunjukkan kenaikan pekerjaan yang solid daripada kerugian, sejalan dengan laporan lain yang melukiskan gambaran pekerjaan yang optimis. pasar.

Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP hari Rabu menunjukkan bahwa ekonomi berada di atas fondasi yang kuat karena gelombang musim dingin infeksi COVID-19 didorong oleh variabel Omicron. Tetapi beberapa ekonom telah mengangkat kekhawatiran tentang kredibilitas laporan tersebut karena revisi ke atas yang tajam terhadap data Januari.

Payroll swasta naik 475.000 pekerjaan bulan lalu. Pengusaha menambahkan 509.000 pekerjaan pada Januari alih-alih memberhentikan 301.000 pekerja seperti yang dilaporkan sebelumnya. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan gaji sektor swasta naik 388.000 pekerjaan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Revisi besar-besaran merusak kredibilitas ADP,” kata Michael Pierce, kepala ekonom di Capital Economics di New York. “Sejujurnya, dengan level terendah yang dilaporkan di 301.000 pada Januari berbalik ke level tertinggi di 509.000, angka ADP lebih berisik daripada sinyal.”

Namun, Nella Richardson, kepala ekonom ADP, mengatakan tinjauan tersebut adalah bagian dari proses, yang paralel dengan Biro Statistik Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja, yang menyusun laporan ketenagakerjaan bulanan yang diawasi ketat.

READ  Perusahaan otentikasi Okta menyelidiki laporan pelanggaran digital

“Jika Anda melihat tiga bulan terakhir, seperti (data) November, Desember, BLS juga secara signifikan merevisi jumlahnya selama tahun 2021,” kata Richardson. “Saya pikir hal yang penting untuk diingat adalah tren keseluruhan. Baik APM dan BLS menawarkan lebih dari 6 juta pekerjaan yang tercipta pada tahun 2021.”

Laporan ADP dikembangkan bersama dengan Moody’s Analytics dan diterbitkan menjelang laporan ketenagakerjaan BLS yang paling komprehensif dan diawasi ketat untuk Februari pada hari Jumat. Ini memiliki catatan buruk dalam memprediksi jumlah pekerjaan swasta dalam laporan pekerjaan BLS karena perbedaan metodologis.

Sementara perkiraan awal ADP menunjukkan bahwa pekerjaan swasta menurun untuk pertama kalinya dalam satu tahun di bulan Januari, BLS melaporkan bahwa sektor swasta mempekerjakan 444.000 pekerja, dengan revisi kenaikan yang signifikan untuk keuntungan pekerjaan pada bulan November dan Desember.

ADP

Prediktor yang tidak dapat dipercaya

“Laporan ADP tidak selalu merupakan indikator yang dapat diandalkan dari data BLS, tetapi itu menunjukkan bahwa ekspektasi kami untuk hari Jumat sangat masuk akal,” kata Daniel Silver, seorang ekonom di JPMorgan di New York.

Menurut laporan ADP, perusahaan besar menyumbang hampir semua peningkatan pekerjaan di bulan Februari, dengan pekerjaan di usaha kecil menurun 96.000. Perusahaan terus melaporkan kesulitan mencari pekerja. Ada hampir 10,9 juta pekerjaan rekor pada akhir Desember.

Kondisi pasar tenaga kerja yang lebih ketat meningkatkan tekanan inflasi. Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kepada anggota parlemen pada hari Rabu bahwa bank sentral AS akan melanjutkan rencana untuk menaikkan suku bunga bulan ini, tetapi perang Rusia melawan Ukraina telah membuat prospek menjadi “sangat tidak pasti.” Baca lebih banyak

Ekonom memperkirakan hingga tujuh kenaikan suku bunga tahun ini. Saham di Wall Street diperdagangkan lebih tinggi. Dolar naik terhadap sekeranjang mata uang. Harga obligasi Treasury AS turun.

READ  Saham Asia rebound tetapi pasar mengamati risiko jangka panjang antara Rusia dan Ukraina

“Kami memperkirakan implikasi kecil untuk pasar tenaga kerja AS, tetapi ada risiko penurunan yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang,” kata Jos Foucher, kepala ekonom di PNC Financial di Pittsburgh, Pennsylvania. “Ini termasuk stagnasi di Eropa, inflasi yang lebih tinggi karena harga energi yang lebih tinggi, dan kemungkinan yang berkembang bahwa Fed harus menaikkan suku bunga secara agresif untuk memerangi inflasi yang menghambat pemulihan.”

Buktinya adalah bahwa perusahaan mempertahankan kecepatan perekrutan yang kuat di bulan Februari. Data dari Homebase, perusahaan penjadwalan dan pelacakan penggajian, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam jumlah karyawan yang bekerja serta jumlah jam kerja pada pertengahan Februari.

Menurut laporan aktivitas tenaga kerja UKG, kerja shift pada bulan Februari mencatat kenaikan bulanan terbesar sejak musim semi 2020. Perusahaan perangkat lunak manajemen tenaga kerja mengatakan peningkatan tersebut berarti dampak dari variabel Omicron spesifik COVID-19 pada pekerjaan per jam telah berakhir.

Ini sejalan dengan ekspektasi untuk satu bulan lagi kenaikan lapangan kerja yang kuat di bulan Februari. Nonfarm payrolls cenderung meningkat 400.000 setelah naik 467 ribu di Januari, menurut survei ekonom Reuters. Penggajian swasta diperkirakan akan meningkat sebesar 378.000 pekerjaan di bulan Februari.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Lucia Mutikani) Diedit oleh Chizu Nomiyama dan Andrea Ricci

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.