Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasar Asia Pasifik diperdagangkan lebih rendah setelah Wall Street tenang setelah risalah Fed

Pasar Asia Pasifik diperdagangkan lebih rendah setelah Wall Street tenang setelah risalah Fed

Filipina menaikkan suku bunga sebesar 0,5%

Saham Tencent booming saat raksasa teknologi berbicara tentang saluran pendapatan baru

Meskipun Tencent melaporkan penurunan pendapatan pertamanya untuk kuartal kedua tahun ini pada hari Kamis, saham perusahaan diperdagangkan di zona hitam, turun 3,1% pada hari Kamis.

Ada hal positif lainnya, kata Bao, di antaranya rencana Tencent untuk memanfaatkan keuntungan dari bisnis komputasi awan.

“Pada kuartal terakhir, kami melihat bahwa mereka telah memigrasikan seluruh bisnis mereka serta seluruh data mereka ke cloud. Ini adalah perubahan besar dalam hal penerbitan data mereka,” katanya.

“Dengan pangsa pasar cloud publiknya, Tencent sudah menempati peringkat kedua di China, dan semuanya akan maju dalam hal ekspansi internasional,” tambah Bao.

– Jadi Lin Tan

Tidak ada pendaratan keras bagi pemegang hipotek tetapi pengetatannya dilakukan: Reserve Bank of New Zealand

Gubernur Reserve Bank of New Zealand Adrian Orr mengatakan tidak akan ada “pendaratan keras” pada harga rumah sebagai akibat dari kenaikan suku bunga oleh bank – tetapi beberapa “pengetatan ikat pinggang” akan dilakukan.

Orr mengatakan kepada “Squawk Box Asia” CNBC pada hari Kamis bahwa bank tidak hanya menargetkan harga rumah tetapi juga fokus pada ekonomi yang lebih luas dan menargetkan inflasi yang stabil dan rendah.

“Jadi tidak, kami berada di ceruk pasar kami bahwa kami mencoba menargetkan harga rumah atau harga aset apa pun. Saya pikir ada kesalahpahaman akhir-akhir ini,” kata Orr.

“Kami sebenarnya nyaman dari sudut pandang stabilitas keuangan bahwa harga rumah telah turun, dan kami berharap mereka turun sekitar 20%. Sekarang, perkiraan kami, tetapi sampai saat itu, itu hanya membawa mereka kembali ke tingkat yang lebih berkelanjutan. Mereka sangat tinggi selama kebijakan moneter yang sangat longgar”.

Orr juga mengatakan bahwa selama periode suku bunga rendah baru-baru ini, bank Selandia Baru dan regulator kehati-hatian bekerja sama untuk memastikan neraca rumah tangga dalam kondisi yang baik.

“Jadi tingkat suku bunga saat ini yang akan kita lihat hari ini, konsisten dengan pernyataan kami, berada dalam kisaran yang dapat diatur itu. Sekarang, itu tidak berarti bahwa itu tidak akan mencakup beberapa sabuk, untuk rumah tangga, atau mereka yang baru saja memasuki pasar. pasar.”

Orr juga mengatakan bahwa dia mengharapkan pertumbuhan PDB yang sangat rendah untuk Selandia Baru dalam dua tahun ke depan, dan mengatakan resesi tidak dapat dikesampingkan.

– Jadi Lin Tan

Perusahaan India melaporkan peningkatan yang signifikan dalam anggaran TIK

Sebuah survei oleh perusahaan data GlobalData menunjukkan bahwa lebih dari 50% perusahaan India meningkatkan anggaran TIK mereka lebih dari 6% pada tahun 2022 dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan penggunaan layanan digital dan teknologi telah didorong oleh pandemi di tengah inisiatif digital yang sedang berlangsung oleh pemerintah India.

Laporan Tren Investasi TIK GlobalData di India melaporkan bahwa sekitar 56% pengambil keputusan TI utama yang disurvei mengklaim ada peningkatan yang signifikan (lebih dari 6%) dalam anggaran TIK mereka untuk tahun 2022 dibandingkan dengan tahun 2021. 34,5% lainnya mengklaim bahwa ada sedikit peningkatan meningkat (1% hingga 6%) pada periode yang sama.

READ  SpaceX telah mengirim stasiun internet ke Ukraina, tetapi itu bisa menjadi 'target raksasa' bagi pengguna, kata para ahli

“Prospek optimis untuk pengeluaran TIK perusahaan di India untuk tahun 2022 kemungkinan akan dikaitkan dengan meningkatnya fokus pada investasi berbasis teknologi menuju kegiatan transformasi digital seperti migrasi ke cloud, otomatisasi dan modernisasi infrastruktur TI warisan bersama dengan kebijakan pemerintah yang menguntungkan,” Praghyan Tarasia, Analis Teknologi di GlobalData, mengatakan.

Tencent membantah menjual saham di raksasa pengiriman makanan Meituan

Tencent telah membantah menjual sahamnya di perusahaan pengiriman makanan raksasa China Mituan – tetapi ada kemungkinan besar raksasa teknologi itu masih akan melucuti beberapa bisnis kecilnya untuk menyingkirkan sensor dari regulator, menurut seorang analis.

Seperti Alibaba, Tencent sekarang menghadapi masalah “konsentrasi energi” dan regulator China mungkin waspada untuk memastikan bahwa perusahaan game dan teknologi kecil mendapatkan dukungan di sektor ini dan melakukan diversifikasi.

Tencent mencatat penurunan pendapatan kuartalan pertama dari tahun ke tahun Peraturan yang lebih ketat seputar game di China dan munculnya kembali Covid-19 di ekonomi terbesar kedua di dunia telah memukul raksasa teknologi itu.

Tencent Jenis wajah yang dihadapi Alibaba di pasar e-commerce. Ini adalah perusahaan game terbaik [in China] Jadi pemerintah berusaha keras untuk memberikan kesempatan kepada pengembang yang lebih kecil untuk mengejar ketinggalan dengan Tencent dan Netease. Dan saya tidak bisa memastikan kapan itu akan berakhir,” kata konsultan teknologi Motley Fool Liu Sun kepada CNBC Capital Connection.

“Kami tidak begitu yakin apa yang akan terjadi pada Tencent. Ini bukan hanya perusahaan video game terbesar di China, tetapi juga perusahaan game terbesar di dunia.”

Sun mengatakan perusahaan telah mendivestasikan beberapa kepemilikannya di masa lalu, seperti JD.com Oleh karena itu, likuidasi lain yang lebih kecil dapat dipertimbangkan.

– Jadi Lin Tan

Country Garden mengeluarkan peringatan keuntungan

Pengembang China Country Garden telah mengeluarkan peringatan pendapatan yang memperkirakan laba bersih semester pertama turun menjadi kurang dari setengah dari hasil tahun lalu.

Laba bersihnya diperkirakan antara 4.500 juta yuan dan 5.000 juta yuan ($660 juta dan 730 juta), turun dari 15 miliar yuan tahun lalu ($2,21 miliar).

Perusahaan mengaitkan penurunan laba dengan penurunan penjualan real estat, peningkatan penyisihan penurunan nilai proyek real estat dan kerugian selisih kurs.

“Dewan direksi berpandangan bahwa sebagian besar faktor di atas yang memengaruhi pendapatan adalah non-tunai, bahwa bisnis grup dalam kondisi yang baik dan memiliki kas yang cukup, dan arus kas tetap stabil,” kata perusahaan itu. dalam sebuah pernyataan.

– Jadi Lin Tan

Taiwan, AS memulai pembicaraan tentang inisiatif perdagangan

Amerika Serikat dan Taiwan telah sepakat untuk memulai diskusi tentang inisiatif perdagangan baru, “Inisiatif AS-Taiwan tentang Perdagangan Abad 21”.

Kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan kedua belah pihak telah “mencapai konsensus tentang mandat negosiasi”.

“Kami berencana untuk mengejar jadwal yang ambisius untuk mencapai komitmen tingkat tinggi dan hasil yang berarti yang mencakup sebelas bidang bisnis dalam mandat Negosiasi yang akan membantu membangun ekonomi abad ke-21 yang lebih adil, makmur, dan tangguh,” Deputi Perwakilan Dagang Amerika Serikat Sarah Bianchi kata dalam sebuah pernyataan.

Tidak disebutkan kemungkinan kesepakatan perdagangan bebas.

Ini terjadi setelah kunjungan kontroversial Ketua DPR AS Nancy Pelosi baru-baru ini ke Taiwan. Itu datang dengan latar belakang poros ekonomi Washington menuju Asia, yang mengarah pada peluncuran Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik, yang tidak termasuk Taiwan.

READ  Saham reli ke depan, pasar obligasi mempertimbangkan risiko terhadap ekonomi AS Oleh Reuters

– Jadi Lin Tan

Coca-Cola dan Grab bermitra dalam inisiatif e-commerce

Coca-Cola dan Grab, aplikasi terkemuka di Asia Tenggara untuk layanan pemesanan dan pengiriman mobil, telah mengumumkan kemitraan untuk meluncurkan dan melibatkan konsumen melalui GrabAds.

Kemitraan ini akan berlangsung di enam negara di Asia Tenggara: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

– Jadi Lin Tan

Nomura dan Goldman memangkas perkiraan PDB China untuk 2022 lebih jauh

Nomura memangkas perkiraannya untuk PDB China untuk 2022 lebih jauh, dari 3,3% menjadi 2,8%, mengutip data ekonomi terbaru dari negara tersebut.

Langkah terbaru melanjutkan rentetan bank yang memiliki salah satu panggilan terendah di antara rekan-rekannya, menggemakan pesimisme tentang target pertumbuhan Beijing sekitar 5,5%. Pada bulan Juli, pejabat Tiongkok merujuk ke negara tersebut Anda mungkin melewatkan target PDB untuk tahun ini.

Nomura mengaitkan volatilitas yang memburuk dengan siklus bisnis saat ini, serta China menghadapi gelombang panas terburuknya dalam beberapa tahun, yang dapat mengurangi pertumbuhan pada kuartal ketiga.

Goldman Sachs juga menurunkan perkiraannya menjadi 3% dari 3,3% – mengutip data terbaru yang menunjukkan penurunan permintaan dan perlambatan pertumbuhan kredit. Laporan itu juga menekankan dampak resesi di sektor real estate.

Pemotongan yang diharapkan setelah Bank Rakyat China datang secara tak terduga Dua kali penurunan suku bunga pada hari Senin – Pinjaman jangka menengah dan instrumen likuiditas jangka pendek – untuk kedua kalinya tahun ini.

– Jie Lee

Tingkat pengangguran Australia turun lagi, ke level terendah dalam 48 tahun

Tingkat pengangguran Australia turun menjadi 3,4% pada Juli, level terendah sejak 1974, menurut data terbaru dari Biro Statistik Australia. Ini turun dari 3,5% di bulan Juni.

“Penurunan tingkat pengangguran pada bulan Juli mencerminkan pengetatan lebih lanjut dari pasar tenaga kerja, termasuk meningkatnya lowongan pekerjaan dan kekurangan tenaga kerja yang terus-menerus, yang telah menyebabkan tingkat pengangguran terendah sejak Agustus 1974,” kata Bjorn Jarvis.

“Pada bulan Juli, jumlah pengangguran (474.000) lebih rendah dari jumlah lowongan (480.000 pada Mei).”

Pasar tenaga kerja yang lebih ketat dapat menyebabkan peningkatan permintaan dan inflasi serta kenaikan harga.

Dalam risalah pertemuan RBA minggu ini, bank mengatakan “Pertumbuhan lapangan kerja mungkin lebih kuat dari yang diharapkan, dan kondisi neraca yang kuat dapat mendukung konsumsi rumah tangga lebih dari yang diharapkan”.

— Su Lin Tan

CNBC Pro: Paul Mix, seorang investor teknologi besar, mengungkapkan mengapa menurutnya PayPal adalah pembelian

PayPal Ini telah kehilangan hampir setengah dari nilai pasarnya tahun ini – meskipun reli yang kuat selama sebulan terakhir.

Tetapi investor teknologi besar Paul Mix tetap menjadi penggemar raksasa pembayaran online. Mengatakan Pembicaraan CNBC Pro Mengapa dia berpikir saham adalah peluang beli?

Pelanggan profesional dapat membaca ceritanya di sini.

– Xaverius Ong

CNBC Pro: Goldman mengatakan transisi energi yang direncanakan mendorong penilaian, memilih saham ‘terbaik di kelasnya’

Menurut Goldman Sachs, peningkatan efisiensi energi yang dilakukan perusahaan akan semakin menarik minat investor.

READ  Penjualan Ford EV naik 307% pada bulan Agustus, menempati peringkat kedua dalam penjualan kendaraan listrik di Amerika Serikat

“Karbon semakin menjadi faktor yang mempengaruhi pemilihan saham dan penilaian saham, didorong oleh peningkatan tekanan peraturan dan strategi investasi zero-sum,” tulis bank investasi dalam sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini pada Agustus.

Goldman mengidentifikasi perusahaan buy-and-hold yang berperingkat baik dalam pengurangan energi, dan di mana dikatakan efisiensi energi akan memainkan peran kunci dalam posisi kompetitif perusahaan dalam jangka panjang.

Pelanggan profesional dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Weezin Tan

China melanjutkan pemadaman di Sichuan dan Yangtze

China sedang berjuang melawan pemadaman listrik di wilayah Sungai Yangtze, yang mengalami rekor gelombang panas.

Suhu tinggi mengganggu pertumbuhan tanaman dan mengancam ternak.

Provinsi Sichuan di China Barat Daya juga menjatah listrik di tengah pemadaman yang melanda rumah dan bisnis.

Pemadaman baru-baru ini mengingatkan kita pada pemadaman besar tahun lalu yang meliputi banyak pusat manufaktur besar di China, terutama di selatan seperti Guangdong.

Biro Statistik Nasional China mengatakan pada saat itu bahwa pemadaman listrik berkontribusi pada perlambatan pertumbuhan PDB pada kuartal ketiga tahun ini. Dia mengatakan penjatahan energi di beberapa bagian China telah mempengaruhi “produksi normal”.

Sebuah laporan media pemerintah mengatakan bahwa Wakil Perdana Menteri China Han Zheng mengunjungi Perusahaan Jaringan Negara, pada hari Rabu, dan menyerukan lebih banyak upaya untuk mendukung pasokan listrik penduduk dan industri utama.

– Jadi Lin Tan

The Fed berencana untuk menaikkan suku bunga ke tingkat ‘terbatas’, risalah menunjukkan

Itu Risalah dari pertemuan Juli Federal Reserve Ini menyatakan bahwa bank sentral berencana untuk terus menaikkan suku bunga untuk mengurangi inflasi.

“Dengan inflasi yang tetap jauh di atas target komisi, para peserta merasa bahwa transisi ke sikap kebijakan yang membatasi diperlukan untuk memenuhi mandat legislatif komisi untuk mempromosikan lapangan kerja maksimum dan stabilitas harga,” kata risalah tersebut.

Federal Reserve naik tiga perempat poin persentase di masing-masing dari dua pertemuan terakhirnya. Namun, bank sentral mengindikasikan bahwa mungkin akan memperlambat laju itu dalam beberapa bulan mendatang karena pergerakan besar secara historis akan berlaku penuh.

“Peserta menganggap bahwa ketika sikap kebijakan moneter semakin ketat, kemungkinan akan menjadi tepat di beberapa titik untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga sambil menilai efek dari penyesuaian kebijakan kumulatif pada kegiatan ekonomi dan inflasi,” kata risalah tersebut.

Beberapa peserta dalam pertemuan tersebut mengindikasikan bahwa Fed harus mempertahankan suku bunga pada tingkat terbatas “untuk beberapa waktu” bahkan setelah reli melambat.

Risalah juga menunjukkan bahwa Fed khawatir tentang inflasi dan lingkungan ekonomi kemungkinan akan memburuk dari sini.

Risalah tersebut menyatakan bahwa “ketidakpastian tentang jalur inflasi dalam jangka menengah tetap tinggi, dan keseimbangan risiko inflasi tetap miring ke atas, dengan banyak peserta menyoroti potensi guncangan pasokan lebih lanjut yang timbul dari pasar komoditas.” “Peserta memandang risiko terhadap prospek pertumbuhan PDB riil terutama sebagai sisi negatifnya.”

– Jesse Pound