Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ilmuwan di Tiongkok mungkin telah menemukan kembali toilet

Para ilmuwan di Tiongkok mungkin telah menemukan kembali toilet

Para ilmuwan di Universitas Sains dan Teknologi Huazhong di Wuhan, Tiongkok, telah menciptakan mangkuk toilet jenis baru yang sangat licin, sehingga mustahil ada benda apa pun yang bisa menempel padanya. Desain toilet baru pada akhirnya bisa menggantikan toilet porselen dan keramik jika diperluas.

Manusia telah mengandalkan porselen dan keramik untuk toilet mereka selama berabad-abad. Meskipun tampaknya tidak mungkin kita akan melihat bahan ini sepenuhnya tergantikan dalam waktu dekat, jika mangkuk toilet ultra-licin yang ditemukan para ilmuwan lepas landas, hal ini dapat memberi kita bahan baru yang dapat diandalkan.

Mangkuk toilet ultra-slip dirancang sebagai barang cetakan 3D, dan seperti yang ditunjukkan dalam video oleh dunia baru Tampaknya hampir tidak ada apa pun yang dapat menempel pada mangkuk tersebut. Menariknya lagi, para peneliti menemukan bahwa mangkuk toilet tetap licin, bahkan setelah digunakan beberapa kali dan digosok dengan amplas.

Salah satu keuntungan terbesar memiliki toilet yang sangat licin bukan hanya kebersihannya. Jika tidak ada yang menempel di mangkok, berarti kita juga bisa melihat penurunan penggunaan air untuk menyiram toilet jika menggunakan bahan jenis ini.

Para peneliti menyebutnya Toilet Siram Ultra-Slide Tahan Abrasi (ARSFT), dan dibuat menggunakan bahan yang mudah membilas cairan kompleks dan padatan kental. Namun, jenis bahan ini biasanya mudah rusak karena keausan mekanis, seperti yang dicatat para peneliti dalam sebuah makalah yang diterbitkan pada tahun 2018. Bahan rekayasa tingkat lanjut.

Namun, bahan yang digunakan untuk membuat toilet ultra-slip ini mampu bertahan dari amplas dan tetap licin seperti sebelumnya, yang merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Meskipun kecil kemungkinannya kita akan melihat jenis bahan ini menggantikan toilet yang ada saat ini, sangat menyenangkan melihat apa yang dapat dicapai para ilmuwan di bidang ini, dan akan menarik untuk melihat dari mana mereka memanfaatkannya.

Mungkin kita bisa melihat zat ini digunakan di toilet bulan di masa depan.

READ  Google akan segera menyembunyikan aplikasi yang diabaikan di Play Store