Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Netanyahu mengatakan bahwa Israel sedang mempersiapkan invasi darat ke Gaza

Netanyahu mengatakan bahwa Israel sedang mempersiapkan invasi darat ke Gaza

JERUSALEM (Reuters) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di televisi pada hari Rabu bahwa Israel sedang mempersiapkan invasi darat ke Jalur Gaza, namun dia menolak memberikan rincian mengenai waktu operasi atau informasi lainnya mengenai hal tersebut. dia.

Dia menambahkan bahwa keputusan mengenai kapan pasukan akan memasuki Jalur Palestina, yang dikuasai oleh Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), akan diambil oleh kabinet perang khusus pemerintah, yang mencakup pemimpin salah satu partai oposisi berhaluan tengah.

“Kami telah membunuh ribuan teroris dan ini hanyalah permulaan,” kata Netanyahu.

“Pada saat yang sama, kami sedang mempersiapkan invasi darat. Saya tidak akan membicarakan kapan, bagaimana, atau berapa banyak. Saya juga tidak akan menjelaskan berbagai perhitungan yang kami buat, yang sebagian besar dilakukan oleh publik. tidak mengetahuinya, dan begitulah seharusnya.” “.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadiri konferensi pers bersama dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Yerusalem, 24 Oktober 2023. Christophe Ena/Pool melalui Reuters Memperoleh hak lisensi

Israel melakukan pemboman intensif selama berhari-hari di Jalur Gaza yang padat penduduknya setelah serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap komunitas Israel yang menewaskan sekitar 1.400 orang. Lebih dari 6.500 warga Palestina tewas dalam pemboman itu, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Netanyahu, yang belum bertanggung jawab atas kegagalan keamanan yang menyebabkan serangan Hamas, mengatakan semua pihak yang terlibat akan dimintai pertanggungjawaban.

Dia menambahkan: “Skandal ini akan diselidiki sepenuhnya.” “Setiap orang harus memberikan jawaban, begitu pula saya. Namun semua ini tidak akan terjadi sampai perang usai.”

Sebelumnya, Wall Street Journal mengutip para pejabat Amerika dan Israel yang mengatakan bahwa Israel telah setuju untuk menunda invasi ke Gaza untuk sementara waktu, sehingga Amerika Serikat dapat mengirimkan pertahanan rudal ke wilayah tersebut.

READ  Parlemen Rusia mendukung panggilan elektronik dalam kampanye melawan penghindar wajib militer

Reuters melaporkan pada hari Senin bahwa Washington telah menyarankan Israel untuk menghentikan serangan darat dan terus memberi informasi kepada Qatar – yang merupakan mediator aktivis Palestina – mengenai perundingan ini ketika mereka mencoba untuk membebaskan lebih banyak sandera dan mempersiapkan perang regional yang lebih luas.

Dilaporkan oleh Henriette Shaker dan ditulis oleh James MacKenzie – Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab – Laporan disiapkan oleh Muhammad. Diedit oleh Crispian Palmer dan Angus MacSwan

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru