Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Meningkatnya upaya perang Ukraina meningkatkan risiko bagi Putin di dalam dan luar negeri

Meningkatnya upaya perang Ukraina meningkatkan risiko bagi Putin di dalam dan luar negeri

MOSKOW – Rusia merencanakan perayaan kemenangan dan demonstrasi publik sebagai presidennya

Presiden Rusia Vladimir Putin

Mempersiapkan lampiran formal tambahan Area yang luas di negara tetangga Ukraina dalam beberapa hari mendatang.

Perayaan diatur untuk mencerminkan kemegahan dan keadaan yang menyertai perebutan Rusia atas Krimea Ukraina delapan tahun lalu, sebuah peristiwa yang ditandai oleh Putin di kemegahan kekaisaran St. George’s Hall di Kremlin.

Perebutan Krimea oleh Rusia berlangsung cepat dan hampir tanpa pertumpahan darah, dan Putin melompat ke puncak popularitas baru di dalam negeri.

Hari ini, aneksasi baru, serta serangkaian langkah tidak populer yang menempatkan negara pada kesiapan perang, meningkatkan risiko melintasi perbatasan saat mempersiapkan terobosan dalam perang ukrainaAnalis politik mengatakan.

Analis mengatakan aneksasi akan memperburuk situasi dalam perang yang kalah dari Rusia, dan akan membuat Putin sangat terbuka untuk keluar dari opsi.

Setelah mengadakan referendum yang telah banyak dikritik sebagai tipuan, Rusia bergerak untuk mencaplok hampir 15% wilayah Ukraina. Shelby Holiday dari The Wall Street Journal menjelaskan bagaimana operasi itu berlangsung, dan mengapa upaya untuk merebut tanah sangat penting bagi strategi perang Vladimir Putin. Ilustrasi: Elizabeth Smiloff

Dengan mencaplok wilayah-wilayah pendudukan, Rusia akan mendeklarasikan kedaulatan atas provinsi-provinsi yang dikuasainya sebagian dan di mana Pasukan Ukraina maju. Jika Rusia gagal membalikkan keadaan dengan melatih 300.000 orang dengan tergesa-gesa Pasukan yang dimobilisasi oleh Tuan Putin Pekan lalu, dia menghadapi prospek perekrutan yang lebih luas dari pria usia militer yang tidak terlalu populer di dalam negeri.

Politisi nasionalis mendesak Putin untuk mengumumkan darurat militer yang akan membuat perekonomian berjalan lancar di masa perang. perbatasan Rusia Untuk menghentikan puluhan ribu pria usia militer yang telah meninggalkan negara itu sejak minggu lalu, dan mungkin memberlakukan beberapa pembatasan pada orang asing.

Putin akan mengambil bagian dalam perayaan Kremlin pada hari Jumat di mana empat wilayah Ukraina akan secara resmi diterima di Rusia, menandatangani perjanjian di Aula St. George Kremlin. Moskow menutup jalan di sekitar Kremlin, untuk mengantisipasi konser di Lapangan Merah dan rapat umum yang akan berlangsung hingga malam.

Minggu depan, majelis tinggi parlemen Rusia diperkirakan akan meratifikasi pencaplokan tanah Ukraina yang diduduki. Perayaan, saat mereka kembali ke musim semi delapan tahun lalu, mendahului apa yang dijanjikan menjadi musim dingin yang berdarah dan sulit. Bertentangan dengan penangkapan cepat Krimea Pada tahun 2014, perang di Ukraina setidaknya sejak Februari merugikan Moskow 80.000 terluka atau terbunuhMenurut perkiraan Barat.

Kerugian itu kemungkinan akan meningkat, karena Rusia berusaha menghentikan kemajuan Ukraina dan merebut kembali wilayah yang hilang sebelum serangan Ukraina dalam beberapa pekan terakhir.

Mobilisasi telah mengekspos ketidakpuasan kelas yang tajam di Rusia dan memicu protes di kelas pekerja dan daerah-daerah yang padat minoritas, serta di Moskow dan Saint Petersburg. Lebih dari 100.000 orang telah meninggalkan negara itu sejak Putin mengeluarkan perintah itu pekan lalu. Mereka bergabung dengan beberapa ratus ribu lainnya yang meninggalkan Rusia Pada bulan-bulan setelah invasi Februari.

Wajib militer Rusia mengucapkan selamat tinggal kepada kerabat mereka di Moskow.


gambar:

Yuri Kochichkov / Shutterstock

Pejabat senior Rusia tidak menyatakan penyesalan atas eksodus tersebut. Ketua komisi pemilihan Rusia, Ella Pamfilova, menyamakan keberangkatan awal pekan ini dengan tikus yang meninggalkan kapal. Tanpa mereka, katanya, “kapal hanya akan lebih mudah,” menurut saluran Telegram komisi.

Kepala Duma Negara Rusia, Vyacheslav Volodin, menyebut mereka pengecut, “yang belum mencium bau mesiu, tetapi sudah bersembunyi di bawah tempat tidur.” Dia mengatakan mobil yang ditinggalkan oleh orang-orang yang memutuskan untuk melarikan diri di perbatasan harus disita dan disumbangkan kepada tentara Rusia yang berperang di Ukraina.

Andrei Kolesnikov, seorang rekan senior di Carnegie Endowment for International Peace, mengatakan perayaan yang akan datang seputar pencaplokan dapat membantu menciptakan ketenangan. Tapi dia mengatakan ada kekhawatiran mendalam tentang orientasi Putin di bawah permukaan.

“Tidak ada kegembiraan, karena pada saat itu adalah tindakan kegembiraan patriotik murni – untuk merebut tanah yang penting secara budaya dan sejarah, Krimea, tanpa melepaskan tembakan,” katanya. “Tapi di sini ada pertumpahan darah. Putin memaksa pria Rusia untuk berbagi tanggung jawab perang dengannya.”

Jajak pendapat menunjukkan bahwa mobilisasi tidak akan terlalu populer di kalangan Rusia, tetapi Putin tidak punya banyak pilihan mengingat kerugian besar di medan perang. Televisi yang dikendalikan negara, yang mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan mundur dari liputan perang, telah kembali menyiarkan cerita tentang kemenangan medan perang dan menunjukkan rekaman stasiun perekrutan di mana orang-orang muda menjadi sukarelawan.

Sebuah unjuk rasa baru-baru ini berkumpul di St. Petersburg, Rusia, untuk mendukung referendum aneksasi di wilayah Ukraina yang dikuasai Rusia.


gambar:

Olga Maltseva/AFP/Getty Images

Rusia yang baru saja melintasi perbatasan ke Georgia. Lebih dari 100.000 orang telah meninggalkan Rusia sejak perintah mobilisasi dikeluarkan pekan lalu.


gambar:

Zurab Tsertsvadze/The Associated Press

Mobilisasi itu mendapat persetujuan dari kaum nasionalis garis keras di Rusia. Mereka ingin Putin melakukan upaya perang lebih jauh, dengan mengatakan mobilisasi skala besar akan menyembuhkan perpecahan Rusia.

Alexander Prokhanov, editor surat kabar “Nasional”, menulis surat kabar Zavtra minggu lalu.

Mr Prokhanov tidak menanggapi permintaan komentar.

Tuan Prokhanov, yang karyanya selalu meratapi kejatuhan Uni Soviet dan kemudian Tangkap KrimeaMemuji sistem politik Korea Utara, dia mengatakan dia berharap untuk memobilisasi “seluruh negara, dan pemulihan keadilan yang mendalam melalui mobilisasi ini.”

Pejabat senior parlemen baru-baru ini menyerukan kontrol perbatasan, tetapi pejabat Kremlin menentangnya.

Dalam pidatonya pekan lalu, Putin menggambarkan penarikan pasukan sebagai mobilisasi parsial yang hanya akan mengaktifkan veteran dan cadangan. Tetapi ketakutan segera menyebar bahwa rancangan umum dan mobilisasi yang lebih luas akan mempengaruhi ekonomi juga, yang mengharuskan perusahaan untuk membantu mendaftarkan karyawan mereka jika mereka memenuhi syarat untuk dinas militer serta membantu memasok militer.

Petugas polisi telah menangkap seorang pria di Moskow setelah seruan untuk memprotes perintah mobilisasi terbaru di Rusia.


gambar:

AFP/Getty Images

Suara kebijakan luar negeri pro-Kremlin di Rusia bersatu di belakang mobilisasi. Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan minggu ini, Sergei Karaganov, kepala Dewan Kebijakan Luar Negeri dan Pertahanan Rusia, mengatakan bahwa Rusia sedang berjuang untuk bertahan hidup di Ukraina.

Putin mengisyaratkan bahwa Rusia mungkin menggunakan serangan nuklir untuk mempertahankan diri dari apa yang disebutnya agresi oleh Amerika Serikat dan sekutu Ukraina lainnya. Dalam wawancara tersebut, Karaganov menyatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan menanggapi jika Rusia menyerang sebuah kota kecil di Polandia.

“Mereka akan membalas dengan serangan nuklir terhadap penggunaan senjata nuklir Rusia secara terbatas hanya jika ada orang gila di Gedung Putih,” kata Karaganov kepada majalah Profile Rusia. “Atau seseorang yang membenci Amerika dan bersedia mengorbankan, katakanlah, Boston untuk Poznan.”

Bagikan pemikiran Anda

Menurut Anda apa yang akan dilakukan Vladimir Putin selanjutnya? Bergabunglah dengan percakapan di bawah ini.

Pejabat dari pemerintahan Biden mengatakan telah memperingatkan Rusia bahwa mereka akan menghadapi “konsekuensi serius” jika menggunakan senjata nuklir di Ukraina.

Jajak pendapat mengatakan sebagian besar orang Rusia memiliki sedikit antusiasme untuk berperang di Ukraina. Namun, protes publik tetap diam, sementara Kremlin dengan cepat menekan demonstrasi menentang langkah tersebut minggu lalu.

Kelompok sipil yang akan mengikat tentara yang tidak puas bersama-sama atau membantu Rusia menghindari wajib militer telah dibatalkan atau didorong ke dalam tindakan rahasia oleh lembaga keamanan besar Putin. Namun, kelompok-kelompok ini dapat bersatu saat perang berlanjut.

Putin, yang telah lama berpendapat bahwa perbatasan Ukraina adalah kecelakaan perencanaan Soviet dan secara historis merupakan bagian integral dari Rusia, menerbitkan artikel panjang tahun lalu yang berfungsi sebagai dalih untuk invasi, dengan salah mengatakan bahwa Ukraina tidak pernah merdeka. negara. Ia tidak memiliki budaya atau bahasanya sendiri.

Thomas Graham, seorang rekan senior di Dewan Hubungan Luar Negeri, mengatakan bahwa meskipun Putin telah mengulangi argumen ini di televisi dan dalam wawancara sejak saat itu, tidak jelas apakah banyak orang Rusia atau bahkan elit Kremlin sependapat dengannya.

Mr Graham mengatakan kurangnya antusiasme akan menguras upaya perang. “Jika Anda melihat sejarah, Anda akan menemukan bahwa Rusia keras kepala dalam mempertahankan wilayah mereka,” kata Graham. “Ini pertarungan yang sedikit berbeda di luar negeri – dan kematian untuk apa? Banyak orang Rusia tidak peduli dengan gagasan sejarah bahwa Ukraina adalah bagian dari Rusia.”

Cadangan tentara di Sevastopol, di Krimea, yang diduduki Rusia pada tahun 2014.


gambar:

Stringer/AFP/Getty Images

menulis ke Alan Cullison di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Tyson Fury mengatakan sepupunya ditikam sampai mati, menyerukan langkah-langkah untuk mencegah 'kejahatan pisau'