Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Jerman akan meminjam $200 miliar untuk mengurangi tagihan energi bagi konsumen

Jerman akan meminjam $200 miliar untuk mengurangi tagihan energi bagi konsumen


London
Bisnis CNN

Pemerintah Jerman telah mengumumkan rencana untuk meminjam 200 miliar euro ($ 195 miliar) untuk plafon gas alam Harga rumah dan bisnis. Harga ini lebih besar dari 150 miliar pound ($ 165 miliar) Pemerintah Inggris diperkirakan akan meminjam untuk membiayai plafon suku bunganya.

JermanEkonomi terbesar Eropa sedang mencoba untuk mengatasi kenaikan biaya gas dan listrik yang sebagian besar disebabkan oleh jatuhnya pasokan gas Rusia ke Eropa. Moskow menyalahkan masalah pasokan ini Sanksi Barat yang mengikuti Invasi Ukraina di bulan Februari.

Harga harus turun, jadi pemerintah akan melakukan apa saja. “Untuk tujuan ini, kami menciptakan perisai pertahanan yang hebat,” kata Kanselir Jerman Olaf Schulz. Kamis.

Berdasarkan rencana, yang akan berjalan hingga musim semi 2024, pemerintah akan memperkenalkan rem harga darurat pada gas, yang rinciannya akan diumumkan bulan depan. Itu juga menghilangkan pajak gas yang direncanakan untuk membantu perusahaan yang menderita dari harga pasar spot yang tinggi.

Pengereman harga listrik sementara akan mendukung konsumsi dasar konsumen dan usaha kecil dan menengah.

Pajak penjualan gas akan turun tajam menjadi 7% dari 19%.

Paket tersebut akan didanai oleh pinjaman baru tahun ini, karena Berlin diuntungkan dengan menangguhkan batas yang diamanatkan secara konstitusional pada utang baru sebesar 0,35% dari PDB.

Menteri Keuangan Christian Lindner mengatakan dia ingin tetap pada batas itu lagi tahun depan.

Lindner, dari Demokrat Liberal pro-bisnis, yang berbagi kekuasaan dengan Sosial Demokrat Schulze dan Partai Hijau, mengatakan pada hari Kamis bahwa keuangan publik negara itu stabil.

“Kami tidak bisa mengatakannya dengan cara lain: kami menemukan diri kami dalam perang energi,” kata Lindner. Kami ingin memisahkan pengeluaran krisis dengan jelas dan mengelola anggaran rutin kami. Kami ingin mengirimkan sinyal yang sangat jelas ke pasar modal.”

READ  Gangster Maninder Dhaliwal, teman yang tewas dalam baku tembak di Kanada di Vancouver: The Tribune India

Lindner juga mengatakan langkah itu akan menjadi rem terhadap inflasi, yang telah mencapai level tertinggi dalam lebih dari seperempat abad.

Data awal dari biro statistik negara itu pada hari Kamis menunjukkan harga konsumen naik 10,9% di tahun ini hingga September.

Jerman secara historis mengandalkan ekspor gas alam Rusia untuk bahan bakar rumah dan industri beratnya. Tetapi penurunan tajam dalam pengiriman gas di Moskow sejak dimulainya perang telah mendorong beberapa pabrikan Jerman ke jurang.

Thorsten Schmidt, kepala penelitian ekonomi di RWI – Leibniz Institute for Economic Research, mengatakan dalam sebuah laporan Kamis yang ditulis bersama oleh tiga lembaga ekonomi besar Jerman lainnya.

Sementara PDB Jerman diperkirakan akan meningkat sebesar 1,4% tahun ini, kemungkinan akan menurun sebesar 0,4% pada tahun 2023, laporan tersebut memperkirakan.

Laporan itu mengatakan bahwa sementara pasokan gas yang ketat akan menurun dalam jangka menengah, harga kemungkinan akan tetap “jauh di atas tingkat sebelum krisis”.

“Ini berarti hilangnya kemakmuran secara permanen bagi Jerman,” katanya.

Kelompok industri menyambut baik rencana pemerintah tersebut.

“Ini signifikan,” kata Wolfgang Gross Entrop, kepala kelompok perdagangan untuk industri kimia VCI. “Sekarang kami membutuhkan detailnya dengan cepat, karena dukungan perusahaan untuk tembok itu berkembang.”