Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para orang tua berharap bisa mencapai kesepakatan Amerika untuk melepaskan putra mereka dari Hamas

Para orang tua berharap bisa mencapai kesepakatan Amerika untuk melepaskan putra mereka dari Hamas

CERITA: Orang tua sandera Israel-Amerika Hersh Goldberg Pauline – yang diculik oleh Hamas selama serangan 7 Oktober – mengatakan kepada Reuters pada hari Senin bahwa mereka mendukung segala tindakan yang diperlukan untuk membebaskannya.

Mereka berbicara ketika NBC News melaporkan bahwa para pejabat AS sedang mempertimbangkan untuk merundingkan perjanjian sepihak dengan pejuang Hamas untuk menjamin pembebasan lima sandera Amerika yang ditahan di Gaza.

“Hari ini kita mendengar rumor bahwa Amerika Serikat sedang merundingkan sesuatu atau mungkin sedang bernegosiasi dengan mereka. Saya tidak akan terkejut jika pada saat yang sama atau segera setelahnya kita mendengar tentang Jerman, Argentina dan beberapa negara lain yang warganya juga ditahan. Apapun itu.” “Semua orang yang kami dukung harus pulang ke rumah.”

Rachel Goldberg Poulin dan John Poulin telah berkampanye untuk pembebasan putra mereka, bersama dengan pembebasan 120 orang lainnya yang masih ditahan di Gaza, setelah lebih dari 100 sandera dibebaskan dalam kesepakatan pada November tahun lalu dan 7 lainnya diselamatkan dalam operasi IDF. .

Dalam operasi terbaru pada Sabtu (8 Juni), pasukan Israel berhasil menyelamatkan empat sandera dari daerah padat penduduk di Gaza. Hamas mengatakan lebih dari 200 warga Palestina tewas dalam operasi tersebut.

Keluarga Bullins berbicara kepada Reuters di Yerusalem tentang momen ketika berita tentang operasi penyelamatan ini muncul.

“Sungguh ajaib dan kami sangat bersemangat. Anda tahu, kami sudah mengenal dua keluarga tersebut dengan cukup baik selama delapan bulan terakhir. Dan setiap sandera adalah sebuah kemenangan. Ini adalah perayaan hidup. Dan kami lega mereka begitu bahagia.” menyatukan kami kembali, terutama karena kami mengetahui bahwa “kondisi ibu Noa Argamini sangat buruk dan kami berdoa agar dia dapat melihat putrinya, jadi kami bahagia.”

READ  Pemilu Prancis: Koalisi Macron diperkirakan akan menang, tetapi melemah di Parlemen

Dia menambahkan bahwa masih banyak yang perlu dilakukan:

“120 orang yang masih ditahan adalah hal yang tidak dapat diterima. Saya yakin para pemimpin harus mengesampingkan politik dan ego serta melakukan hal yang benar untuk orang-orang ini dan semua orang yang menderita di wilayah tersebut.

Amerika Serikat mengatakan Hamas menahan lima warga Amerika yang disandera dalam serangan mematikan kelompok itu pada 7 Oktober lalu ke Israel.

Para pejabat berharap bisa menemukan tiga jenazah warga Amerika lainnya yang tewas pada hari itu, NBC melaporkan.

Perang yang dilancarkan Israel melawan Hamas di Gaza, sebagai tanggapan atas serangan tersebut, menewaskan 37.000 orang, menurut Kementerian Kesehatan di Jalur yang dikuasai Hamas.

Ketika Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken ditanyai tentang laporan NBC saat dia meninggalkan Kairo, dia mengatakan bahwa proposal terbaru AS untuk perjanjian gencatan senjata adalah “cara paling efektif untuk membuat semua orang kembali ke rumah masing-masing.”