Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nintendo mengikuti “ikon” Steam yang disesuaikan dengan kipas dengan penghapusan DMCA

Nintendo mengikuti "ikon" Steam yang disesuaikan dengan kipas dengan penghapusan DMCA
Perbesar / Halaman yang diarsipkan menampilkan beberapa gambar Steam khusus yang dihapus oleh permintaan DMCA Nintendo.

Nintendo mengeluarkan sejumlah permintaan DMCA terhadapnya SteamGridDB (SGDB), sebuah situs yang menghosting ikon dan gambar buatan penggemar yang digunakan untuk mewakili game di front-end Steam.

Sejak 2015, koleksi SGDB telah berkembang hingga mencakup ratusan ribu gambar yang mewakili puluhan ribu judul. Ini termasuk gambar khusus untuk banyak game Steam standar dan ROM yang ditiru untuk game, yang juga bisa Ditambahkan ke Steam sebagai “Game Eksternal. “

Untuk lebih jelasnya, SteamGridDB tidak menghosting jenis file ROM yang berisi Situs lain mendapat masalah hukum dengan Nintendo, atau bahkan emulator yang digunakan untuk menjalankan game tersebut. “Kami sama sekali tidak mendukung pembajakan,” kata seorang pejabat SGDB (tanpa menyebut nama) kepada Ars. “Situs web ini hanyalah gudang gratis tempat orang dapat berbagi opsi untuk menyesuaikan pemain game mereka.”

Namun dalam serangkaian pengiriman DMCA yang dilihat oleh Ars Technica tertanggal 27 Oktober, Nintendo mengatakan beberapa gambar di SGDB “menampilkan merek dagang Nintendo dan kekayaan intelektual lainnya (termasuk karakter) yang berpotensi menimbulkan kebingungan konsumen.” Dengan demikian lusinan gambar SGDB telah diganti dengan gambar kosong yang menampilkan teks “Aset ini telah dihapus sebagai tanggapan atas permintaan penghapusan DMCA” (Anda dapat melihat beberapa gambar tertentu yang telah dihapus di Cuplikan Arsip Internet ini Dari bulan April dan bandingkan dengan Seperti apa daftarnya sekarang?).

Itulah Nintendo

Pejabat SGDB mengatakan mereka “sama sekali tidak terkejut” dengan permintaan DMCA Nintendo dan menambahkan bahwa mereka “telah memperoleh beberapa dari penerbit lain di masa lalu dan telah memenuhinya.” Namun, saat ditekan, administrator hanya dapat memikirkan beberapa permintaan DMCA yang diterima situs tersebut sejak didirikan pada tahun 2015.

READ  EA sekali lagi mengembangkan video game Lord of the Rings

Sejauh ini, DMCA Nintendo meminta fokus pada gambar hanya untuk lima game Switch yang terdaftar di SGDB: Pokemon Merah & UnguDan Peleton 3Dan Super Mario PengembaraanDan Legenda Zelda: Nafas Alam LiarDan Xenoblade Chronicles 3. Game Switch lain yang terdaftar di situs (beberapa Menampilkan karakter yang sama persis) tidak terpengaruh, serta gambar Banyak judul Nintendo lama.

Direktur SGDB memberi tahu Ars bahwa mereka “tidak tahu pasti” mengapa permintaan Nintendo akan sangat ditargetkan. “Saya tidak tahu apa yang terjadi di departemen hukum mereka.”

Halaman dari SteamGridDB menunjukkan bagaimana gambar DMCA sekarang muncul (ditambah satu gambar yang dimuat ulang dengan pesan pelat transparan yang dihamparkan di atas).
Perbesar / Halaman dari SteamGridDB menunjukkan bagaimana gambar DMCA sekarang muncul (ditambah satu gambar yang dimuat ulang dengan pesan pelat transparan yang dihamparkan di atas).

Bahkan untuk game Switch yang dimaksud, pengajuan DMCA berfokus pada gambar yang “secara langsung memanfaatkan sprite dan aset dari [Nintendo’s] IP,” menurut SGDB resmi. Permintaan Nintendo hingga saat ini tampaknya telah mengabaikan “kreasi yang benar-benar orisinal” dan “seni penggemar murni” bahkan ketika seni tersebut menyertakan grafik karakter asli Nintendo.

Tidak jelas apakah jenis gambar ini termasuk dalam standar hukum yang berbeda dalam kasus ini. “Jika pemegang IP meminta kreasi asli dihapus, saya akan mencari cara terbaik untuk menanganinya ketika itu terjadi,” kata pejabat itu. Situs ini terutama hanya karya penggemar, dan kami terbuka bagi penerbit untuk menghubungi dan mendiskusikan masalah apa pun yang mungkin mereka miliki. [The] Cara terbaik untuk menemukan tindakan yang baik adalah dengan mendiskusikan pilihannya.”

Penghapusan SGDB Nintendo terjadi beberapa bulan setelah perusahaan menggunakan permintaan serupa terhadap video YouTube Jelaskan cara menginstal Switch emulator di Steam Deck. Sebelumnya, perusahaan menggunakan permintaan DMCA untuk semuanya dari permainan penggemar untuk saya Game modern dan tonton video peretasan untuk saya bertema Mario Kerajinan Maine video.

READ  Apa yang diharapkan di acara produk Apple pertama tahun ini

“Dalam dunia perusahaan yang bekerja dengan kejam untuk mengendalikan narasi mereka sendiri dengan mengorbankan penelitian dan referensi, Nintendo berada di peringkat atas dengan Monsanto, perusahaan batu bara, dan massa,” Jason Scott dari Internet Archive Dia memberi tahu Ars pada tahun 2018. “Anda mengharapkan perasaan ketika orang berbicara tentang video game lama, tetapi rasa takut seharusnya tidak menjadi salah satunya.”