Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Misi luar angkasa baru ke bulan, Jupiter, dan dunia logam akan diluncurkan pada tahun 2023

Mendaftar untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Tahun ini menjanjikan untuk keluar dari dunia ini dalam hal misi luar angkasa, peluncuran, dan langkah selanjutnya dalam eksplorasi kosmik.

Pada tahun 2023, NASA akan memulai perjalanan ke dunia logam, pesawat ruang angkasa akan mendaratkan sampel asteroid yang belum pernah ada sebelumnya di Bumi, misi bulan bersejarah akan mendapatkan awaknya, dan banyak roket komersial baru dapat diluncurkan.

di sana Banyak yang dinanti-nantikanMenurut Administrator NASA Bill Nelson.

Temuan yang lebih menakjubkan dari Teleskop WebbDan misi iklim Ini akan memberi tahu kita lebih banyak tentang bagaimana Bumi kita berubah, sains berlanjut di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan perkembangan luar biasa di ruang angkasa dengan X-59 Dan X-57 Pesawat eksperimental, dan pilihan astronot pertama yang pergi ke Bulan dalam lebih dari 50 tahun dan lebih.

Sementara itu, Badan Antariksa Eropa Anda akan meluncurkan misi ke Jupiter dan bulan-bulannya, mengirim satelit untuk membuat peta 3D alam semesta dan mulai melatih kelas astronot terbaru, Yang termasuk astronot dengan cacat fisik.

Interaktif: Foto luar angkasa terbaik tahun 2022

Berikut adalah beberapa judul luar angkasa yang dapat Anda lihat tahun ini.

tahun lalu, Tugas pembukaan Program Artemis NASA diluncurkan dengan uji terbang sukses yang mengirim pesawat ruang angkasa tak berawak dalam perjalanan bersejarah mengelilingi bulan. Dan meskipun program penerbangan berawak pertama, misi Artemis II, tidak diharapkan lepas landas hingga musim semi 2024, publik dapat segera mengetahui nama-nama astronot beruntung yang akan berada di dalamnya.

Badan antariksa telah mempersempit kru astronotnya ke sebuah domain 18 siswa Memenuhi syarat untuk penunjukan Artemis Crew. Dan bulan lalu, pejabat NASA mengatakan mereka akan mengumumkan kru Artemis 2 pada awal 2023 — jadi berita bisa datang kapan saja.

Misi Artemis II diperkirakan akan mengirim empat orang dalam perjalanan mengelilingi Bulan dan kembali ke Bumi.

Misi selanjutnya setelah itu, Artemis III, bertujuan untuk mendaratkan astronot di Bulan untuk pertama kalinya sejak program Apollo di abad ke-20.

Meskipun mungkin tidak ada penerbangan Artemis berawak yang diharapkan tahun ini, NASA memiliki rencana untuk menempatkan robot pendarat di Bulan sebagai bagian dari upayanya untuk terus mempelajari medan bulan dan lingkungan radiasi, dan untuk mencari sumber daya yang dapat . Ditambang dari Bulan dan digunakan untuk eksplorasi lebih dalam ke luar angkasa.

Program ini disebut Layanan Muatan Bulan Komersial, atau CLPS, dan bergantung pada kemitraan dengan lebih dari selusin perusahaan yang bekerja secara khusus untuk mengembangkan pendarat bulan mereka sendiri.

Pendarat pertama yang terbang di bawah program ini bisa jadi dibangun oleh Astrobotic yang berbasis di Pennsylvania, yang dijadwalkan menggunakan pendarat bulan Peregrine untuk mendapatkan 11 alat sains dan eksplorasi di permukaan bulan dalam beberapa bulan pertama tahun 2023. Ia akan mendarat di Lacus Mortis, kawah yang lebih besar di sisi dekat bulan.

Hingga tiga misi CLPS lagi dapat diluncurkan pada tahun 2023, menurut situs NASA.

Misi Icy Moons Jupiter Explorer yang sangat dinantikan dikenal sebagai jusIni dijadwalkan akan dirilis antara 5 dan 25 April.

Misi ESA, yang diluncurkan dari European Spaceport di Guyana Prancis, akan menghabiskan tiga tahun menjelajahi Jupiter dan tiga bulan esnya – Ganymede, Callisto, dan Europa – secara mendalam.

Ketiga bulan diyakini memiliki lautan di bawah kerak yang tertutup es, dan para ilmuwan ingin menyelidiki apakah lautan Ganymede dapat dihuni.

Begitu mencapai Jupiter pada Juli 2031, pesawat ruang angkasa dan sekelompok 10 instrumen akan terbang melewati raksasa gas dan bulan-bulannya sebanyak 35 kali. Beberapa tujuan misi termasuk menyelidiki apakah ada kehidupan di sistem Yupiter, bagaimana raksasa gas itu membentuk bulan-bulannya, dan bagaimana Yupiter membentuk dirinya sendiri.

Boeing telah bekerja selama satu dekade untuk mengembangkan pesawat ruang angkasa yang mampu membawa astronot ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan diharapkan tahun 2023 menjadi umum Bahwa taksi luar angkasa baru ini akhirnya siap berangkat.

Setelah bertahun-tahun tertunda dan pembangunan terhenti, pesawat ruang angkasa bernama Starliner telah menyelesaikan sebuah program Misi uji tak berawak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional Mei lalu Anggap itu sukses. Pejabat NASA telah menetapkan tujuan mereka April 2023 Untuk peluncuran kru pertama.

Pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner diluncurkan pada uji terbang tanpa awak pada 19 Mei 2022.

Starliner diharapkan dapat melengkapi rencana NASA untuk menyerahkan tugas pengiriman astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional kepada pihak swasta. Kapsul Crew Dragon SpaceX sudah menangani misi itu, dan perusahaan bertujuan untuk meluncurkan misi astronot rutin ketujuh bulan depan. Ketika Starliner memasuki operasi, SpaceX dan Boeing diharapkan untuk membagi tugas, berharap untuk mempertahankan sebanyak mungkin staf di Stasiun Luar Angkasa Internasional sebelum NASA menghentikan stasiun luar angkasa yang menua dalam dekade berikutnya.

Melanjutkan salah satu tren paling menonjol dalam penerbangan luar angkasa di tahun 2020-an, beberapa perusahaan roket komersial baru diperkirakan akan meluncurkan kendaraan peluncuran baru yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan secara pribadi.

SpaceX diharapkan untuk mencoba peluncuran orbit pertama dari pesawat ruang angkasa raksasanya. Perusahaan ingin suatu hari nanti menggunakan kendaraan tersebut untuk menempatkan manusia pertama di Mars, dan NASA juga berharap untuk mengandalkan kendaraan tersebut dalam program Artemis-nya.

Pesawat ruang angkasa orbit pertama SpaceX SN20 terlihat di dekat desa Boca Chica di Texas selatan pada 10 Februari 2022.

Dua roket komersial kuat lainnya juga sedang dikerjakan: Vulcan Centaur, yang dikembangkan oleh United Launch Alliance, dan New Glenn, produk perusahaan luar angkasa miliarder Jeff Bezos, Blue Origin. Roket Vulcan saat ini diperkirakan akan lepas landas Awal 2023, sementara Newglin dapat memulai perjalanannya setelah itu. (Perhatikan, bagaimanapun, bahwa roket baru terkenal karena kesalahan jadwal.)

Banyak roket baru yang lebih kecil, yang dirancang khusus untuk membawa satelit ringan ke orbit Bumi, juga bisa masuk. Dua perusahaan rintisan yang berbasis di AS — Relativitas dan ABL Space Systems — dapat memulai tahun ini dengan peluncuran pertama masing-masing diharapkan dari Florida dan Alaska.

Rakit batu dan tanah dari asteroid dekat Bumi Bennu akhirnya akan mencapai tujuannya tahun ini ketika pesawat ruang angkasa OSIRIS-REx NASA menjatuhkannya kembali ke Bumi.

Pesawat ruang angkasa, misi pengembalian sampel asteroid pertama NASA, membuat sejarah saat itu Berhasil mengumpulkan sampel dari Bennu pada Oktober 2020.

Osiris Rex Itu akan berayun dekat dengan Bumi pada 24 September Dan menjatuhkan sampel, yang mengandung 2,1 ons bahan dari permukaan Benno, di Utah Test and Training Range. Jika pesawat luar angkasa tersebut masih sehat, ia akan memulai ekspedisi baru untuk mempelajari asteroid lain.

Sampel akan mengungkapkan informasi tentang pembentukan dan sejarah tata surya kita, serta asteroid yang mungkin berada di jalur tabrakan terakhir dengan Bumi.

Setelah penundaan yang tidak terdugapesawat ruang angkasa NASA pertama yang dirancang untuk mempelajari asteroid metalik dijadwalkan diluncurkan pada bulan Oktober.

Misi Psyche akan memulai perjalanan empat tahun ke dunia berbentuk kentang yang belum dijelajahi di sabuk asteroid utama antara Mars dan Jupiter. Misi tersebut akan mempelajari asteroid kaya mineral, juga disebut Psyche, yang hanya muncul sebagai kabut kabur di teleskop darat dan luar angkasa.

Ilustrasi ini menunjukkan pesawat ruang angkasa Psyche terbang dengan asteroid dengan nama yang sama.

Objek yang tidak biasa itu bisa jadi merupakan inti logam yang tersisa dari sebuah planet atau sepotong materi purba yang tidak pernah meleleh. NASA. Psyche dapat membantu para astronom mempelajari lebih lanjut tentang pembentukan tata surya kita. Jika Psyche benar-benar memiliki inti, mempelajarinya akan seperti mengintip inti planet seperti Bumi.

Misi tersebut melewatkan jendela peluncuran aslinya pada tahun 2022 karena penundaan dalam pengujian perangkat lunak dan peralatan. Tim misi telah menambah staf mereka untuk menyelesaikan pengujian pra-peluncuran.

Berbagai misi lain diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2023. Misi Pemantauan Emisi Troposfer NASA untuk Polusi, atau TEMPOakan mengukur polusi setiap jam di Amerika Utara.

Badan tersebut akan bermitra dengan Japan Aerospace Exploration Agency dan European Space Agency Misi XRISMatau misi pencitraan sinar-X dan spektroskopi, untuk memeriksa objek sinar-X kosmik.

Badan Antariksa Eropa dan NASA juga akan berkolaborasi tugas Euclid Untuk menjelajahi energi gelap, bentuk energi misterius dan tak terlihat yang mendorong perluasan alam semesta yang semakin cepat.

Teleskop Astrofisika Stratosfer untuk pengamatan resolusi spektral tinggi pada panjang gelombang sub-milimeter, atau Misi Astroakan meluncurkan balon yang lebih besar dari lapangan sepak bola dari Antartika untuk mempelajari mengapa beberapa galaksi berhenti membentuk bintang.

Dia menyebut satelit kecil NASA Perintis Bulan Ini akan menggunakan alat inovatif untuk mengumpulkan data tentang jumlah air di bulan.

READ  'Ini untuk dinosaurus': Bagaimana reaksi dunia terhadap suksesnya asteroid NASA yang hancur | ruang angkasa