Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Charles Leclerc memenangkan Grand Prix Monaco di kandang sendiri untuk pertama kalinya setelah kecelakaan dramatis di lap pertama Mars Race.

Charles Leclerc memenangkan Grand Prix Monaco di kandang sendiri untuk pertama kalinya setelah kecelakaan dramatis di lap pertama Mars Race.

Andrej Isakivic/AFP/Getty Images

Charles Leclerc merayakan kemenangannya di Grand Prix Monaco.



CNN

Itu adalah keberuntungan yang ketiga kalinya Charles Leclerc Yang akhirnya memenangkan rumahnya Monaco hadiah utama Pada Minggu, setelah mengawali balapan dari pole position pada dua edisi sebelumnya.

Pembalap Monegasque itu memimpin dari awal hingga akhir, melintasi garis finis tujuh detik di depan Oscar Piastri yang berada di posisi kedua.

Pembalap Ferrari Leclerc memberikan penghormatan kepada mendiang ayahnya setelah balapan dan mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia memikirkannya saat dia melaju menuju finis.

“Dia memberi saya segalanya untuk berada di sini, dan merupakan impian kami bagi saya untuk balapan di sini dan menang di sini, jadi ini sulit dipercaya,” katanya.

Leclerc juga harus selamat dari putaran pembukaan yang dramatis di mana seperlima dari lapangan mengalami kecelakaan, menyebabkan balapan diberi bendera merah sebelum penundaan yang lama, ketika para marshal membersihkan puing-puing dari lintasan dan membangun kembali bagian-bagian pembatas.

Kekacauan bermula ketika pebalap Ferrari Carlos Sainz mengalami ban kempes segera setelah start setelah bersentuhan dengan Piastri dan harus menggunakan run-off.

Kemudian, dalam insiden terpisah, Kevin Magnussen bertabrakan dengan Sergio Perez saat mencoba melewatinya, dan pembalap Red Bull itu terpental ke dinding, mobilnya ambruk dan puing-puing berserakan di seluruh lintasan, sebelum berhenti di tumpukan reruntuhan. hanya dengan satu pukulan. Ban kiri.

Gambar Clive Rose/Getty

Mobil Sergio Pérez berhasil dikeluarkan dari lintasan setelah terjadi tabrakan pada lap pertama.

Rekan setim Magnussen, Nico Hulkenberg, juga terlibat dalam kecelakaan yang membuat semua pembalap berhasil lolos tetapi semuanya terpaksa keluar dari balapan.

READ  Panduan Anda untuk Bulls Heat dan Kings Pelicans

Ada insiden lain di grup yang juga menyebabkan Alexander Albon mundur dari balapan setelah bertabrakan dengan rekan setimnya di Alpine, Pierre Gasly.

Bendera merah memberikan penangguhan hukuman bagi Sainz yang mampu mendapatkan kembali posisi semula di posisi ketiga di grid ketika balapan dilanjutkan setelah penundaan yang lama untuk membangun kembali penghalang yang bertabrakan dengan Perez.

Dia mempertahankan tempat ketiga, dengan McLaren milik Piastri terjepit di antara dua pembalap Ferrari di tempat kedua.

Mereka merayakannya di podium bersama Leclerc, yang menjadi pembalap Monegasque pertama sejak 1931 yang menang di salah satu sirkuit paling bersejarah dalam olahraga tersebut. Leclerc kemudian mengatakan bahwa balapan itulah yang membuatnya “bermimpi menjadi pembalap Formula 1 suatu hari nanti”.

Max Verstappen dari Red Bull hanya menempati posisi keenam.