Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Microsoft dan Apple menyerahkan kursi dewan OpenAI di tengah pengawasan peraturan

Microsoft dan Apple menyerahkan kursi dewan OpenAI di tengah pengawasan peraturan

Microsoft telah menyerahkan kursi pengamatnya di dewan OpenAI, kurang dari delapan bulan setelah mendapatkan kursi non-voting. Apple dilaporkan berencana untuk bergabung dengan dewan direksi organisasi nirlaba OpenAI, tetapi sekarang Waktu keuangan Laporan Apple tidak akan lagi bergabung dengan dewan tersebut.

OpenAI mengonfirmasi bahwa Microsoft telah melepaskan kursinya dalam sebuah pernyataan tepi, selanjutnya Laporan dari aksio Dan itu Waktu keuangan Wakil Penasihat Umum Microsoft Keith Dolliver menulis surat kepada OpenAI Selasa malam.

“Kami berterima kasih kepada Microsoft karena menyatakan kepercayaannya kepada Dewan dan arahan perusahaan, dan kami berharap dapat melanjutkan kemitraan sukses kami,” kata Steve Sharp, juru bicara OpenAI. “Di bawah kepemimpinan CFO Sarah Fryer, kami menciptakan pendekatan baru untuk menginformasikan dan melibatkan mitra strategis utama – seperti Microsoft dan Apple – dan investor – seperti Thrive Capital dan Khosla Ventures.”

Pendekatan baru OpenAI terhadap Microsoft dan Apple akan mencakup penyelenggaraan “pertemuan pemangku kepentingan rutin untuk berbagi kemajuan dalam misi kami dan memastikan kolaborasi keselamatan dan keamanan yang lebih kuat.”

Perubahan pada dewan OpenAI terjadi ketika kekhawatiran antimonopoli atas kesepakatan Microsoft dengan OpenAI meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Regulator Inggris mulai mencari pandangan tentang kemitraan Microsoft dengan OpenAI pada bulan Desember, tak lama setelah kekacauan yang menyebabkan pemecatan dan kembalinya CEO Sam Altman. Regulator Uni Eropa juga sedang berupaya Pertimbangkan kemitraanSelain kesepakatan lainnya untuk perusahaan teknologi besar di bidang kecerdasan buatan. FTC juga sedang menyelidiki investasi Microsoft, Amazon dan Google di OpenAI dan Anthropic.

Microsoft telah menginvestasikan lebih dari $10 miliar pada OpenAI, dalam kesepakatan yang menjadikan Microsoft sebagai mitra cloud eksklusif untuk OpenAI. Layanan cloud Microsoft juga mendukung semua beban kerja OpenAI di seluruh produk, layanan API, dan penelitian. Kesepakatan itu memberi Microsoft keunggulan dalam perlombaan AI, dan model OpenAI membantu menggerakkan mesin pencari Bing Microsoft, Copilot, dan sejumlah fitur AI di seluruh produk dan layanannya.

READ  Saham Asia berjuang setelah data China yang buruk