Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft meminta banyak pelanggan Game Pass untuk membayar lebih banyak dengan lebih sedikit

Microsoft meminta banyak pelanggan Game Pass untuk membayar lebih banyak dengan lebih sedikit
Perbesar / Rendering artis dari eksekutif Microsoft setelah pengumuman harga Game Pass hari ini.

Gambar Getty

Selama bertahun-tahun, layanan Xbox Game Pass Microsoft terkenal karena menawarkan pelanggannya akses ke judul-judul baru produksinya sendiri selain perpustakaan besar game-game lama pada hari peluncuran. Kini, fitur penting ini akan menghilang “pada hari pertama” untuk semua orang kecuali pelanggan Game Pass tingkat tertinggi, bahkan ketika Microsoft menuntut lebih banyak uang untuk Game Pass secara keseluruhan.

Mari kita mulai dengan kenaikan harga untuk tingkatan Game Pass saat ini, yang relatif mudah:

  • Harga Game Pass Ultimate akan naik dari $16,99 menjadi $19,99 per bulan.
  • Biaya Game Pass untuk PC akan meningkat dari $9,99 menjadi $11,99 per bulan.
  • Harga Game Pass Core (sebelumnya Xbox Live Gold) akan naik dari $59,99 menjadi $74,99 untuk langganan tahunan (dan tetap pada $9,99 untuk langganan bulanan).

Segalanya menjadi sedikit lebih rumit $10,99 per bulan “Xbox Game Pass untuk konsol” Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menerima langganan baru untuk kategori ini, meskipun pelanggan yang sudah ada akan dapat mempertahankannya (untuk saat ini) jika mereka memperbarui langganannya secara otomatis.

Di sisi lain, Microsoft akan meluncurkan “dalam beberapa bulan mendatang” kategori baru layanan Xbox Game Pass Standard dengan harga $14,99. Tingkat baru ini akan menggabungkan akses biasa ke “ratusan game berkualitas tinggi di konsol” dengan fitur “multiplayer online di konsol” yang sebelumnya memerlukan langganan terpisah ke layanan Xbox Game Pass Core (layanan Inti akan tetap tersedia secara terpisah dan termasuk akses ke perpustakaan yang lebih kecil Termasuk “25+ game”).

Namun meskipun opsi konsol Xbox Game Pass saat ini menjanjikan akses ke game Xbox Game Studios “pada hari yang sama saat diluncurkan”, “rilis hari pertama” ini Tampaknya tidak ada sebagai fitur tambahan dari langganan alternatif Xbox Game Pass Standard.

READ  Kekacauan merajalela saat halaman toko Hollow Knight Silksong baru terungkap pada tanggal 1 April sepanjang hari, dan CMO Xbox mengatakan itu bukan lelucon

“Beberapa game yang tersedia dengan Xbox Game Pass Ultimate pada Hari 1 tidak akan langsung tersedia dengan Xbox Game Pass Standard dan mungkin ditambahkan ke perpustakaan di masa mendatang,” kata Microsoft. Menulis di FAQ Jelaskan perubahannya.

Pemain yang menginginkan jaminan akses ke semua rilis Hari Pertama harus berlangganan Game Pass Ultimate seharga $19,99 per bulan. Jumlah ini menunjukkan peningkatan sebesar 81 persen dari $10,99 per bulan yang saat ini dibayarkan oleh para gamer konsol untuk mendapatkan akses “hari pertama” yang serupa pada tingkat Konsol Game Pass yang menghilang.

Agar adil, uang berlangganan tambahan disertai dengan beberapa manfaat tambahan. Memutakhirkan dari Konsol/Standar Game Pass ke Game Pass Ultimate memungkinkan Anda menggunakan layanan cloud gaming Microsoft, mengakses game PC yang dapat diunduh, Perpustakaan EA PlayNamun akses ke judul pihak pertama yang dijual oleh Microsoft pada hari peluncuran adalah hal yang membedakan tingkat Ultimate sekarang, yang mungkin memerlukan peningkatan yang mahal bagi banyak pelanggan Xbox Game Pass.

Lebih banyak masalah, lebih banyak uang

Saat Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, game ini berfokus pada game-game lama, bukan game-game baru.
Perbesar / Saat Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, game ini berfokus pada game-game lama, bukan game-game baru.

Meskipun Xbox Game Pass diluncurkan pada tahun 2017, pelanggan tidak dijanjikan akses ke semua game pihak pertama baru Microsoft pada hari peluncuran. Hingga awal tahun 2018Sejak itu, pelanggan setia Game Pass dapat memainkan lusinan judul pihak pertama baru saat peluncuran, dari waralaba besar seperti aura, ForzaDan Perlengkapan perang Bagi penggemar musik indie seperti Hi-Fi terburu-buru, Lautan PencuriDan Ori dan kehendak hantu Dan banyak lagi.

Tentu saja, memiliki akses ke ratusan game lama adalah hal yang luar biasa. Namun janji akan judul-judul andalan baru telah berperan penting dalam mendorong Xbox Game Pass 34 juta pelanggan pada bulan FebruariSony mendapati dirinya tidak mau menandingi fitur “hari pertama” dari layanan PlayStation Plus serupa, yang hanya mencakup segelintir judul PlayStation Studios lama.

READ  Headspace XR membuat saya lupa betapa saya membenci teknologi meditasi

di dalam Wawancara 2022 dengan GamesIndustry.bizCEO PlayStation Jim Ryan mengatakan peluncuran game baru perusahaan pada layanan berlangganannya akan memutus “siklus baik” di mana pembelian game baru secara penuh (serendah $70) membantu mendanai putaran pengembangan game berikutnya. “Tingkat investasi yang perlu kami lakukan di studio kami tidak akan mungkin tercapai, dan kami yakin dampaknya terhadap kualitas game yang kami buat tidak akan menjadi sesuatu yang diinginkan para pemain.”

Microsoft mungkin sampai pada kesimpulan serupa. Menyertakan judul pihak pertama dengan langganan Game Pass yang lebih murah dan berfokus pada konsol mungkin tampak seperti ide yang bagus ketika Microsoft masih berusaha menarik pelanggan ke layanan tersebut. Tetapi Pertumbuhan pelanggan Game Pass mulai melambat Dengan jenuhnya pasar pelanggan potensial, Microsoft kini perlu mengambil lebih banyak nilai dari pelanggan tersebut untuk membenarkan Game Pass mengurangi penjualan langsung game pihak pertamanya.

Microsoft membayar sejumlah besar uang untuk menambah nilai Call of Duty: Black Ops 6 ke langganan Game Pass-nya.
Perbesar / Microsoft membayar banyak uang untuk menambah nilai Panggilan Tugas: Operasi Hitam 6 Ke langganan Game Pass.

aktivasi

Mari kita ingat juga Activision, yang baru-baru ini Microsoft menghabiskan $69 miliar untuk mengakuisisinya setelah perjuangan hukum dan peraturan yang panjang. Biaya ini diimbangi dengan penyediaan layanan Game Pass kepada pelanggan Luncurkan Akses Harian ke penjual besar seperti Panggilan tugasMicrosoft kemungkinan besar harus memaksimalkan peluang menghasilkan pendapatan melalui Game Pass.

“Mari kita begini: Jika 7 juta pelanggan Xbox Game Pass berencana membeli Call of Duty seharga $70 tetapi sekarang tidak punya alasan untuk melakukannya (karena ini adalah bagian dari langganan mereka), maka pendapatan yang tersisa hampir setengah miliar dolar. .” “, menurut analis MIDia Rhys Elliott. Dia mengatakan kepada Daily Upside Dengan mengklarifikasi sejumlah besar orang yang terlibat.

READ  Apa yang diharapkan di acara produk Apple pertama tahun ini

Bagi para gamer yang menyukai beragam permainan dan kemungkinan besar akan membeli semua atau sebagian besar judul asli Microsoft saat diluncurkan, Xbox Game Pass Ultimate masih merupakan harga yang bagus dengan kenaikan harga tersebut. Namun pemain yang berlangganan opsi Game Pass konsol yang relatif murah beberapa tahun lalu mungkin ingin mengevaluasi kembali apakah mempertahankan akses hingga hari peluncuran sekarang bernilai $240 per tahun.