Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Newgarden menahan O’Ward untuk dua kemenangan berturut-turut

Newgarden menahan O’Ward untuk dua kemenangan berturut-turut

Meskipun hujan sempat tertunda selama empat jam, awan cerah dan pertempuran sengit berakhir saat matahari terbenam di hadapan lebih dari 300.000 penonton di Indianapolis Motor Speedway.

Newgarden, yang start di posisi ketiga, terpaksa melakukan umpan dramatis di lap terakhir, menghasilkan gerakan luar yang dramatis di sekitar O’Ward milik Arrow McLaren di tikungan ketiga untuk menang dengan selisih 0,3417 detik. Dia menjadi pembalap pertama yang melakukan running back sejak Hélio Castroneves melakukannya dengan Team Penske pada tahun 2001 dan 2002.

O’Ward, yang melakukan beberapa lap terakhir sebelum berusaha sendiri untuk memimpin pada tikungan pertama di lap terakhir, hanya bisa duduk dengan helm di tangan setelah finis di posisi kedua.

Scott Dixon dari Chip Ganassi Racing, pemenang Indy 500 2008, naik dari posisi 20 ke posisi ketiga, di depan Alexander Rossi dari Arrow McLaren di posisi keempat, dengan juara bertahan IndyCar Series dua kali Alex Palou di posisi kelima.

Perlombaan 200 putaran menampilkan 16 pemimpin berbeda, dengan pemimpin Scott McLaughlin memimpin balapan tertinggi 66 sebelum finis di urutan keenam.

Perebutan kemenangan memanas ketika Newgarden mengejar Dixon dengan 24 lap tersisa, yang mengendarai sepedanya ke barisan depan karena mereka berdua berada di depan Rossi dan Ord.

Dixon menunjukkan tanda-tanda kesulitan saat O’Ward melewatinya untuk posisi ketiga dengan 13 lap tersisa memasuki Tikungan 1, tertinggal dari Newgarden dan Rossi. Newgarden memimpin dengan sisa 10 poin, dengan Rossi, Ord, Dixon dan Kyle Kirkwood di lima besar.

Patricio Oward, Panah McLaren Chevrolet

Fotografi: Philip Abbott / Gambar olahraga motor

O’Ward terlambat mengambil langkah saat Rossi memasuki tikungan pertama untuk posisi kedua dengan tujuh lap tersisa dan kemudian ditangkap dan dilewati oleh Newgarden dengan lima lap tersisa, namun Newgarden membalas untuk merebut kembali keunggulan.

READ  Jason Kelsey di Saturday Night Live sementara Travis Kelsey menjadi pembawa acara

O’Ward mundur beberapa kali meskipun berlari di Newgarden, duduk di posisi kedua setelah mengibarkan bendera putih.

Pebalap Meksiko itu pergi ke luar Newgarden keluar dari Tikungan 4 dan memimpin di Tikungan 1. Newgarden kemudian berlari kencang ke Tikungan 2 saat keduanya saling berhadapan dan menyelesaikan umpan luar ke Tikungan 3 untuk mengisi daya. Untuk menang.

Dalam balapan yang sangat attrisional, Tom Blomqvist memicu kecelakaan multi-mobil pada lap pembuka antara pemenang Indy 500 2022 Marcus Ericsson dan Pietro Fittipaldi.

Meski menjanjikan kenaikan dari posisi ke-13 ke posisi kedua, upaya keenam Colton Herta di Indy 500 tiba-tiba berakhir setelah ia terlibat kecelakaan di Tikungan 1 pada Lap 88.

Meski kecelakaannya mirip dengan yang dialami Blomqvist, Herta, yang berada di belakang pemimpin McLaughlin, tidak pernah menyentuh tepi jalan bagian dalam sebelum kehilangan Andretti Global Honda No.26 miliknya. Meski disuruh kembali ke garasi, Herta kembali beberapa lap setelah titik tengah.

Pengisian lap 147 Will Power berakhir dengan kecelakaan keras di tikungan kedua. Tim Penske Chevrolet No. 12 miliknya sedang berlari di luar rookie Ed Carpenter Racing Christian Rasmussen di tikungan pertama ketika bagian belakangnya patah dan membentur dinding.

Kyle Larson finis di urutan ke-18, tetapi terpaksa melewatkan NASCAR Coca-Cola Cup Series 600 karena penundaan start di Indy 500 – membuatnya gagal dalam upaya yang tepat untuk “The Double.”

Indy 500 – Hasil Balapan