Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Panasonic LUMIX GH7 untuk mendukung perekaman log ARRI LogC3

Panasonic LUMIX GH7 untuk mendukung perekaman log ARRI LogC3

Panasonic LUMIX GH7 baru akan mendukung perekaman ARRI LogC3 dalam mode video 10-bit. Fitur ini dapat dibuka kuncinya dengan membeli kunci peningkatan opsional ($199,99). Pemrosesan gambar ARRI LogC3 di LUMIX GH7 disertifikasi oleh ARRI.

Camcorder Micro Four Thirds andalan Panasonic, LUMIX GH7, baru saja diumumkan. Anda dapat membaca semuanya di artikel terpisah kami di sini. Namun, Panasonic telah menyiapkan berita “sesuatu yang lain” yang terkenal itu. Perusahaan baru saja mengumumkan telah melisensikan ARRI LogC3 untuk kamera LUMIX GH7. Kedengarannya menarik! Mari kita lihat sekilas detailnya.

ARRI LogC3 pada Panasonic LUMIX GH7

ARRI LogC3 (kurva gamma logaritmik untuk mempertahankan rentang yang lebih dinamis dan meningkatkan fleksibilitas pascaproduksi, penjelasan sederhana) digunakan pada kamera ARRI dan, seperti namanya, merupakan generasi ketiga dari ARRI Log. Misalnya, ARRI ALEXA 35 yang lebih baru sebenarnya menggunakan ARRI LogC4.

Berbeda dengan V-Log Panasonic, dukungan ARRI LogC3 tidak akan disertakan dengan kamera secara gratis (yang masuk akal karena sebagian besar pengguna GH7 mungkin tidak akan membutuhkannya). Untuk mendapatkannya, seseorang perlu membeli kunci pemutakhiran perangkat lunak terpisah (DMW-SFU3A).

Panasonic mengatakan pemrosesan gambar kurva ARRI LogC3 pada LUMIX GH7 telah disertifikasi oleh ARRI untuk mengimplementasikan fungsi ini. ARRI LogC3 dapat digunakan di LUMIX GH7 untuk mode perekaman 10-bit dalam mode Video Kreatif.

Cuplikan yang diambil dengan ARRI LogC3 pada GH7 dapat dengan mudah dikonversi ke tema apa pun dari perpustakaan tema ARRI (Anda dapat melihat simulator ARRI Look di sini.) Dimungkinkan juga untuk menyimpan paket LUT konversi 709 (ARRI Look Library LogC3 ke Rec709 3D-LUTs) di perpustakaan LUT LUMIX GH7 dan menggabungkannya dengan fungsi LUT REAL TIME untuk merekam video dengan ARRI LUT langsung dari kamera .

READ  Google TV mengalirkan tempat gerhana matahari terbaik secara gratis

Dengan tambahan ARRI LogC3, GH7 dapat menjadi opsi yang layak untuk kasus penggunaan khusus (kamera tabrakan, kamera drone, dll.) dalam produksi menggunakan kamera ARRI ALEXA. Panasonic mengklaim ARRI LogC3 di LUMIX GH7 menggunakan kurva yang sesuai dengan standar sensitivitas ISO 800 kamera ARRI.

Yang terakhir, saklar pemutakhiran ARRI LogC3 juga akan berfungsi pada model sebelumnya, LUMIX GH6 (kecuali untuk fungsi LUT REAL TIME).

Harga dan ketersediaan

Panasonic LUMIX GH7 akan mulai dikirimkan pada Juli 2024, dan harganya telah ditetapkan $2.197,99 / 1.961,23 euro Untuk tubuh saja. Kit, yang mencakup lensa 12-60mm f/2.8-4, akan dibanderol dengan harga $2.797,99 / 2.450,65 euro. Sakelar pemutakhiran DMW-SFU3A opsional akan dijual seharga $199,99.

Apa pendapat Anda tentang LUMIX GH7 baru sejauh ini? Menurut Anda, apakah ini kamera tabrakan (kamera drone) yang cocok untuk produksi kamera ARRI ALEXA? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah artikel.