Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Situs teleskop web galaksi lama dibangun seperti Bima Sakti

Gambar Hubble (kiri) dan Webb (kanan) EGS 23205 pada panjang gelombang inframerah dekat dan menengah.

Target terbaru Teleskop Luar Angkasa Webb adalah target yang sebelumnya dicitrakan oleh Hubble: galaksi spiral berpalang jauh EGS23205. Target seperti ini akan memajukan pemahaman kita tentang alam semesta awal dan bagaimana bintang dan galaksi kuno terbentuk.

Dua gambar di atas menunjukkan EGS23205 seperti yang terlihat oleh Hubble dan Webb. Gambar galaksi Hubble (diambil dalam inframerah dekat) lebih berisik, dan sulit untuk membedakan struktur galaksi. Tapi gambar Webb (pada panjang gelombang pertengahan inframerah) lebih tajam, memperlihatkan pita bintang yang jelas memanjang dari pusat galaksi.

Batang bintang adalah penampang galaksi besar yang terdiri dari bintang yang tak terhitung jumlahnya. Bar memainkan peran penting dalam evolusi galaksi. Mereka mendorong gas menuju pusat galaksi, membantu memicu pembentukan bintang dan mengisi lubang hitam supermasif yang terletak di dalam inti galaksi. Bima Sakti kita adalah galaksi spiral berpalang.

Gambar itu dianalisis Pembawa acara ke server prepress arXiv tahun lalu. Webb mencitrakan banyak galaksi kuno hanya dalam enam bulan operasi sains.

Beberapa tujuan dari web adalah Di antara galaksi tertua yang terlihat sejauh inidan tampaknya itu ada di Webb hanya ratusan juta tahun setelah Big Bang (alam semesta sekarang mendekati 14 miliar tahun).

Teleskop Webb mengungkapkan galaksi mirip Bima Sakti di alam semesta muda

EGS23205 dianggap seperti sekitar 11 miliar tahun yang lalu. Gambar tersebut mengungkapkan bahwa bahkan galaksi-galaksi awal memiliki pita yang terdefinisi dengan baik (galaksi spiral pemikiran sebelumnya untuk menjadi peserta selanjutnya di alam semesta).

Hampir tidak ada garis-garis yang muncul di data Hubble pada gambar JWST, menunjukkan kekuatan luar biasa dari JWST untuk melihat struktur yang mendasarinya. galaksiSharda Joji, seorang astronom di University of Austin dan salah satu penulis makalah tersebut, mengatakan V.I jumpa pers.

Webb sebelumnya telah mencitrakan objek lain yang pernah ditangkap oleh Hubble. pada bulan OktoberObservatorium Pillars of Creation baru senilai $10 miliar sangatlah besar Gumpalan gas dan debu di Nebula Elang. Di bulan yang sama, Tim Webb Menghasilkan gambar penggabungan galaksi 270 juta tahun cahaya dari Bumi, ditangkap oleh Hubble pada tahun 2008.

Dua teleskop ruang angkasa sebagian besar mengamati panjang gelombang yang berbeda – Hubble terutama dalam panjang gelombang yang terlihat dan Webb terutama dalam inframerah dan inframerah dekat. Pekerjaan energik Webb dibangun di atas bahu mekanis Teleskop Hubble. gambar berdampingan Perbandingan menunjukkan perbedaan di observatorium yang luar biasa ini, dan apa yang mungkin dilakukan dengan teknologi terkini.

Selengkapnya: Tahun Depan di Astronomi

READ  Struktur radio aneh telah ditemukan di sekitar bintang quasar paling terang di alam semesta