Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nasdaq melonjak 2% karena reli pasar berlanjut di awal 2023

Seorang trader bekerja di lantai bursa New York Stock Exchange (NYSE), 5 Januari 2023.

Andrew Kelly | Reuters

Saham naik untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Senin, karena para pedagang mencoba untuk mendapatkan kembali beberapa kerugian pada tahun 2022.

Komposit Nasdaq memiliki kenaikan terbesar 2,1%, didorong oleh reli 7% di saham Tesla. Dow Jones Industrial Average naik 151 poin, atau 0,45%. S&P 500 naik 1%.

Itu terjadi setelah kenaikan singkat selama seminggu untuk tiga indeks utama, dengan Dow dan S&P 500 membukukan minggu terbaik mereka sejak November. sebuah Bagian dari keuntungan itu datang pada hari JumatDengan Dow Jones naik 700 poin, sedangkan S&P 500 dan Nasdaq masing-masing naik 2,3% dan 2,6%.

Kenaikan hari Jumat didorong oleh kumpulan data ekonomi terbaru. Nonfarm payrolls datang sedikit di atas ekspektasi, tetapi upah naik lebih lambat dari yang diharapkan. Hal ini, dan data yang menunjukkan kontraksi di sektor jasa, memperkuat harapan bahwa kenaikan suku bunga bank sentral akan mencapai tujuan menenangkan ekonomi yang diinginkan.

Data itu membantu investor menghilangkan pesimisme di awal pekan setelah rilis risalah dari pertemuan Fed Desember, di mana para pejabat mengatakan suku bunga perlu dinaikkan untuk “kadang-kadang.”

“Bahkan The Fed mulai memberi sinyal ke pasar bahwa pekerjaan akan segera selesai,” kata Jamie Cox, mitra pengelola Harris Financial Group. “Ini juga berkontribusi pada hal positif di pasar.”

Senin menandai hari perdagangan kelima tahun 2023, mengingatkan investor akan a Aturan klasik Wall Street Ini menunjukkan bahwa pasar akan mengakhiri tahun dengan catatan positif jika saham berkinerja baik dalam lima sesi pertama. S&P 500 mengakhiri tahun dengan positif 83% dari waktu berakhirnya lima sesi perdagangan pertama — dan kenaikan rata-rata 14%, menurut Stock Trader’s Almanac.

READ  Menjual SoftBank di Alibaba dapat mengakhiri disintegrasi tabu

Investor akan mengamati data kredit konsumen di kemudian hari. Mereka juga akan mengamati laporan Indeks Harga Konsumen Desember mendatang pada hari Kamis dan pendapatan bank-bank besar yang akan dirilis pada hari Jumat.