Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Merayakan cacing, lubang hitam yang memecahkan rekor, gambar pertama Euclid

Merayakan cacing, lubang hitam yang memecahkan rekor, gambar pertama Euclid

Diluncurkan pada 1 Juli, misi Euclid dirancang untuk mempelajari materi gelap dan energi gelap guna menjawab pertanyaan besar tentang mengapa alam semesta mengembang semakin cepat. Pada tanggal 7 November, misi Euclid merilis gambar ilmiah pertamanya.

Merayakanb NASA cacing…

Teleskop NASA mengamati sebuah rekor Lubang hitam

Gambar ilmiah pertama dari observatorium luar angkasa baru…

Beberapa cerita yang akan kami ceritakan kepada Anda – Minggu Ini di NASA!

NASA merayakan logo cacing dengan desainer aslinya

Pada tanggal 6 November di Markas Besar NASA, kami mengadakan diskusi panel mengenai desain dan signifikansi budaya logo cacing NASA dengan Richard Dunn, perancang cacing tersebut. Pada tahun 1992, cacing tersebut sudah tidak digunakan lagi, namun dibawa kembali untuk penggunaan terbatas untuk melengkapi lambang resmi badan tersebut, yang dikenal sebagai bakso.

“Saya bahkan tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata betapa berharganya mendapatkan benda ini kembali. Akan selalu ada tempat khusus di hati saya untuk NASA.”

Pelajari lebih lanjut tentang “cacing” di Episode 24 Juli 2020 Dari “Houston We Have a Podcast,” podcast resmi Johnson Space Center NASA.

Lubang hitam UHZ1 dijelaskan

Para astronom telah menemukan lubang hitam terjauh yang pernah terdeteksi dalam sinar-X (di galaksi yang dijuluki UHZ1) menggunakan teleskop luar angkasa Chandra dan Webb. Emisi sinar-X merupakan tanda jelas keberadaan lubang hitam supermasif. Hasil ini mungkin menjelaskan bagaimana beberapa lubang hitam supermasif pertama di alam semesta terbentuk. Gambar-gambar ini menunjukkan gugus galaksi Abell 2744 di belakang UHZ1, dalam sinar-X dari Chandra dan data inframerah dari Webb, serta gambar jarak dekat dari galaksi induk lubang hitam UHZ1. Sumber: X-ray: NASA/CXC/SAO/Ákos Bogdán; Inframerah: NASA/ESA/CSA/STScI; Pemrosesan gambar: NASA/CXC/SAO/L. Fratari dan K. Arcand

Teleskop NASA menemukan lubang hitam yang memecahkan rekor

Para astronom yang menggunakan Observatorium Sinar-X Chandra milik NASA dan Teleskop Luar Angkasa James Webb telah menemukan lubang hitam terjauh yang pernah terlihat dalam sinar-X.

Lubang hitam sedang melalui tahap awal pertumbuhan yang belum pernah terlihat sebelumnya, karena massanya mirip dengan massa galaksi induknya.

Hasil ini mungkin menjelaskan bagaimana beberapa lubang hitam supermasif pertama di alam semesta terbentuk.

Gambar pertama Euclid

Misi luar angkasa Euclid Badan Antariksa Eropa telah mengungkap gambar alam semesta penuh warna yang pertama. Teleskop belum pernah mampu menghasilkan gambar astronomi setajam itu di hamparan langit yang begitu luas, dan memandang sejauh ini ke alam semesta yang jauh. Kelima gambar ini menggambarkan potensi penuh Euclid; Mereka telah menunjukkan bahwa teleskop siap membuat peta 3D alam semesta terbesar hingga saat ini, untuk mengungkap beberapa rahasia tersembunyinya. Sumber gambar: ESA/Euclid/Euclid Consortium/NASA, pemrosesan gambar oleh J.-C. Saringan (CEA Paris-Saclay), c. Anselmi, CC BY-SA 3.0 IGO

Gambar ilmiah pertama dari misi Euclid telah dirilis

Pada tanggal 7 November, misi Euclid merilis gambar ilmiah pertamanya, termasuk gambar gugus Perseus, sekelompok ribuan galaksi yang berjarak sekitar 240 juta tahun cahaya dari Bumi. Badan Antariksa Eropa (ESA) memimpin Euclid dengan kontribusi dari NASA.

Ia akan memulai operasi ilmiah reguler untuk mempelajari materi gelap dan energi gelap pada awal tahun 2024.

NASA Ditambah

NASA+ adalah layanan streaming gratis dan bebas iklan dari agensi yang menampilkan liputan langsung dan serial video asli. Tidak perlu berlangganan. Kredit: NASA

Layanan streaming on-demand baru NASA+ telah hadir

Layanan streaming berdasarkan permintaan NASA yang baru, NASA+ Aplikasi yang ditingkatkan kini tersedia. Platform digital baru ini menawarkan serial video orisinal, liputan peluncuran langsung, konten anak-anak, dan berita terkini.

NASA+ tersedia untuk diunduh melalui aplikasi NASA di perangkat iOS dan Android, serta pemutar media Roku dan Apple TV.

Itulah yang terjadi minggu ini di @NASA.

READ  Amazon mengambil diskon $100 untuk Apple AirPods Max