Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Osprey AS: Setidaknya satu orang tewas dalam kecelakaan pesawat di lepas pantai Jepang

Osprey AS: Setidaknya satu orang tewas dalam kecelakaan pesawat di lepas pantai Jepang

Berita Kyodo/Getty Gambar/File

Sebuah pesawat Osprey lepas landas dari fasilitas pelabuhan militer AS di Naha, Prefektur Okinawa, Jepang pada 20 Maret 2023.


Tokyo
CNN

Setidaknya satu orang tewas pada hari Rabu setelah pesawat militer AS Osprey jatuh di lepas pantai pulau Yakushima Jepang di selatan Prefektur Kagoshima, menurut juru bicara Penjaga Pantai Jepang.

Juru bicara tersebut menambahkan bahwa tidak ada informasi lain yang tersedia mengenai tujuh orang lainnya di dalam pesawat dan alasan di balik kecelakaan tersebut.

Penjaga Pantai menerima informasi tentang kecelakaan itu sekitar pukul 14:47 waktu setempat (12:47 ET), kata juru bicara itu, seraya menambahkan bahwa Markas Besar Penjaga Pantai Regional ke-10 mengirim kapal patroli dan pesawat ke lokasi kecelakaan.

Seorang pejabat di Prefektur Kagoshima mengatakan kepada CNN bahwa Kantor Administrasi Bandara Yakushima di Prefektur Kagoshima menerima panggilan telepon dari militer AS pada Rabu sore yang meminta pendaratan darurat di Bandara Kagoshima.

Pejabat Prefektur Kagoshima tidak merinci apakah permintaan tersebut berasal dari Korps Marinir AS atau Angkatan Udara.

Ini yang terbaru Sebuah pesawat militer Osprey jatuhdengan banyak insiden yang dilaporkan selama bertahun-tahun.

Pada bulan Agustus tahun ini, tiga Marinir AS tewas dan beberapa lainnya terluka parah setelah sebuah pesawat Osprey jatuh saat latihan militer di Australia.

Pada tahun 2022, Lima Marinir AS Mereka meninggal setelah MV-22B Osprey mereka jatuh saat misi pelatihan di dekat Glamis, California. Pada tahun yang sama, empat anggota militer AS tewas ketika pesawat Osprey mereka jatuh saat latihan NATO di Norwegia.

Osprey adalah pesawat yang sangat lincah yang dapat lepas landas secara vertikal seperti helikopter, tetapi juga terbang dengan kecepatan tinggi seperti pesawat turboprop tradisional bersayap.

READ  Agen Rusia mengancam perwakilan Google dan Apple dengan hukuman penjara

Secara keseluruhan, Osprey aman untuk diterbangkan, namun pesawat tersebut memiliki sejarah masalah mekanis dan operasional, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1980an, menurut analis militer CNN dan pensiunan Kolonel Angkatan Udara AS Cedric Layton.