Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft mengumumkan investasi $2,2 miliar di Malaysia yang berfokus pada kecerdasan buatan dan cloud | teknologi

Microsoft mengumumkan investasi $2,2 miliar di Malaysia yang berfokus pada kecerdasan buatan dan cloud |  teknologi

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaannya akan memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 200.000 orang.

Microsoft mengatakan akan menginvestasikan $2,2 miliar dalam kecerdasan buatan dan infrastruktur cloud di Malaysia untuk mendukung transformasi digital negara tersebut, menyusul pengumuman serupa di Indonesia dan Thailand.

Pengumuman CEO Microsoft Satya Nadella pada hari Kamis mencakup rencana untuk mendirikan Pusat Keunggulan Kecerdasan Buatan dan memberikan pendidikan dan pelatihan bagi 200.000 orang di negara Asia Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk mendukung transformasi AI di Malaysia dan memastikan bahwa hal itu bermanfaat bagi seluruh masyarakat Malaysia,” kata Nadella saat berkunjung ke Kuala Lumpur pada tahap terakhir tur tiga negaranya di Asia Tenggara.

“Investasi kami pada infrastruktur dan keterampilan digital akan membantu dunia usaha, komunitas, dan pengembang di Malaysia dalam menerapkan teknologi mutakhir untuk mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan inovasi di seluruh negeri.”

Zafrul Abdul Aziz, Menteri Investasi, Perdagangan dan Industri Malaysia, mengatakan investasi tersebut mencerminkan “kemitraan mendalam yang dibangun atas dasar kepercayaan.”

“Memang benar, posisi Malaysia sebagai tujuan investasi teknologi yang dinamis semakin dikenal dengan nama-nama yang diakui secara global karena ekosistem semikonduktor kami yang mapan, yang ditegaskan oleh proposisi nilai kami yang menyatakan 'Di sinilah globalisasi dimulai,'” katanya. .

“Pengembangan infrastruktur cloud dan AI yang dilakukan Microsoft, ditambah dengan peluang keterampilan AI, akan meningkatkan kemampuan digital Malaysia secara signifikan dan semakin meningkatkan profil kami dalam lanskap teknologi global. Bersama dengan Microsoft, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi UKM dan kemandirian kami pekerjaan.” Gaji yang lebih baik bagi karyawan kami, sejalan dengan revolusi AI yang kami lakukan untuk mempercepat perjalanan pertumbuhan Malaysia yang didukung secara digital.

READ  FAA mengidentifikasi 19 pelanggaran landasan pacu yang serius tahun ini: laporan

Awal pekan ini, Nadella mengumumkan investasi miliaran dolar pada kecerdasan buatan dan layanan cloud di Indonesia dan Thailand.

Perusahaan konsultan global Kearney memperkirakan AI dapat menyumbang hampir $1 triliun terhadap PDB Asia Tenggara pada tahun 2030.

Microsoft berupaya memperkuat dukungan terhadap pengembangan kecerdasan buatan di seluruh dunia, melalui inisiatif terbarunya yang juga mencakup investasi signifikan di Jepang dan perusahaan kecerdasan buatan G42 yang berbasis di UEA.