Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Delegasi Hamas mengunjungi Moskow dan membahas pembebasan sandera di Gaza – agensi

Delegasi Hamas mengunjungi Moskow dan membahas pembebasan sandera di Gaza – agensi

Keluarga dan pendukung sandera yang ditahan di Gaza setelah orang-orang bersenjata Hamas menculik mereka dari Israel, menghadiri protes menuntut pembebasan segera mereka di Tel Aviv, Israel pada 26 Oktober 2023. REUTERS/Tomer Appelbaum Memperoleh hak lisensi

MOSKOW (Reuters) – Kantor berita Rusia, mengutip Kementerian Luar Negeri, melaporkan bahwa delegasi Hamas mengunjungi Moskow pada Kamis untuk mengadakan pembicaraan mengenai pembebasan sandera asing, termasuk warga negara Rusia, yang saat ini ditahan oleh gerakan tersebut di Gaza.

TASS melaporkan bahwa anggota terkemuka Hamas Abu Marzouk termasuk di antara mereka yang hadir dalam pembicaraan tersebut.

TASS mengatakan: “Kontak telah dilakukan dengannya untuk melanjutkan garis Rusia mengenai pembebasan segera sandera asing di Jalur Gaza. Masalah terkait memastikan evakuasi warga Rusia dan warga asing lainnya dari wilayah Jalur Palestina juga dibahas. ” .

Rusia memiliki hubungan dengan semua pemain utama di Timur Tengah, termasuk Israel, Iran, Otoritas Palestina dan Hamas, kelompok Islam bersenjata yang menguasai Gaza.

Moskow telah berulang kali menyalahkan krisis yang terjadi saat ini sebagai penyebab kegagalan diplomasi Amerika, dan menyerukan gencatan senjata antara Israel dan Hamas serta dimulainya kembali perundingan yang bertujuan untuk menemukan penyelesaian damai.

Hamas mengeluarkan pernyataannya sendiri yang memuji upaya Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kementerian Luar Negeri untuk mengakhiri apa yang disebutnya “kejahatan Israel yang didukung oleh Barat,” menurut Badan Informasi Rusia.

Israel telah berjanji untuk melenyapkan Hamas sebagai tanggapan atas serangan 7 Oktober yang menewaskan 1.400 orang. Israel membom Jalur Gaza dari udara, memberlakukan pengepungan terhadap Jalur Gaza, yang dihuni oleh 2,3 juta orang, dan bersiap untuk melakukan invasi darat. Pihak berwenang Palestina mengatakan lebih dari 6.500 orang tewas.

READ  Gare du Nord: Sedikitnya enam orang terluka dalam dugaan serangan pisau di stasiun kereta Paris Central

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan dalam konferensi pers mingguan pada Kamis pagi bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Iran Ali Bagheri Kani saat ini sedang mengunjungi Moskow.

Zakharova tidak memberikan rincian lebih lanjut. Bagheri Kani adalah kepala perunding nuklir Iran. Iran dianggap sebagai pendukung kuat Hamas dalam konfliknya dengan Hamas.

Laporan diedit oleh Reuters oleh Gareth Jones

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru