Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa Zillow, Redfin dan saham real estate lainnya jatuh setelah keputusan juri?

Mengapa Zillow, Redfin dan saham real estate lainnya jatuh setelah keputusan juri?

Saham perusahaan-perusahaan real estat turun pada hari Selasa menyusul keputusan juri yang berpotensi mengubah cara orang membeli rumah.

Juri Missouri menemukan Selasa pagi bahwa National Association of Realtors, HomeServices of America dan Keller Williams berkolusi untuk menaikkan atau mempertahankan tingkat komisi yang tinggi. Seorang hakim dapat mengeluarkan perintah yang memblokir pembagian komisi pada layanan multi-partai, atau beberapa layanan listing, yang akan merugikan bisnis agen pembeli, kata analis Jefferies John Conaltoni dalam sebuah catatan kepada kliennya.

Lihat lebih lanjut: Juri Missouri sedang mengejar struktur komisi di industri real estate. Inilah dampaknya bagi pemilik rumah.

Saham Opendoor Technologies Inc.

Terbuka

Saham Zillow Group Inc. jatuh. Sebesar 9% pada hari Selasa.

ZG

G

Saham Redfin Corp turun 7%.

Pantat

Saham RE/MAX Holdings Inc. jatuh. Sebesar 6%.

Remaks

Menurun sebesar 4%.

Conaltuoni yakin keputusan terbaru ini dapat membawa perubahan signifikan terhadap aturan keterlibatan, persyaratan NAR bagi agen penjual untuk mengungkapkan kompensasi yang ditawarkan kepada agen pembeli ketika mereka mendaftar melalui MLS. Dalam pandangannya, aturan berbagi mungkin akan segera dilarang atau menjadi opsional.

Larangan seperti itu “akan menyebabkan negosiasi mengenai komisi agen pembeli terjadi ketika penawaran dibuat, karena tidak ada cara untuk mengkomunikasikan perpecahan tersebut terlebih dahulu,” tulisnya. “Hal ini akan menghilangkan insentif penjual untuk memberikan kompensasi kepada agen pembeli, yang akan memaksa mereka untuk mencari kompensasi secara langsung. Mengalihkan beban pembayaran kepada pembeli kemungkinan besar akan mengurangi penggunaan agen karena sebagian besar sudah berjuang untuk menutupi biaya penutupan.”

Conaltoni juga berkomentar bahwa jika aturan tersebut menjadi opsional, maka “status quo” kemungkinan akan terus berlanjut.

READ  Uni Eropa mengembalikan keuntungan perusahaan energi alih-alih membatasi harga gas Rusia

sedang membaca: Mengapa pemilik rumah tidak menjual rumahnya? Ini bukan sekedar “efek penguncian”.

Apa arti perkembangan ini bagi Zillow, yang melaporkan pendapatannya pada Rabu sore? Dia mencatat bahwa hampir dua pertiga pendapatan perusahaan berasal dari bisnis agen utama, yang sebagian besar terdiri dari pendapatan agen pembeli. “[A] Pengurangan penggunaannya akan dipaksakan [Zillow] “Untuk fokus pada pengiriman produk ke agen penjual dan menciptakan hambatan pendapatan jangka pendek,” tulisnya, sambil menurunkan target harga saham Zillow menjadi $48 dari $60.

Nikhil Devnani dari Bernstein menulis bahwa Zillow “bukan bagian dari kasus ini dan tidak terpengaruh secara langsung oleh keputusan tersebut,” tetapi ada potensi dampak di masa depan.

“Agen super ini dibangun berdasarkan komisi pembeli,” kata Devnani. “Penurunan tarif komisi (yang bisa terjadi jika kompensasi kooperatif dilarang sama sekali dalam skenario terburuk) akan menciptakan tantangan terhadap pertumbuhan pendapatan industri, dalam pandangan kami. Kami percaya bahwa mempertahankan struktur saat ini dengan transparansi yang lebih besar akan berdampak lebih kecil. Untuk pemisahan yang lebih kuat antara siapa yang membayar agen pembeli dan penjual.

Sementara saham Redfin jatuh pada hari Selasa bersama dengan nama-nama lainnya, CEO Glenn Kelman menerbitkan postingan blog berjudul: “Perubahan akan terjadi pada industri real estat.”

“Mungkin diperlukan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu bagi hakim untuk memutuskan perubahan struktural apa yang akan dimasukkan dalam putusan juri,” tulisnya, dan proses banding bisa memakan waktu bertahun-tahun.

Namun pialang tradisional “sekarang pasti akan melatih agen mereka untuk menyambut pembicaraan mengenai biaya, seperti yang telah dilakukan Redfin selama bertahun-tahun, terutama ketika memberi nasihat kepada penjual tentang biaya apa yang ditawarkan kepada agen pembeli.” “Daripada mengatakan biaya agen pembeli sebesar 2% atau 3% adalah hal yang biasa atau direkomendasikan, agen akan mengatakan bahwa biaya agen pembeli, jika ditawarkan, sepenuhnya terserah penjual. Begitulah seharusnya.”

READ  Saham Bed Bath & Beyond anjlok 25% karena pengecer bangkrut

Lebih dari separuh transaksi Redfin berasal dari sisi beli, tulis analis RBC Capital Markets Brad Erickson setelah keputusan tersebut. Menurutnya, sahamnya dan saham Zillow “sebagian mencerminkan risiko yang akan datang.”